Latpres Perkasa Blora: Cucak hijau Mustika, kenari Basudewa, dan pleci Garid nyeri

Latpres Perkasa BC berlangsung lancar dan sukses di lapangan belakang BPR Gemah Ripah, Kecamatan Bangkle, Blora, Minggu (7/6). Gelaran yang dikoordinasi Om Arie Boxer serta Om Chen-Chen ini dihadiri sejumlah kicaumania dari daerah-daerah di kawasan timur pantura Jateng, seperti  Grobogan, Rembang, Pati, dan tuan rumah Blora.

Latpres Perkasa BC Blora
Suasana kelas lovebird dalam Latpres Perkasa BC di Blora, Minggu (7/6).

Tiga burung berhasil nyeri juara pertama, yaitu cucak hijau Mustika, kenari Basudewa, serta pleci Garid. Mustika merupakan gaco andalan Sigit Jalak dari Mustika Jaya BC. Dua kelas yang dilombakan berhasil dimenanginya.

Pada Kelas Eksekutif, Mustika mengungguli cucak hijau Bejo milik Om Yono BTL (Rembang) serta SG One orbitan Bang SG dari IMJ Jatirogo. Kelas Bintang juga dimenangi Mustika, diikuti cucak hijau Drag orbitan Om Ham (Jiken) dan Bejo.

Pekan sebelumnya, Mustika juga menyapubersih kelas cucak hijau dalam Grand Opening Ngawen BC di Blora (31/5). Untuk wilayah Blora, Mustika termasuk salah satu cucak hijau terbaik. Burung ini memiliki lagu-lagu yang bervariasi, dengan power yang seolah tiada habisnya.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Cucak hijau Mustika
Cucak hijau Mustika bersama dua kru Om Sigit.

Sapubersih juga dilakukan kenari Basudewa. Gaco milik Om Arif AGT (PKP Juwana) ini menjuarai Kelas Eksekutif dan Bintang. Di kelas utama, Basudewa mengungguli kenari Celorot milik Om Fadiwa, rekannya sesama personel PKP Juwana. Juara ketiga ditempati kenari Bento milik Mr Jack dari Mbambung Elit.

Basudewa melengkapi kemenangannya di Kelas Bintang. Kali ini dia unggul atas kenari Composer milik Adik Asta (Asta SF) dan kenari Betapa Genit. Kenari yang satu ini juga koleksi Om Arif AGT.

Sepanjang laga, kenari Basudewa rajin bunyi, nyaris tanpa jeda. Kemenangan ini membuat Om Arif serta rekan-rekan PKP Juwana (Pati) makin bersemangat untuk bertanding kembali di Blora.

Arif AGT dan kenari Basudewa
Om Arif AGT (2 dari kanan) andalkan kenari Basudewa.

Satu lagi burung yang meraih double winner dalam Latpres Perkasa adalah pleci Garid. Jagoan imut milik Mr Kenji dari Ngawen BC Blora ini menjuarai Kelas Eksekutif, mengungguli pleci Joko Kendil besutan Om Arif dari PCMI-KE.

Pleci Joko Kendil kembali harus puas menjadi juara 2 di Kelas Bintang, yang dijuarai Garid. Posisi ketiga ditempati pleci Bledez milik Om Sandy dari PMR feat TA SF.

Ngawen BC
Ngawen BC makin kompak dan eksis berkat pleci Garid.

Kelas cendet, salah satu kelas favorit di wilayah Blora dan sekitarnya, dibuka tiga sesi. Gelar juara dibagi untuk tiga burung, namun penampilan cendet D’CA212 dan Morata perlu mendapat catatan tersendiri. Keduanya nyaris menjuarai dua kelas.

Cendet Morata milik Mr Topo (Mbambung Elit) terbaik di kelas utama: Eksekutif. Morata mengungguli cendet D’CA212 milik Om Eko KMS dari Jakenan Pati dan Brondong milik Om Yoyon (Loreka SF).

Upaya Morata mencetak double winner dikandaskan cendet Noge milik Mr Nank (Blora Utara). Morata harus puas di urutan kedua.

Sebaliknya cendet D’CA212 sukses menjuarai Kelas Sejati. Juara 2 dan 3 diraih cendet Lorenzo milik Yono / Aang (Wani Sakti) dan cendet Noge yang mengalahkan Morata di Kelas Bintang.

Eko KMS dan cendet D'CA212
Om Eko KMS (kanan) moncer bersama cendet D’CA212.

Materi cendet D’CA212 cukup lengkap, dengan tonjolan suara burung gereja tarung, ciblek tebu, kapas tembak, dan tengkek udang. Fasih sekali burung ini membawakan isian-isian tersebut.

“Ini penampilan perdana cendet D’CA212 sehabis mabung. Saya berencana menurunkannya dalam even akbar Piala Pakualam di Jogja, Minggu (14/6) mendatang,” kata Om Eko KMS.

Dua pekan mendatang atau Minggu 21 Juni 2015, Om Eko dan rekan-rekan bakal mengadakan Latber KMS di Jakenan, Pati. “Kami tunggu kehadiran rekan-rekan kicaumania dari wilayah pantura timur Jawa Tengah dan sekitarnya,” tambahnya.

Om Arie Boxer dan Om Chen-Chen mewakili seluruh kru panitia dan juri mengucapkan terimakasih atas kehadiran para kicauamia dalam Latpres Perkasa BC. “Kami mengharapkan kembali kehadiran rekan-rekan dalam even-even Perkasa BC berikutnya,” kata Om Arie Boxer.

Panitia Perkasa BC Blora
Panitia Perkasa BC: Latihan rutin setiap Selasa siang.

Latpres Perkasa BC digelar satu bulan sekali. Adapun latihan mingguan digelar rutin setiap hari Selasa, mulai pukul 14.30, di lapangan yang sama. (neolithikum)

Hasil Latpres Perkasa Blora (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.