Lovebird Safir hattrick di Happy Sunday Fiesta

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Wajah Om Jhonpur (Junior Team) terlihat sumringah. Lovebird Safir miliknya tampil menawan, bahkan mencetak hattrick, dalam lomba burung berkicau Happy Sunday Fiesta 3 di Jalan Raya Krukut, depan Perumahan Vila Mutiara, Depok, Minggu (21/6). Safir menjuarai semua (3) kelas yang dilombakan.

Happy Sunday Fiesta 3 Depok
Suasana lomba burung berkicau Happy Sunday Fiesta 3 di Depok, Minggu (21/6).

Happy Sunday Fiesta 3 yang digawangi Om Gatot DKI (ketua) dan Om Brur (ketua pelaksana) merupakan kontes garapan Pelestari Burung Indonesia (PBI) Jakarta – Bogor – Tangerang – Depok (Jabotadep).

Saat ini PBI Jabotadep memang aktif mensosialisasikan gelaran-gelarannya di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Di tengah persaingan ketat antar-EO lomba burung berkicau, PBI Jabotadep menggelar lomba dengan tiket merakyat dan hadiah memikat.

“Sengaja kami membuka tiket murah-meriah, agar terjangkau semua kalangan. Tetapi hal itu tak mengurangi kualitas lomba, “ jelas Om Brur.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Even hari itu dihadiri sejumlah tokoh PBI seperti Om Deny Halim (ketua PBI DKI Jakarta) dan Om Joko Ireng dari PBI Pengda Jabar. Sekitar 500 peserta mengikuti even ini, yang berlangsung lancar sejak awal hingga akhir lomba. Kinerja para juri juga dinilai cukup baik, terbukti tidak ada komplain atau protes dari peserta.

Om Deny Halim dan Om Joko Ireng
Dua tokoh PBI ikut hadir: Om Deny Halim (kanan) dan Om Joko Ireng.

Lovebird Safir menjadi satu-satunya burung yang mampu mencetak kemenangan hattrick. Tiga burung lainnya meraih double winner, yaitu murai batu Firaun, kacer Nakula Sadewa, dan kenari Zulfikar.

Turun tiga kali, lovebird Safir milik Om Jhonpur selalu tampil memikat. Di Kelas Mega Bintang, Safir mengungguli lovebird Amanda milik Om Ipin / Oky (Brotherhood) dan Bewok Kopeng kepunyaan Om Sain Hadi (Jakarta).

lovebird Safir
Sejak menjuarai BnR Award (7/6), lovebird Safir terus mengoleksi juara 1.

Safir juga tidak tertandingi di Kelas Bintang. Juara 2 dan 3 diraih lovebird Florence besutan Om  Dayou / Octara (CIBC) dan Chelsea milik Om Tyo / Rachmad (Happard BC). Kelas Favorit juga dijuarai Safir, setelah mengalahkan lovebird Ratu Ganit milik Om Iwan ST dan Amanda.

Kemenangan ini membuktikan kestabilan penampilan LB Safir. Sejak menjuarai BnR Award di Cibubur (7/6), Safir tak pernah absen lomba dan selalu meraih juara. Dalam even Rajawali S3 di BSD, Tangerang Selatan (14/6), Safir juga meraih juara 1.

Bintang lapangan lainnya dalam Happy Sunday Fiesta 3 adalah murai batu Firaun milik Om Rizal Uje dari Sasak Country BC (SSBC) Depok. Murai blacktail ini memiliki materi isian yang terdiri atas suara burung gereja tarung, cililin, kenari, dan ngekek lovebird.

Murai batu Firaun
Murai batu Firaun dua kali juara 1.

Panitia membuka empat kelas murai batu, termasuk kelas murai batu ring. Kelas utama (Mega Bintang) dimenangi Firaun, yang unggul atas Jenggo milik Om Slamet (Regag’s Team) dan Raja Cobra besutan Om Aad (Bintang Ciganjur).

Firaun juga meraih juara 1 di Kelas Favorit. Raja Cobra menempati peringkat kedua di atas MB Brutus milik Om Aldrian / Rosi dari Aviary Jaya.

Kelas Bintang dimenangi murai batu Jenggo, yang mengungguli Kapak Merah kepunyaan Cak Udin (Pondok YS) dan Jendral milik Om Budi (Andara). Kelas MB Ring dimenangi Escobar milik Om Gendut dari Krukut City.

Kacer Nakula Sadewa memborong dua kelas yang dilombakan. Kacer andalan Om Komar / Ravil dari Bintang Jagad SF ini menjuarai Kelas Mega Bintang, mengalahkan Super Star milik Atiam (Belitung) dan Senopati besutan Om Arie (KMD Depok).

Kacer Nakula Sadewa
Kacer Nakula Sadewa nyeri juara 1.

Nakula Sadewa yang hari itu dikawal Om Randy itu kembali menjadi yang terbaik saat berlaga di Kelas Bintang. Super Star dan Senopati lagi-lagi harus puas di urutan kedua dan ketiga.

Tiga kelas kenari berlangsung cukup ketat, terutama antara kenari Zulfikar milik Om Ibenk (77 SF), Salendra milik Om Talim (Jakarta), dan RX 7 kepunyaan Om Mui / H Ari (KPTM).

Om Ibenk dan kenari Zulfikar
Om Ibenk moncer bersama kenari Zulfikar.

Kelas Mega Bintang dijuarai Zulfikar, diikuti RX 7 dan kenari Wadan milik Bitch / Shuley dari ARBC. Zulfikar juga menjuarai Kelas Bintang, mengalahkan Salendra dan RX 7. Tapi Salendra kebagian juara 1, yaitu di Kelas Favorit. (d’one)

Om Jhonpur
Om Jhonpur (2 dari kanan), pemilik lovebird Safir.
Sasak Country BC (SCBC)
Sasak Country BC (SCBC) andalkan murai batu Firaun.
Om Randy
Om Randy sukses mengawal kacer Nakula Sadewa.
Panitia PBI Jabotadep
Panitia PBI Jabotadep sukses menggelar serial Happy Sunday Fiesta.

Hasil Lomba Happy Sunday Fiesta 3, Depok (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.