Junaedi Cup Pemalang: Kacer Bandit hattrick, Garasi BC juara umum

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Puma BC (Pemuda Pemalang Bird Club) kembali menggelar lomba burung berkicau dan pameran batu akik di Pendopo Kabupaten Pemalang. Even bertajuk Junaedi Cup ini digelar Selasa (2/6), dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila (1 Juni), sekaligus sarasehan dari Bupati Pemalang H Junaedi SH MM.

Even yang digawangi Om Romi, Om Eko, Om Yayan, dan Om  Kelly ini sukses menyedot para peserta dari berbagai daerah. “Padahal kami tidak woro-woro ke mana mana,” tutur Om Romi. Cuaca yang cerah dan suasana lingkungan yang tenang juga ikut mendukung kesukesan even ini.

Puma BC yang dipimpin Om Echo mampu mengemas lomba secara sederhana tetapi mewah. Ya, disebut sederhana karena harga tiketnya murah-meriah, tetapi juga mewah karena kualitas lombanya yang baik, termasuk hadiah dan doorprize yang menarik.

Lomba burung berkicau Junaedi Cup terdiri atas lima kelas, yaitu Maju (tiket Rp 70.000, juara 1 Rp 1,2 juta), Sujud (Rp 50.000, juara 1 Rp 700.000), Jupiter (Rp 30.000), Arjuna (Rp 20.000), serta kelas khusus (cucakrowo dan campuran lokal) yang digratiskan.

<---maaf menyela sebentar--->

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

-----------------------------------

Kelas cucakrowo dalam even Junaedi Cup Pemalang
Kelas cucakrowo yang lama hilang kembali digelar, diikuti 16 ekor burung.

Bintang lapangan dalam even ini adalah kacer Bandit. Burung milik Om Khafidz dari Garasi BC Pemalang ini sudah berprestasi sejak 2014, dan masih menunjukkan kehebatannya hingga kini. Kacer Bandit sukses menyapubersih tiga kelas yang dilombakan.

Meski tidak terkalahkan pada tiga kelas tersebut, Bandit sebenarnya mendapat perlawanan ketat lawan-lawannya, terutama kacer Raja Gila. Burung milik Riski Jogja ini dua kali meraih posisi runner-up.

Kemenangan hattrick membuat Bandit menjadi penyumbang poin terbanyak bagi Garasi BC, yang akhirnya tampil sebagai juara umum.

Garasi BC Pemalang juara umum
Garasi BC Pemalang juara umum dalam even Junaedi Cup, Selasa (2/6).

Garasi BC juga mendominasi kelas cucak hijau. Dua dari tiga kelas cucak hijau dimenangi Garasi BC lewat dua burung yang berbeda, yaitu Hulk milik ASK dan Mercon milik Andi. Satu sesi lainnya dijuarai cucak hijau Turbo milik Waidin dari Pemalang.

Garasi BC Pemalang
Usai lomba, para personel Garasi BC foto bersama.

Tiga kelas murai batu berlangsung sengit. Murai batu Mumet milik Fathuri (Duta KFC Pemalang) sukses menjuarai kelas utama Maju. Juara kedua diraih MB Mega koleksi Oxxy BF yang juga memperkuat Duta KFC Pemalang.

Kelas Sujud dimenangi murai batu Anoman milik kicaumania asal Tegal, Sahru Romadon. Juara 2 dan 3 masing-masing diraih Belalang Tempur milik Oji (Garasi BC) dan Mega.

Kru Oxxy BF dan murai batu Mega
Kru Oxxy BF bersama murai batu Mega.

Arif Jeans dari PKMB BC / 69 BC Batang menurunkan murai batu Te-Be yang tampil prima dan menjuarai Kelas Jupiter. Te-Be mengungguli murai batu Jabrik kepunyaan Krisna dari Sumatra SF.

Arif Jeans dan murai batu Te-Be
Arif Jeans bersama murai batu Te-Be.

Kelas lovebird yang dibuka tiga sesi paling ramai. Fenomena ramainya kelas lovebird ini memang terjadi di semua daerah dalam dua tahun terakhir ini. Kelas Sujud dijuarai lovebird Osama milik Amin (Pleman Kentir SF), yang ditempel gaco mapan Jerolin milik Mr Sean (eks pemilik LB Tengkek) dan Damar Wulan kepunyaan Miftah (Pati).

Lovebird Kompeni milik Sauful (Tegal) menjuarai Kelas Jupiyer, diikuti lovebird Inul milik Eko JCC Tegal dan Lestari koleksi Mr Agri. Kelas terakir, Arjuna, dimenangi lovebird Tyson milik Gio. Juara kedua dan ketiga ditempati Osama dan lovebird Malika milik Rifal.

Kelas kenari saat ini sedang booming di Kota Pemalang. Persaingan dalam even Junaedi Cup pun sangat seru, meski hanya dibuka dua kelas.

Kelas Sujud berlangsung relatif seimbang, meski akhirnya dimenangi kenari Dozzer milik Asep. Juara 2 dan 3 diraih kenari Bajiro Singham koleksi HRJ BF Mandiraja dan Gundala kepunyaan Hadi SF dari Losari (Pemalang).

Kelas Jupiter dimenangi kenari Batavia milik Andri (Duta KFC Pemalang), yang mengungguli Kliwon milik Ali KBC Pemalang dan Bossanova milik Teguh Nugroho dari Trusula SF / Duta KPK.

Om Andri dan kenari Batavia
Om Andri (Duta KFC): Kenari Batavia terbaik di Kelas Jupiter.

Secara keseluruhan, even ini berjalan ramai, nyaman, dan bisa dinikmati seleruh kicaumania yang hadir. Penilaian berjalan fair, apalagi para juri sebelum bertugas menjalani pengucapan sumpah dan janji.

Atas nama panitia, Om Romi mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan kicaumania yang mengikuti even Junaedi Cup, seraya mohon maaf jika masih ada kekurangan di sana-sini.

“Meski belum sempurna, kami dari Puma BC selalu berusaha menyajikan yang terbaik dalam setiap even yang digelar. Terimakasih kepada seluruh peserta yang mau menjaga ketertiban lomba,” tandasnya.

Puma BC Pemalang
Para personel Puma BC Pemalang

Galeri gambar lainnya bisa dilihat di sini

Hasil Lomba Junaedi Cup (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.