Moncer di GBA Banjarnegara, dua lovebird Om Ferry Yong langsung terbang ke Bali

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Nama besar Om Ferry Yong sebagai pemain sekaligus breeder lovebird Kurnia BF Banjarnegara, tentu sudah tak perlu diragukan lagi. Tidak sekadar di Pulau Jawa, ketenarannya juga sudah sampai ke Sumatera, Kalimantan, Bali, dan sebagainya.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Hal ini terbukti dalam Latber Sabtuan GBA Banjarnegara di lapangan Pikom Banjarnegara, 30 Mei lalu. Om Ferry mencoba dua lovebird orbitan barunya, yaitu Irex dan Kobushi. Keduanya hanya turun sekali, namun pada kelas yang sama, yakni Kelas GBA.

Hasilnya, kelas ini dimenangi lovebird Irex. Adapun Kobushi meraih juara kedua. Prestasi kedua lovebird debutan ini ternyata terdengar kicaumania di Bali. Tanpa ba-bi-bu lagi, selepas latberan, terjadi deal. Irex dan Kobushi pun segera diterbangkan ke Bali.

Om Ferry Yong
Om Ferry Yong: LB Irex dan Kobushi terbang ke Bali.

“Irex dan Kobushi sudah dibeli kicaumania Bali,” tutur Om Ferry sambil tersenyum. Namun dia tidak bersedia menyebut siapa nama pembelinya, juga berapa maharnya.

Seminggu sebelumnya (23/5), dalam even yang sama, Om Ferry Yong juga sukses menempatkan lovebird Kaisaro (adik Opium) di peringkat 1 Kelas GBA.

“Setiap hari mesti rajin melatih lovebird agar siap diturunkan dalam berbagai latberan di wilayah Banjarnegara dan sekitar. Setiap pekan juga mesti rajin turun ke lapangan, untuk menguji apakah perawatan dan setelan lombanya sudah tepat. Semua ini untuk regenerasi,” imbuh Om Ferry.

Dalam Sabtuan GBA Banjarnegara, Sabtu (30/5), cucak hijau Libubu orbitan Om Wiwid Kilken (WBW Canary)  tampil sebagai juara 1 Kelas GBA, mengungguli Giok milik Mr Bambang.

Tetapi cucak hijau Giok juga tampil stabil. Terbukti gaco ini mampu menjuarai Kelas Premium, diikuti Basudewa2 milik Bang Hans WBC dari Wanadadi.

Om Wiwid Kilken dan cucak hijau Libubu
Om Wiwid Kilken orbitkan cucak hijau Libubu.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Sejumlah pemain pleci papan atas di Banjarnegara ikut meramaikan even ini, termasuk 220 Volt Team yang turun dengan kekuatan penuh. Om Ragil MDK menurunkan pleci Krisna, Om Dona MDK membawa pleci Balarama, dan Om Sarman bersama pleci Bejo.

Pleci Krisna meraih juara 1 Kelas Premium A, mengungguli Jendral milik Mr Affi (Tendo Team Banjarnegara) dan Bandit milik Arif (PCMI Banjarnegara).

Adapun Pleci Balarama sukses memenangi Kelas Premium B, diikuti CR-7 milik Om Arif dan Bejo milik Om Sarman (220 Volt Team).

220 Volt Team Banjarnegara
220 Volt Team moncer bersama pleci Balarama, Krisna, dan Bejo.

Kelas GBA dijuarai pleci Aludona orbitan Mr Andang Putra (Bawang). Juara kedua diraih pleci AB milik Om Yudo Ekos (PCMI Banjarnegara). “Sayang 220 Volt Team datang terlambat. Jadi tidak bisa turun di Kelas GBA,” ucap Om Ragil MDK.

Om Andang Putra
Om Andang Putra: Pleci Aludona terbaik di Kelas GBA.

Kemenangan nyeri diraih kacer Indang Mupet. Jagoan milik Om Yudhistira dari BFB Banjarnegara ini mengungguli Wulung milik Mr Edi dan Cewana milik Om Galuh Rimba, keduanya dari Pagedongan.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Yudhistira
Om Yudhistira (2 dari kiri): Kacer Indang Mupet nyeri juara 1.

Perubahan jadwal latber dari pukul 10.00 menjadi 14.00 membawa hasil positif. Jumlah peserta mengalami peningkatan secara signifikan.

Ketua GBA Bird Community, Om Aris GBA, dan rekan-rekan bahkan menyiapkan kejutan baru. Mulai Sabtu 6 Juni 2015, panitia mengganti trofi dengan mug yang didesain menarik.

Juara 1, 2, dan 3 Kelas GBA akan mendapat mug. Untuk Kelas Premium dan Bursa Lovebird, yang mendapat mug adalah juara 1 dan 2. “Semoga dengan penghargaan mug ini, para peserta akan lebih senang, karena lebih bermanfaat,” tutur Om Aris GBA.

mug cantik GBA
Penghargaan dalam bentuk mug cantik diberlakukan mulai 6 Juni 2015.

Om Aris dkk mengundang seluruh kicaumania di Banjarnegara dan sekitarnya untuk hadir dalam Sabtuan GBA Banjarnegara, Sabtu (6/6) mendatang. Latber ini dapat menjadi pemanasan untuk even besar hari berikutnya, yaitu Serulingmas Berkicau I di di Taman Raya Margasatwa (TRMS) Serulingmas, Selamanik, Banjarnegara, Minggu 7 Juni 2015. (Bimbim)

Hasil Sabtuan GBA Banjarnegara (Sabtu, 30 Mei 2015)

LOVEBIRD GBA
1. IrexKurnia BFBanjarnegara
2. KobushiKurnia BFBanjarnegara
BURSA LOVEBIRD
1. EndangUutKrandegan
2. RaiderND MotorBanjarnegara
3. PutriTeguhNgelos
4. Putri TitianWahyuBanjarnegara
5. TuyulTutus KilkenKilken
KACER GBA
1. Indang MupetYudhistira BFBBanjarnegara
2. WulungMr EdiPagedongan
3. RimbaGaluh RimbaBlambangan
KACER PREMIUM
1. Indang MupetYudhistira BFBBanjarnegara
2. CewanaIsbulPagedongan
PLECI GBA
1. AludonaMr Andang PutraBawang
2. ABYudo EkosPCMI Banjarnegara
PLECI PREMIUM A
1. KrisnaRagil MDK220 Volt Team
2. JendralMr AffiTendo Team Bara
3. BanditArifPCMI Banjarnegara
PLECI PREMIUM B
1. BalaramaDona MDK220 Volt Team
2. CR-7ArifPCMI Banjarnegara
3. BejoSarman220 Volt Team
CUCAK IJO GBA
1. LibubuWiwid KilkenWBW Canary
2. GiokMr BambangBanjarnegara
3. Arta 72Dodo BaraSmarkid
CUCAK IJO PREMIUM
1. GiokMr BambangBanjarnegara
2. Basudewa 2Bang Hans WBCWanadadi
MURAI BATU GBA
1. Mr LeyWadi LaweJl Almunawaroh
2. Kris JhonNarsoBanjarnegara
CUCAK JENGGOT GBA
1. BelangGendisGembongan
KENARI GBA
1. Jin KazzamaMr IprasParakancanggah

Selamat kepada para pemenang, tetap semangat untuk peserta lainnya.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.