Tledekan Krucil, kenari Galih, dan kacer Master nyeri di Anniversary Angsana Muda Cilacap

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Tiga burung mencetak double winner alias nyeri juara 1 dalam lomba burung berkicau Anniversary Angsana Muda Bird Arena di Tritih Kulon, Cilacap, Minggu (7/6). Ketiganya kenari Galih milik Aldias (Cilacap), tledekan Krucil milik Topan dari KTB Banyumas, dan kacer Master orbitan

Angsana Muda - kelas cucak hijau
Suasana kelas cucak hijau di Gantangan Angsana Muda Bird Arena Cilacap.

Lapangan Angsana Muda hari itu dipenuhi kicaumania dari berbagai daerah. Mereka mengikuti even spesial dalam rangka ultah perdana Angsana Muda Bird Arena. Seperti biasanya, panitia menerapkan sistem penilaian SapuRegel yang berbasis teknologi IT dan disukai kicaumania karena lebih fairplay.

Menurut Om Alan Gundul, selaku panitia, SapuRegel Bird System Contest kini makin digemari event organizer (EO) lomba burung. “Makin banyak EO di luar Cilacap yang menerapkan sistem SapuRegel, baik secara total maupun mengambil sebagian saja,” ujarnya.

Yang menarik, kelas tledekan yang jarang sekali Anda jumpai dalam berbagai even di blok manapun, tetap digelar panitia Angsana Muda. Bahkan panitia membuka dua kelas sekaligus, untuk mengobati kerinduan para penggemar tledekan yang seakan “dianaktirikan” sebagian besar EO di negeri ini.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Kelas tledekan
Kelas tledekan tetap eksis di Angsana Muda Cilacap .

Dua kelas ini dimenangi tledekan Krucil. Gaco milik Om Topan dari KTB Banyumas ini menjuarai Kelas Ebod Vit dan Ebod Joss. Om Eka (Cilacap) menurunkan tledekan Badrayana dan meraih juara 2 Kelas Ebod Joss.

Kenari Galih milik Om Aldias (Cilacap) menjuarai Kelas Ebod Vit, unggul atas kenari Putaw milik Dava / Heri dari Ruag Canary SF. Demikian pula di Kelas Ebod Joss, Galih kembali memaksa Putaw di posisi kedua. Juara ketiga diraih kenari Bule milik Adi Krisnanto (Cilacap).

Burung lain yang nyeri juara 1 adalah kacer Master. Di Kelas Ebod Vit, jagoan orbitan Sam / Nanang (Laut Cilacap) ini mengungguli Carok milik Om Yance (Cilacap) dan Black Sweet kepunyaan Mr Ma’i dari Pasir Team Purwokerto.

Kacer Master kembali menang di Kelas Ebod Joss. Juara 2 dan 3 ditempati gaco-gaco koleksi Pesona BC Cilacap, yaitu kacer Kantong Ajaib milik Yudi / Hombing dan Buldozer besutan Mr Abonexs.

Cucak jenggot Anjani nyaris double winner. Gaco milik Mr Jhumir dari Ajibarang ini menjuarai Kelas Ebod Joss. Sayangnya, pada Kelas Ebod Vit, Anjani harus puas di posisi kedua. Kelas ini dijuarai cucak jenggot Menyul kepunyaan Pandu SID dari Nekad Team Cilacap.

Cucak jenggot Anjani
Cucak jenggot Anjani milik Mr Jhumir Ajibarang juara 1 dan 2.

Cucak hijau Rintihan Sukma milik Om Yance, yang sebelumnya meraih double winner dalam kontes Sudirman Big Festival di Purwokerto (24/5), kali ini menjuarai Kelas Ebod Vit. Rintihan Sukma unggul atas cucak hijau Baracuda besutan Anto / Sigit (PKMC) dan Green Bareth, gaco lawas simpanan Mr John (UNIV Cilacap).

Om Yance Cilacap
Om Yance (kaos putih) moncer bersama cucak hijau Rintihan Sukma.

Kelas Ebod Joss dimenangi cucak hijau Kucir milik Suratno (Cilacap). Juara 2 dan 3 diraih Galaxy milik Iwan Aldi (Gumilir) dan Pengkrang kepunyaan Okky S.

Tiga kelas murai batu dijuarai burung-burung yang berbeda. MB Pac Man milik Ervin Cilacap terbaik di kelas utama Lakban. Kelas Ebod Vit menjadi milik murai batu Toldo orbitan Helmy (Garuda Team). Adapun murai batu Warok milik Mr Yudha Ari (Purworejo) menjuarai Kelas Ebod Joss.

Murai batu Warok
MB Warok milik Mr Yudha Ari Purwokerto juara 1 Kelas Ebod Joss.

Sebagian peserta selanjutnya berencana mengikuti even Piala Pakualam di Jogja, Minggu (14/6) lusa, antara lain Om Yance. Namun sebagian lagi memilih gelaran yang lebih dekat, yaitu Kukilo Aji Cup di Pageraji, Banyumas, pada hari yang sama. (Waca)

Lovebird Detektif
Lovebird Detektif milik Om Yanto Purbalingga juara 1 dan 3.
Lovebird Titor
Lovebird Titor milik Rio (Cilacap) juara 1 Kelas Ebod Vit.
Panitia dan Juri Angsana Muda
Panitia dan Juri Angsana Muda: Sistem SapuRegel makin disukai.

Hasil Anniversary Angsana Muda (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

Komentar ditutup.