Silaturahim Ramadhan Berkicau di Jambi: Gratis dan berderma untuk panti asuhan

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Sungguh indah suasana latihan spesial di Lapangan Kadaci (Cucian Mobil Citra Utama), depan SPBU Selincah, Kota Jambi, Minggu (21/6) lalu. Dalam kontes bertajuk Silaturahim Ramadhan Berkicau ini, para kicaumania bukan sekadar menurunkan burung-burung rawatannya. Mereka juga menunjukkan kepedulian sosialnya, dengan berderma untuk panti asuhan anak yatim piatu.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Suasana kelas kacer
Suasana kelas kacer yang full peserta dalam Silaturahim Jambi Berkicau, Minggu (21/6).

Ya, gelaran yang dikemas Ronggolawe Cabang Jambi pimpinan Om Aheng ini memang terasa spesial. Pertama, even ini dapat menjadi ajang ngabuburit bagi kicaumania yang menjalankan ibadah puasa. Kedua, peserta sama sekali tidak dipungut biaya untuk mengikuti latihan alias gratis.

Ketiga, di bulan baik ini, Ronggolawe Jambi bersama para kicaumania setempat ingin berbagi kepada anak-anak panti asuhan. Karena itulah, panitia menyediakan kotak amal bagi kicaumania yang ingin berderma.

Om Aheng
Om Aheng, ketua Ronggolawe Cabang Jambi.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Dalam aksi sosial ini terkumpul dana sebesar Rp 1.225.000 . “Hasilnya kita sumbangkan untuk anak-anak panti asuhan, sekaligus membangun kesetiakawanan sosial,” ujar Om Aheng yang juga ketua panitia dalam latihan ini.

Latihan spesial pun berlangsung meriah, dihadiri ratusan peserta dari Kota Jambi dan sekitarnya. Ada dua kelas yang dilombakan, yaitu Bintang dan Sejati. Semua peserta bisa mengikuti kelas-kelas yang tersedia secara gratis.

“Meski gratis, panitia tetap menyediakan hadiah uang pembinaan untuk juara pertama hingga juara kelima,” kata Om Herman Oey, salah seorang panitia inti.

Suasana kelas murai batu
Suasana kelas murai batu yang juga dipenuhi peserta.

Kelas Bintang melombakan tiga jenis burung berkicau terpopular di Jambi, yaitu murai batu, kacer, dan lovebird. Juara 1-3 masing-masing mendapat hadiah Rp 200.000, Rp 100.000, dan Rp 50.000.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Adapun Kelas Sejati terdiri atas murai batu, kacer, lovebird, kapas tembak, dan kenari. Hadiah untuk juara 1-3 masing-masing Rp 100.000, Rp 50.000, dan Rp 30.000.

“Di sini kita tak terlalu memikirkan uang. Buktinya, peserta bisa mengikuti latihan secara gratis. Yang penting bisa menjalin silaturahmi antarkicaumania, serta berbagi dengan anak-anak panti asuhan,” kata Om Herman Oey.

Kicaumania Jambi
Kiprah kicaumania Jambi: Berlomba, silaturahmi, dan berbagi.

Hampir semua kelas full peserta, kecuali kenari yang terisi sekitar 40 gantangan. Angka ini pun sudah terbilang ramai untuk kelas kenari di Jambi.

Gebrakan Ronggolawe Jambi tidak hanya berhenti sampai di sini. Sebab even Silaturahmi Ramadhan Berkicau yang digratiskan ini akan digelar lagi di tempat yang sama pada tanggal 28 Juni, 5 Juli, serta 12 Juli 2015. Bahkan panitia pun menyediakan doorprize 100 minuman botol / kaleng untuk berbuka puasa di rumah.

Om Herman Oey
Om Herman Oey: Latihan gratis digelar lagi 28 Juni, 5 dan 12 Juli 2015.

“Terimakasih atas kehadiran rekan-rekan kicaumania, termasuk yang sudah berderma. Kami undang lagi kehadiran rekan-rekan pada tiga even berikutnya,” ujar Om Herman Oey. (Kelana Lana)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.