Laga Prestasi PJSI Solo: MB Pedrosa terbaik, lima kelas lovebird berimbang

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Murai batu Pedrosa milik Om Heru / Om Husein tampil mengesankan dalam Laga Prestasi PJSI Solo di pelataran Stadion Manahan Solo, Selasa (2/6). Tampil dua kali, Pedrosa berhasil menjuarai Kelas Bintang dan juara 2 Kelas VIP.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Meski Sabtu dan Minggu sebelumnya sudah ada beberapa even di kawasan Solo Raya, Laga Prestasi PJSI Solo yang digelar Om Mardi, Pakde Gepeng, dan kawan-kawan tetap ramai peserta. Persaingan pun berjalan seru, sehingga even kali ini tak memunculkan burung yang mampu nyeri juara 1.

Hal ini juga terlihat di kelas murai batu yang digelar dua sesi. Murai batu Pedrosa  yang dikawal Om Heru dan Om Husein tampil paling dahsyat, bahkan nyaris double winner.

Murai batu Pedrosa
Murai batu Pedrosa meraih juara 1 dan 2.

Di Kelas Bintang, Pedrosa tampil sebagai juara 1 setelah unggul atas Tarantula milik Mr Combo (Salatiga) dan Begal kepunyaan Mr SWD (Begal Team).

Om Heru dan murai batu Pedrosa
Om Heru bersama murai batu Pedrosa.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Tetapi Kelas VIP dimenangi murai batu Patas kepunyaan Om Hanung DPR (Gondangrejo). Pedrosa di posisi ketiga, dan Begal kembali harus puas berada di urutan ketiga.

Dalam even ini, panitia membuka lima kelas lovebird. Hampir semua kelas full peserta, hanya bolong 1-2 gantangan saja. Persaingan pun relatif berimbang, sehingga tidak ada pula burung yang mampu memenangi lebih dari satu kelas.

Meski demikian, lovebird DJ Krisna kepunyaan Om Nanang Kris (Luwes BC) perlu mendapat catatan tersendiri. Burung ini sukses menjuarai kelas utama (VIP), mengungguli lovebird Peri Kecil milik Obat (Boyolali) dan Charli XCX milik M Adrian Sukoharjo.

Lovebird DJ Krisna
DJ Krisna menjuarai kelas paling bergengsi.

DJ Krisna nyaris mencetak double winner. Sayangnya, DJ Krisna harus puas menjadi runner-up Kelas Bintang B. Kelas ini dijuarai lovebird Hantu Laut milik Mr Untung dari Pertamak’s Team. Sabtu (30/5) lalu, Hantu Laut meraih juara 2 dalam kontes bulanan IKPBS Special Open di Solo.

Mr Untung dan lovebird Hantu Laut
Mr Untung bersama lovebird Hantu Laut.

Om Adrian Sukoharjo juga sukses menempatkan lovebird Natalie di posisi teratas. Natalie menjuarai Kelas Bintang A, mengungguli DJ Ratu milik Om Nanang Kris dan Kijang G orbitan Mr Kobo (Boyolali). Natalie juga meraih juara 5 Kelas VIP.

Kelas Sejati A menjadi milik lovebird Shizuka. Gaco milik Om Nanang PK (Solo) ini mengalahkan lovebird Cita Cita kepunyaan Om Aan (Keplok Hore) dan Supernova besutan Om Eko LMS (Luwes BC).

Kelas terakhir, Sejati B, dijuarai lovebird Bongkar Kajang milik Putra Madun (Boyolali). Juara 2 dan 3 masing-masing diraih lovebird Ganja milik Endra / Dani (Secret Bird Familia) dan Primadona orbitan Om Enki dari Luwes BC.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Lovebird Bongkar Kajang
Lovebird Bongkar Kajang milik Putra Madun

H Suwadi menurunkan murai batu Begal dan pleci Supernova. MB Begal dua kali juara 3, sementara Supernova sukses menjuarai satu-satunya kelas yang dilombakan: Kelas Sejati.

H Suwadi dan pleci Supernova
H Suwadi (3 dari kanan) bersama pleci Supernova.

Peserta di kelas pleci belakangan ini makin ramai. Hal ini juga terlihat di Laga Prestasi PJSI Solo. Juara kedua diraih pleci Sultan milik Bleduk (PSB Soba), diikuti Brigadir kepunyaan Iwan (PCMI Solo).

Om Tri Setya (Naga Hitam) menjuarai kelas kenari, melalui jagoannya yang bernama Karno Tanding. Burung ini juga ditampilkannya dalam Grand Launching Penny Jaya di Jogja, Minggu (7/6) ini.

Tri Setya dan kenari Karno Tanding
Tri Setya (kanan): Kenari Karno Tanding juara 1.

“Saya ngisi yang dekat-dekat saja di Jogja. Biarlah yang lain ke BnR Award,” ujar Om Tri yang tinggal di kawasan Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman. (Waca)

Luwes BC
Om Nanang Kris (2 dari kanan) bersama rekan-rekan Luwes BC.

Hasil Laga Prestasi PJSI Solo (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.