IKPBS Special Open Ramadhan: LB Hantu Laut, MB Rossi, dan kacer Martaon nyeri

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Tiga burung meraih double winner alias nyeri juara 1 dalam kontes IKPBS Special Open Ramadhan di halaman Dinakkeswan Balekambang Solo. Ketiganya adalah lovebird Hantu Laut, murai batu Rossi, dan kacer Martaon.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Even yang digelar Sabtu (27/6) lalu itu berlangsung meriah. Meski sebagian besar peserta berpuasa, namun tak mengurangi semangat mereka dalam menggantangkan jagoan masing-masing.

Panitia membuka enam sesi lovebird. Lovebird Hantu Laut menjadi bintang lapangan, setelah empat kali moncer di lapangan. Gaco milik Mr Untung dari Pertamak’s Team Kartasura ini memenangi Kelas Freshmix Daily B dan Frexhmix Vit A, serta juara 2 dan 3 di Kelas Freshmix Power A dan B.

Lovebird Hantu Laut
Lovebird Hantu Laut nyaris hattrick.

Penampilan Hantu Laut belakangan ini makin stabil, sehingga layak diperhitungkan di berbagai even ke depan. Sebelumnya, dalam Laga Prestasi PJSI di Solo (2/6), Hantu Laut juga meraih juara 1.

Mr Untung dan LB Hantu Laut
Mr Untung bersama lovebird Hantu Laut.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Kelas Freshmix Daily A dimenangi lovebird Putra Naga kepunyaan Jeffry Osella. Lovebird Safia milik Budi Jaya (Karanganyar) terbaik di Kelas FreshmiX Vit B.

Jefry Osella
Jefry Osella (kacamata) moncer bersama lovebird Putra Naga.

Adapun lovebird Rainbow orbitan Londo Sastro (Luwes BC) menjuarai Kelas Freshmix Power A. Burung ini juga langganan juara di kawasan Solo Raya.

Om Londo Sastro
Om Londo Sastro: LB Rainbow juara Kelas Freshmix Power A.

Satu kelas lagi, Freshmix Power B, dijuarai lovebird King milik Gus Ali (Muntilan). King unggul atas DJ Krisna andalan Nanang Kris (Luwes BC) dan Hantu Laut.

Mr Gendon dari Jogja juga turun di sini, membawa murai batu Rossi yang kerap menjuarai lomba di Blok Tengah. Rupanya Rossi masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya. Turun di semua (dua) kelas, Rossi selalu meraih juara pertama.

Mr Gendon dan murai batu Rossi
Mr Gendon: Murai batu Rossi nyeri juara 1.

Hasil nyeri ini sekaligus mengobati kekecewaannya dalam even akbar Piala Pakualam di Jogja, 14 Juni lalu. Seperti diberitakan sebelumnya, Rossi tampil ngotot, namun gagal masuk nominasi. Bahkan dari enam juri yang bertugas, tak seorang pun yang memberinya nilai mentok 38.

“Dua sesi awal ‘diistimewakan’ begitu, saya pun memilih pulang lebih awal. Sesi berikutnya langsung saya tinggal. Jadi, penampilan di sini lumayan mengobati rasa kecewa di Piala Pakualam,” tutur Om Gendon.

Kacer Martaon milik Mr Tri (Sangiran Sragen) juga membawa pulang dua trofi juara 1. Padahal lawan-lawan yang dihadapinya bukanlah kacer sembarangan. Ada Samber Nyawa milik Mr Kurniawan, Mubaroq milik Om Nano WS, hingga Senopati milik Om Totok (Solo Timur) yang kerap menjuarai even di Solo Raya.

Kacer Martaon
Kacer Martaon kerap meraih double winner.

Pada Kelas Freshmix Power, Martaon meraih juara 1, diikuti Mubaroq dan Samber Nyawa. Martaon juga menjuarai Kelas Freshmix Daily. Lagi-lagi kacer Mubaroq harus puas menjadi runner-up. Samber Nyawa di urutan keempat, di bawah kacer Gladiator milik Om Yusak (Luwe BC).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Meski kacer Samber Nyawa hanya meraih juara 3 dan 4, Om Kurniawan yang kini menjabat ketua PBI Solo tetap bisa tersenyum. Apalagi gaconya di kelas lain, cucak hijau Rambo, sukses menjuarai Kelas Freshmix Power. Juara 2 dan 3 diraih Ferrari milik Rudi NRS (Luwes BC) dan Anti Stress milik Ghaisan (Boyolali).

Mr Kurniawan dan cucak hijau Rambo
Mr Kurniawan (2 dari kiri): Cucak hijau Rambo juara 1 dan 2.

Rambo sebenarnya berpeluang mencetak double winner. Sayangnya saat berlaga di Kelas Freshmix Daily, Rambo harus puas berada di urutan kedua di bawah cucak hijau Safir kepunyaan Om Iskandar dari Solo. (Waca)

Om Rudi NRS dan cucak hijau Ferrari
Om Rudi NRS: Cucak hijau Ferrari juara 2 dan 3.
Luwes BC juara umum
Luwes BC mendominasi kejuaraan.
Kru Mr Tri dan kacer Martaon
Kru Mr Tri sukses kawal kacer Martaon.
Mr Totok Solo Timur
Mr Totok Solo Timur: Kacer Senopati dan LB Shanty masuk nominasi.
Eko Jangkrik dan Gafin
Om Eko Jangkrik (kiri) dan Om Gafin (2 dari kiri) take-over lovebird Ratu Jr.

Hasil IKPBS Special Open Ramadhan (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.