Empat burung nyeri dalam Latber Jagger Enterprise di Jakarta

Setelah sukses dengan launching, 30 Mei lalu, Jagger Enterprise memulai latber rutin setiap Sabtu di lapangan permanen Jalan Jagakarsa I, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pada latber Sabtu (6/6) kemarin, banyak burung debutan yang ditampilkan para pemiliknya. Beberapa gaco anyar itu bahkan sukses meraih juara pertama.

Latber berlangsung lumayan seru, diikuti sekitar 250 peserta. Tiketnya sengaja dikemas murah, mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 50 ribu. Para juara tidak hanya mendapat hadiah uang tunai, tapi juga trofi dan piagam.

Ada empat burung yang berhasil nyeri juara 1 (double winner), yaitu lovebird Tiara, cucak hijau Speek, kacer Darson, dan pleci Zacink.

Lovebird Tiara besutan Om Rudy (Jakarta) sukses meraih kemenangan di Kelas KLI A dan Garasi. Di Kelas KLI A, Tiara mengungguli lovebird Tuna kepunyaan Om Adhe (Asback Team) serta Ratu Ronggeng besutan Om Tahmid dari Pengkolan SF.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Jagger Enterprise - kelas lovebird
Suasana kelas lovebird dalam Latber Jagger Enterprise di Jakarta Selatan, Sabtu (6/6).

Tiara tetap tak terkalahkan di Kelas LB Garasi. Kali ini dia mengalahkan lovebird Kyubi milik Om Djamfest (Kusut Team) dan Pepsi Blue milik Pecew Dede (Asback Team).

Dua kelas cucak hijau dimenangi Speek. Jagoan milik Om Ibnu (Jakarta) itu menjuarai Kelas KLI, unggul atas Bintang milik Banchex (Jagakarsa Team) dan Suput kepunyaan Irman (Jakarta).

Cucak hijau Speek juga menang di Kelas Garasi. Juara 2 dan 3 diraih Granat milik Om Boby dari Jakarta dan Koteka kepunyaan Om Triyono (Jagakarsa Team).

Parade burung-burung nyeri masih berlanjut di kelas lainnya. Kacer Darson milik Om Jamil dari Jagakarsa Team juga menjuarai dua kelas. Siang itu Darson mengungguli Bolang orbitan Om Dedi (Aspal Team) di Kelas KLI dan Banaspati milik Om Sarbini di Kelas Garasi.

Prestasi serupa juga diraih pleci Zacink. Gaco andalan Garis LM (JPC Blimbing) ini meraih juara 1 di Kelas Favorite A. Juara 2 diraih pleci lainnya milik Garis LM, yaitu D-Jo. Pleci Ronggolawe milik Om Nanang (Jakarta) berada di posisi ketiga.

Kelas Favorite B juga dimenangi Zacink, yang harus berjuang ekstra keras menahan ketangguhan pleci Arjuna milik Ucuy (Abah BC) dan Ronggolawe.

Kenari Kenzo nyaris mencetak double winner. Burung milik Om Ujang Misbach (Depok) ini juara 1 di Kelas KLI. Juara kedua juga diraih gaco milik Om Ujang Misbach, yakni kenari Oscar. Posisi ketiga ditempati kenari Himura milik Om Nagara dari MSJ Team.

Kenari Kenzo milik Ujang Misbach
Kenari Kenzo nyaris nyeri juara pertama.

Kelas Garasi dijuarai Silikon, kenari orbitan baru Om Edo (Crowne Canary Depok). Kemenangan Silikon sekaligus mengubur ambisi Kenzo untuk meraih double winner.

Om Ujang Misbach
Om Ujang Misbach dominasi kelas kenari.

Kenzo harus puas di posisi runner-up, di atas kenari Orbi milik Kochu Jakarta. Om Ujang Misbach juga menurunkan kenari Semar dan meraih juara 4.

Om Edo (Crowne Canary)
Om Edo (Crowne Canary): Kenari Silikon terbaik di Kelas Garasi.

Persaingan dikelas murai batu juga tak kalah seru. Dua kelas yang dilombakan dimenangi burung yang berbeda. Murai batu Raja Rimba orbitan baru Om Yatno (Jagakarsa Team) menjuarai Kelas Garasi. “Raja Rimba baru sepuluh hari di tangan saya, dan langsung moncer di urutan pertama,” kata Om Yatno.

Murai batu Raja Rimba
Murai batu Raja Rimba milik Om Yatno.

Juara 2 dan 3 ditempati murai batu Badai Lutung milik Om Ogin serta Sadekala milik Om Paino, keduanya dari Jakarta. Kelas KLI dijuarai murai batu Tomato milik Om Adi (Jakarta), diikuti Badai Lutung dan Rambo milik Om Udin (Depok).

Om Yatno dan murai batu Raja Rimba
Om Yatno orbitkan murai batu Raja Rimba.

Latber Jagger Enterprise yang digawangi Om Ubye Garasi nampaknya mulai mendapat tempat di hati pada kicaumania di wilayah selatan Jakarta dan sekitarnya. Panitia selalu menggunakan juri-juri independen.

Menurut Om Ubye, Jagger Enterprise mengadakan latihan rutin di lapangan yang sama setiap Sabtu. “Terimakasih atas dukungan rekan-rekan kicaumania. Secara bertahap, kami akan terus memperbaiki dan melengkapi sarana dan infrasutruktur lapangan,” jelas Om Ubye. (d’one)

Ubye Garasi
Om Ubye Garasi: Latber Jagger Enterprise setiap Sabtu siang.

Hasil Latber Jagger Enterprise (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.