PBI Pengda Bali siap gelar lomba besar koalisi 7 cabang

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Pelestari Burung Indonesia (PBI) Pengda Bali menggelar rapat kerja daerah (rakerda) di Restaurant Tangi Denpasar, Sabtu (30/5). Rakerda dipimpin langsung oleh ketuanya, Mr Fadjar Soebagio, didampingi Om Wahyudi (sekretaris), Om Hariono (Sie Bidang Organisasi), dan Om Made Sukarta (penasihat).

Rakerda IV PBI Pengda Bali
Suasana Rakerda PBI Pengda Bali di Denpasar, Sabtu (30/5).

Rakerda ini dihadiri pucuk pimpinan tujuh cabang PBI di Bali, yaitu Om Hartoyo (ketua PBI Cabang Badung), Om Santo Utoyo (ketua Cabang Denpasar), H Noval (ketua Cabang Buleleng), Om Budi Deo (ketua Cabang Jembrana), Om Sony CP dan Om Rohmad (pengurus Cabang Tabanan), Om Amar (pengurus Cabang Gianyar), serta Om Aristo (pengurus Cabang Bangli).

Ada lima masalah yang dibahas dalam Rakerda PBI Pengda Bali. Salah satunya adalah rencana menggelar lomba burung berskala besar, yang melibatkan koalisi tujuh cabang PBI di Bali.

Ketujuh cabang itu adalah Badung, Denpasar, Jembrana, Tabanan, Buleleng, Gianyar, dan Bangli. Rencanaya, lomba digelar menggunakan dua lapangan. Lomba akan digelar tanggal 30 Agustus 2015.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Spanduk Rakerda PBI Pengda Bali
Spanduk Rakerda PBI Pengda Bali

“Diharapkan even ini bisa menjadi ajang tahunan, serta tempat berkumpul kicaumania di Bali. Visi dan misi lomba fairplay harus tetap ditegakkan. Begitu pula aturan hadiah utuh, tanpa potongan, berapapun jumlah pesertanya,” kata Mr Fadjar.

Lomba besar koalisi tujuh cabang PBI ini kemungkinan didesain seperti even akbar Bali Peace 2013. Meski hanya menggunakan 1 lapangan, even itu menuai sukses luar biasa dengan jumlah peserta tembus 1.100. Panitianya saat itu juga digawangi Mr Fadjar (ketua) dan Om Ainun (ketua pelaksana).

Mr Fadjar Soebagio
Mr Fadjar Soebagio, Ketua PBI Pengda Bali

Hasil lain Rakerda PBI Pengda Bali

Selain lomba besar koalisi tujuh cabang, Rakerda PBI Pengda Bali membahas sejumlah masalah krusial lainnya. Berikut ini beberapa hasil dan kesimpulannya:

Pertama, paparan laporan kerja cabang-cabang selama setahun terakhir, yang meliputi kegiatan lomba burung yang sudah dilaksanakan, baik lomba lokal maupun lomba lokal terkendali.

Dalam kurun waktu Januari – Mei 2015, sudah digelar 12 lomba lokal terkendali maupun lomba lokal di lingkungan PBI yang ada di Pulau Dewata. Adapun latihan / latpres sudah berjalan baik setiap hari. Sejak Senin hingga Sabtu selalu ada latihan yang digelar tujuh cabang PBI di Bali.

Pengurus PBI Pengda Bali
Pengurus PBI Pengda Bali saat memimpin rakerda.

Kedua, mengevaluasi tata tertib administrasi dan organisasi dari tujuh cabang yang ada. Hasilnya, semuanya sudah berjalan secara baik selama setahun ini.

Ketiga, perencananaan dan persiapan mengikuti Rakernas XI PBI (Juli. 2015).

Keempat, membahas pengajuan calon koordinator lapangan (Korlap) dari juri-juri utama di Bali.

(Kontributor: Om Christian Falino)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.