Penny Jaya, tempat mangkal baru kicaumania Jogja

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Meski sudah ada beberapa lokasi latihan, latpres, dan lomba regular di Jogja, yang beraktivitas sejak Senin hingga Minggu, keberadaan tempat baru masih dirasa perlu. Apalagi jika tempat itu sejak awal benar-benar didisain sebagai tempat latihan burung.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Itulah yang dirasakan para kicuamania Jogja dan sekitarnya, sehingga muncullah tempat latihan baru bernama Penny Jaya. Lokasinya di Jalan Gedong Kuning, sebelah depan atau seberang kantor HAM Jogja, sekitar 300 meter sebelah utara Tom Silver.

Peresmian tempat latihan baru itu ditandai dengan gelaran lomba burung berkicau Grand Launching Penny Jaya Jogja di lapangan tersebut, Minggu 7 Juni 2015.

Area lapangan menempati lahan pekarangan seluas 2000 m2. Bagian lantai sudah diratakan dengan semen, tinggal memasang gantangan yang dilengkapi dengan tenda semi permanen.

Bibir tenda berjarak sekitar 50 cm dari gantangan burung paling pinggir. Dengan demikian, burung di bagian pinggir pun aman dari terpaan sinar matahari langsung serta guyuran dan tempias air hujan. Pagar besi dipasang dengan jarak sekitar 3 meter.

Tempat istirahat burung juga sudah disiapkan. Anda tinggal pilih mau di pedok atau cukup di bawah pepohonan rindang yang cukup luas di sisi utara lapangan. Warung, mushola, MCK, dan fasilitas lain sudah tersedia dan dijamin memenuhi standar kenyamanan.

H Jaya - Penny Jaya
H Jaya (tengah): Latihan rutin Penny Jaya setiap Jumat dan Minggu.

Setelah grand launching, panitia yang digawangi H Jaya dan kawan-kawan ini akan rutin mengadakan latihan setiap Jumat dan Minggu. Om Jaya menekankan agar para juri menilai setiap burung secara cermat, dan apa adanya.

“Saya pribadi tak mempunyai kepentingan dengan burung siapa yang juara. Saya hanya ingin melihat teman-teman bisa berkumpul dan bersenang-senang di sini,” ujar Om Jaya yang didampingi Lik Man.

Berikut ini brosur lomba burung berkicau Grand Launching Penny Jaya. Untuk pemesanan tiket dapat menghubungi Man Doro (0878 3906 6997).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Brosur Lomba Burung Berkicau Grand Launching Penny Jaya, Jogja, 7 Juni 2015
(klik gambar untuk mengunduh langsung brosur ini)

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Usai mengikuti grand launching, Om Jaya juga mengundang seluruh kicaumania Jogja dan sekitarnya untuk menghadiri acara syukuran di lapangan lomba pada Sabtu malam mulai pukul 19.30. Asyik lo, ada sajian musik live, serta aneka makanan dan minuman khas Jogja. (Waca)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.