Om Akia: MB Tanaka saya barter dengan Ucil

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Om Akia (Jambi) dikenal sebagai pengorbit murai batu jawara. Salah satu hasil polesannya adalah murai batu Happy Birthday (HBD) yang sudah melegenda. Sampai sekarang, HBD masih eksis mengikuti lomba, meski sempat macet selama satu tahun lebih.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Ketika HBD macet cukup lama, Om Akia masih memiliki gaco pelapisnya, yaitu murai batu Tanaka. Ketika Tanaka masih eksis di lapangan, kicaumania yang kalem ini sudah menyiapkan lagi pelapisnya, yaitu Asoka yang juga kerap berprestasi di lapangan.

Kini, setelah HBD kembali moncer di lapangan, Om Akia sejatinya punya tiga jagoan murai yang sama-sama hebat: HBD, Tanaka, dan Asoka.

Belakangan tersiar kabar, murai batu Tanaka kini sudah tidak lagi berada di tangan Om Akia. Dijualkah? Siapa yang beruntung mendapatkannya? Berapa maharnya?

Murai batu Tanaka
Murai batu Tanaka dibarter dengan murai batu Ucil.

Daripada mendengar berita seliweran seperti itu, Om Kicau kemudian menghubungi Om Akia. Ternyata benar! Tanaka sudah tidak lagi di tangannya. Hanya saja, ini yang menarik, “Tanaka saya barter dengan murai batu Ucil milik Om Bawik,” kata Om Akia.

Murai Batu Ucil
Murai Batu Ucil, belum genap 2 tahun, tapi langganan juara.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Murai batu Ucil saat ini memang sedang moncer-moncernya. Dalam even akbar Troopz Indo Cup di Kota Jambi, 7 Juni lalu, burung ini meraih juara 1 dan 2. Berikut ini sebagian prestasi MB Ucil dalam tiga bulan terakhir:

EVEN TANGGAL JUARA
Troopz Indo Cup I, Jambi7 Juni 20151, 2
Sakti Bird Cup III, Jambi24 Mei 20153, 5
Liga Gubernur Jambi10 Mei 20153
Ambasador Bird Cup I, Jambi12 April 20152, 2, 3
Spesial Bakung Team5 April 20151
Om Bawik
Om Bawik (kanan) menerima trofi juara dari Om Rudi Pesona di Troopz Indo Cup (14/6).

Om Akia mengaku terkesan melihat penampilan murai batu Ucil dalam gelaran Ambasador Bird Cup I di Lapangan Sheroja, Jalan Pangeran Hidayat  Km 7, Kenali Asam Bawah, Kota Jambi,  12 April 2015. Saat itu Ucil dua kali juara 2 dan sekali juara 3.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Pada even yang sama, Om Akia juga menurunkan tiga jagoannya, dan semuanya moncer. HBD menjuarai Kelas Mega Bintang dan juara 2 Kelas Favorit. Tanaka juara 1 Kelas Sejati, sementara Asoka juara 7 dan 9.

“Saya terkesan melihat penampilan Ucil. Apalagi umurnya belum genap dua tahun, sehingga prestasinya masih bisa ditingkatkan dan bakal bertahan cukup lama,” kata Om Akia.

Om Akia bersama Om Said BH
Om Akia (kiri) bersama Om Said BH

Om Bawik pun tak menolak ajakan barter dengan Om Akia. “Keduanya sama-sama burung juara. Apalagi saya dan Om Akia merupakan sahabat dekat,” tutur Om Bawik.

Saat masih di tangannya, perawatan murai batu Ucil dipercayakan kepada adiknya, Om Oyo. Karena itu, dalam daftar juara, Ucil selalu terdaftar atas nama Om Oyo.

Kedua kicaumania asal Jambi itu sudah punya rencana masing-masing terhadap murai hasil barteran ini. Apabila Om Akia ingin menjadikannya sebagai jagoan muda berbakat, maka Om Bawik ingin menjadikan Tanaka sebagai salah satu indukan di kandang ternaknya. (Kelana Lana)

Om Akia Jambi
Om Akia (tengah) saat mengikuti even Ambasador Bird Cup di Jambi, 12 April 2015.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.