Video dan audio pleci Spinx, pencetak quattrick di Passlom Ceria

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Pleci Spinx milik Om Kukuh Adi Kurniawan (PCMI Chapter Purbalingga) kembali meraih prestasi fantastis. Dalam even Passlom Ceria di Cilacap, 14 Juni lalu, pleci Spinx sukses menjuarai empat kelas alias meraih kemenangan quattrick.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Gantangan Passlom (Pasar Lombok) di Desa Slarang, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, menjadi saksi kehebatan pleci Spinx milik Om Kukuh Adi. Panitia Passlom Ceria yang bekerjasama dengan PCMI Chapter Nusakambangan ini membuka 10 kelas, empat di antaranya dimenangi Spinx.

Padahal hampir seluruh kelas full peserta. Spinx meraih juara 1 di Kelas PCMI 12 Gantangan (12G) Wijayakusuma yang diikuti 35 peserta, PCMI 12G Nusakambangan (full 48 peserta), Reguler Favorit A (full 35 peserta), dan Reguler Favorit B (full 35 peserta).

kontes pleci Passlom Ceria Cilacap
Suasana kontes pleci Passlom Ceria di Cilacap, Minggu (14/6).

Dalam even Anniversary Passlom di tempat yang sama, 1 Maret 2015, pleci Spinx juga tampil ciamik dan menjadi satu-satunya peserta yang berhasil meraih double winner.

Tak hanya itu, Om Kukuh Adi juga menurunkan pleci Hellboy yang menjuarai Kelas Kelas Reguler PCMI A (full 35 peserta). Hellboy juga bersaing dengan Spinx di dua kelas PCMI 12G, dengan hasil dua kali juara 4.

Berikut ini video pleci Spinx milik Om Kukuh Adi yang direkamnya dalam kondisi sedang santai di teras rumah.

Koleksi pribadi Om Kukuh Adi

Om Kicau sudah mengkonversi video di atas dalam format audio mp3, yang bisa dimanfaatkan untuk merangsang bunyi pleci-pleci Anda di rumah. Audio ini sudah melalui proses editing.

Jika berminat, unduh audionya di sini

Sosialisasi Kelas PCMI 12 Gantangan

Kontes khusus pleci Passlom Ceria kali ini memang agak berbeda dari kontes pleci di tempat lain. Selain menggelar 8 kelas reguler, Passlom juga membuka dua kelas PCMI 12G. Ini merupakan pengenalan atau sosialisasi sistem baru yang diterapkan Pleci Mania Indonesia (PCMI).

Kelas PCMI 12G terdiri atas 4 sesi (penyisihan), di mana setiap sesi hanya berisi 12 gantangan. Juri lantas memilih 3 nomisasi terbaik untuk setiap sesinya, dan dikonteskan lagi di babak final untuk penentuan juara 1-12.

Sistem PCMI 12 Gantangan
Sistem PCMI 12 Gantangan: Juri lebih fokus dalam menilai penampilan setiap pleci.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Dengan sistem 12 Gantangan, panitia harus menyiapkan 4 orang juri dan seorang koordinator lapangan (korlap). Setiap juri akan memantau 3 burung dengan cara rolling.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Delapan kelas reguler juga berlangsung ramai, bahkan tujuh kelas full peserta (35 gantangan). Adapun Kelas Reguler Perang Bintang diikuti 22 peserta, yang sebenarnya sudah termasuk ramai.

Kemenangan Spinx dan Hellboy membuat PCMI Chapter Purbalingga mengoleksi gelar juara 1 terbanyak, yaitu lima kali. Gaco lain PCMI Purbalingga juga masuk daftar juara, antara lain Cicarito (juara 2), Judika (juara 4), Destroyer (juara 5), Arigato (juara 6), dan Salgado (juara 8).

PCMI Chapter Purbalingga
Om Kukuh Adi (2 dari kiri) bersama personel PCMI Chapter Purbalingga.

PCMI Chapter Magelang meraih dua gelas juara 1, masing-masing melalui pleci Maestro milik Om Eko R250 CC (Kelas Reguler Passlom A) dan Kunti kepunyaan Om Pambudi R250 CC (Reguler PCMI B).

Tiga kelas lainnya dibagi rata untuk pleci Ozzora milik Mr Fajar Bom Bom (SPPC-Edan Pleci), Beliz orbitan Mr Gondil (Pleman NK), dan Bimbim milik Mr Oky R250 CC dari PCMI Purworejo.

PCMI Magelang dan PCMI Purworejo
PCMI Magelang dan PCMI Purworejo

Panitia Passlom Ceria mengucapkan terimakasih atas kehadiran rekan-rekan plecimania dari berbagai daerah dan komunitas, serta mohon maaf jika masih ada kekurangan dalam pelayanan dan tutur kata. (Kontributor: Om Sutiman Slarang)

Hasil Lomba Passlom Ceria | Galeri Gambar Passlom Ceria

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.