Murai batu Lintar juara kelas bergengsi di New Bravo Jakarta

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Tampil dengan materi isian lagunya yang komplet, serta durasi kerja yang maksimal, murai batu Lintar milik Om Agung CN (Jagakarsa Team) menjuarai kelas bergengsi dalam lomba burung berkicau Gema Ramadhan yang dikemas New Bravo Enteprise di lapangan permanen, Jl Raya Lenteng Agung (Eks Zikon 15), Gardu, Jakarta Selatan, Sabtu (4/7).

Gema Ramadhan New Bravo - kelas murai batu
Persaingan di kelas murai batu dalam even Gema Ramadhan New Bravo di Jaksel, Sabtu (4/7).

Om Agung menurunkan dua murainya di Kelas Sahabat yang merupakan kelas bergengsi, yaitu Lintar dan CN 2000. Murai batu Lintar meraih juara 1, mengungguli Cipok milik Om Ferry (Jakarta), Balak milik Om Eko (Barong SF).

Adapun CN 2000 menempati posisi kelima, satu setrip di bawah Arjuna Dipo orbitan Om Kiano / Om Firman dari Dipo Team yang meraih juara 4.

Menurut Om Agung, Lintar merupakan simpanan lamanya. Sudah tiga tahun murai ini berada di tangannya. Sebenarnya Lintar merupakan pelapis CN 2000 yang lebih dulu jadi andalannya di berbagai even.

<---maaf menyela sebentar--->

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

-----------------------------------

Murai batu Lintar
Murai batu Lintar milik Om Agung CN

“Lintar dulu sering juara. Saya memperolehnya dari seorang peternak ayam. Saya lihat materinya bagus, ya langsung saja saya beli, eh.. moncer terus,“ kata Om Agung yang juga pengusaha pemotongan ayam ini.

Murai batu Lintar memiliki tembakan cililin, diselingi suara kapas tembak, lagu kenari, dan suara cerecetan burung gereja tarung.

Agung CN dan MB Lintar
Om Agung: MB Lintar saya dapatkan dari peternak ayam.

Lintar dan CN 2000 juga diturunkan bersamaan di Kelas Team 45, namun harus puas menjadi juara 5 dan 4. Kelas ini dimenangi murai batu Balak, diikuti Cipok dan Montok milik H Alam (Jakarta).

Kelas KPK dimenangi murai batu Bar Bar kepunyaan Om Ujang Misbach (Depok), sedangkan Kelas MB Borneo dijuarai Brandal milik Om Yatno dari Jagakarsa.

Murai batu Bar Bar
Murai batu Bar Bar milik Om Ujang Misbach

Selama ini Om Ujang Misbach eksis di kelas kenari. Kemenangan Bar Bar membuktikan bahwa dia juga piawai  mengorbitkan murai batu jawara. “Masih relatif baru, tapi sudah beberapa kali juara di tangan saya,” ujarnya.

Om Ujang Misbach dan MB Bar Bar
Selain eksis di kenari, Om Ujang Misbach juga sukses di murai batu.

Di kelas kenari, Om Ujang juga moncer bersama Kenzo yang menjuarai Kelas SPG dan juara 2 Kelas Team 45. Kelas ini dimenangi kenari Murdock milik Om Anjar (Bintang Jagad). Juara 3 diraih kenari Ceremony milik Om Eko dari D’Batoe.

Kenari Kenzo
Kenari Kenzo juara 1 dan 2.
Kenari Ceremony
Kenari Ceremony eksis di tiga besar

Secara umum, even Gema Remadhan yang dikemas New Bravo ini berjalan sukses dan meriah, meski digelar hari Sabtu. Menurut Om Ulay, ketua pelaksana sekaligus motor New Bravo, even ini diikuti sekitar 600 peserta.

Panitia juga menjadikan even ini sebagai lomba amal. Setiap penjualan 1 lembar tiket langsung disisihkan Rp 5.000 untuk disumbangkan kepada anak-anak yatim piatu di lingkungan sekitar arena lomba.

Om Ulay dan Om Kiano
Om Ulay (kanan) dan Om Kiano

“Sabtu tanggal 11 Juli mendatang, New Bravo juga akan menggelar latber rutin di lapangan yang sama. Kami mengundang rekan-rekan kicaumania di Jabodetabek, khususnya di sekitar wilayah Jakarta Selatan,” tandas Om Ulay. (d’one)

Om Steven dan Om Eko
Om Steven (kiri) dan Om Eko: Kacer Demang moncer lagi pascamabung
Kacer Demang
Kacer Demang juara 2 dan 4
Om Agung CN Jagakarsa Team
Om Agung CN (3 kanan) sukses bersama MB Lintar

Hasil Gema Ramadhan New Bravo (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.