Launching EP 24 Ceria: Al Fatih juara kelas bergengsi, Bintang Jagad kuasai kenari

Gelaran perdana bertajuk Launching EP 24 Ceria Enterprise di lapangan Water Park Kolam Renang Ceria, Jl KH Usman No110 Kukusan, Depok, Minggu (5/7) berlangsung meriah. Murai batu Al Fatih berhasil menjuarai kelas bergengsi, sementara Bintang Jagad SF menguasai kelas kenari.

Launching EP 24 Ceria Depok
Suasana Launching EP 24 Ceria di Depok, Minggu (5/7), yang dipenuhi peserta.

Kesuksesan even yang digawangi Om Edy Prabowo dan Om B-Jo ini terlihat dari jumlah tiket yang terjual sebanyak 1.114 lembar. Kesuksesan lainnya, even berjalan lancar tanpa komplain atau protes dari para peserta.

Gaco milik Om Ferdi dari Dipo Team, yaitu murai batu Al Fatih, kembali menampilkan performa terbaiknya. Baru pekan lalu menjuarai kelas bergengsi dalam even Independen Enterprise di Kir Mobil Jakarta Selatan (28/6), Al Fatih kembali menjuarai kelas utama di Launching EP 24 Ceria.

Al Fatih mengungguli murai batu Compresor milik H Rudi (Ubur Ubur BC) dan Santos kepunyaan NC’X. Materi lagu Al Fatih memang komplet, misalnya tembakan cililin yang dibawakan panjang-panjang, dengan lagu kenari diselingi serindit dan burung siri-siri.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

MB Al Fatih
MB Al Fatih juara kelas bergengsi.

Tak hanya itu, Al Fatih juga memiliki suara tonjolan lainnya seperti belalang kerek serta tengkek buto. Om Ferdi sengaja hanya menurunkan Al Fatih satu kali saja, yaitu di kelas utama.

Murai batu Santos juga tampil stabil. Gaco koleksi NC’X ini menjuarai Kelas Ebod Vit, unggul atas Raja Muda milik Wahyu Kios (Bojonggede) dan Compresor.

Kelas Jati Jajar dimenangi murai batu Tumenggung milik Mbay dari Ciliwung BC. Juara kedua dan ketiga ditempati MB Raja Cobra, langganan juara milik Om Aad dari Bintang Ciganjur, serta Kimura kepunyaan Om Bonni N dari Mahesa Ratu SF.

Om Bonni N juga menurunkan gaco andalannya, Balotelli, di kelas murai batu ekor hitam yang menjadi spesialisnya selama. Kali ini Balotelli harus puas di urutan kedua. Kelas ini dimenangi MB Lintang Kemukus milik Om Jojo (Depok).

Tiga kelas kacer diwarnai persaingan sengit antara Nakula Sadewa milik Om Komar / Rival (K25N SF), Pedrosa milik NC’X (Bojonggede), dan Monster kepunyaan Om Duta dari GBSF Depok.

Kacer Nakula Sadewa menjuarai Kelas Ebod Joss mengungguli Pedrosa dan Monster. Tetapi Monster pun tampil apik saat menjuarai Kelas Ebod Vit. Monster menang atas kacer Samudra milik Om Ulung S (Sohib SF) dan Pedrosa. Pedrosa menjuarai Kelas Ebod Jaya.

NC'X dan kacer Pedrosa
NC’X moncer bersama kacer Pedrosa.

Dominasi Bintang Jagad di kelas kenari

Dalam even ini, panitia membuka empat kelas kenari, terdiri atas dua kelas standar umum dan dua kelas standar kecil. Bintang Jagad SF menjuarai dua kelas melalui kenari Kapal Oleng dan Nakula, keduanya orbitan Om Joko TJM dan Om Fahmi Rukmana.

Kenari Kapal Oleng kembali membuktikan kehebatannya. Burung ini tidak tertandingi di Kelas Standar Umum Ebod Joss. Juara 2 dan 3 diraih kenari Hulk milik Malih / Dedi dan Dragon koleksi Ginanti SF.

Kenari Kapal Oleng
Kenari Kapal Oleng

( lihat juga Video kenari Kapal Oleng )

Adapun kenari Nakula menjuarai Kelas Standar Kecil Ebod Jaya. Burung ini unggul atas kenari Jovan  milik Om Ibenk (Ibenk 77 SF) dan Snow White kepunyaan Abhet Doank (Pancoran 28).

Nakula juga moncer di Kelas Standar Kecil Ebod Vit, meski harus puas di urutan kelima. Kelas ini dijuarai kenari Transaksi Malam milik Djampest (Kusut Team), diikuti Sangkil kepunyaan Purwanto / Rudy San San dari Merbabu BC.

Bintang Jagad SF
Bintang Jagad SF mendominasi kelas kenari.

Kelas Standar Umum Ebod Vit dimenangi kenari Nasional milik Om Pujo Priharto yang belakangan ini juga rajin meraih juara di berbagai even. Juara 2 dan 3 ditempati Dragon dan Kenzo milik Ujang Misbach (Pondok Cina, Depok).

Nasional merupakan kenari jenis YS lokal. Hampir setiap hari Om Pujo menurunkannya dalam even latber, latpres, hingga lomba. “Sejak Senin sampai Minggu turun terus,” kata Om Pujo.

Kenari Nasional
Kenari Nasional: Hampir setiap hari mengikuti lomba.

Persaingan pleci yang dibuka tiga kelas juga berlangsung seru. Kelas Ebodre A dijuarai pleci Rolex milik Om Edi dari Balawak Duta Garden.

Tim 220 Volt unggul di Kelas Ebodre B, melalui pleci Cakra Buana orbitan Om Andika. Bintang Jagad pun kebagian juara 1, melalui akci ciamik pleci Ducati milik Om Casol di Kelas Ebodre C.

Pleci Cakra Buana milik Om Andika
Pleci Cakra Buana milik Om Andika (Tim 220 Volt)

Kelas lovebird dibuka hingga lima sesi, atau terbanyak dibandingkan dengan jenis burung lainnya. Hampir seluruh kelas full peserta, diwarnai persaingan ketat, sehingga tidak ada burung yang nyeri juara 1.

Lovebird Safir milik Om Jhonpur (Junior Team) yang prestasinya meroket dalam sebulan terakhir ini kembali meraih juara 1. Safir terbaik di Kelas Ebod Joss, mengungguli Riris milik Bang Awie (Kejora) Team dan Aisya kepunyaan Mr Zaki dari Mentas Team.

Safir nyaris double winner. Sayangnya, burung ini harus puas di posisi kedua Kelas Ebod Vit. Kelas ini dimenangi lovebird Bintang Sakti milik Om Fatur (Cipedak). Juara 3 diraih Ale-Ale kepunyaan Om Slamet dari Regag’s Team.

Lovebird Safir
Lovebird Safir nyaris double winner.

Kelas utama EP 24 dijuarai lovebird Bidadari. Gaco orbitan Om Avent (BCC SF Bogor) ini mengungguli lovebird Sasha milik Om Edwin (Dewa Family SF) dan Coki-Coki milik Om Enno dari Pejaten BC.

Dua kelas lainnya, Jati Jajar dan Ebod Jaya, masing-masing dijuarai lovebird Azib milik Om Ipul dari Tikungan BC dan Drogba kepunyaan Om Avent (BCC SF Bogor).

Selain meraih juara 1 dan 2 lewat lovebird Safir, Om Jhonpur juga moncer di kelas cucak hijau. Burung andalannya, Dolphino, tampil prima di semua (4) kelas yang dilombakan, dengan meraih juara 1, 2, 3, dan 4.

Gelar juara 1 diraih cucak hijau Dolphino di Kelas Ebod Jaya. Adapun tiga kelas lainnya dijuarai cucak hijau Kiba milik Om Zildhan (Kalibata 38), Meong orbitan Om Eka D dari Kibar 18+, dan Kickers milik Om Aloy dari Brotherhood.

Kehadiran Om Jhonpur serta kru Junior Team kali ini sekaligus untuk mensosialisasikan even yang bakal digelarnya di Lapangan JP Enterprise, Jalan Raya Cinere – Limo, Depok, Sabtu 11 Juli 2015.  “Kami tunggu kehadirannya dalam even JP Enterprise,” ungkap Om Jhonpur.

Om Jhonpur
Om Jhonpur (2 dari kanan) siap gelar even di JP Enterprise Depok, Sabtu 11 Juli 2015.

Gelaran Launching EP 24 Ceria Enterprise berlangsung hingga melewati maghrib, sekitar pukul 18.30, ditutup dengan pembagian aneka doorprize.

“Ini lapangan permanen EP24 Ceria Enterprise. Selanjutnya, mulai pekan depan, kami menggelar laber rutin setiap Senin dan Sabtu (brosur bisa diunduh di sini), dengan juri-juri Ronggolawe dan independen,” jelas Om B-Jo, panitia pelaksana even itu. (d’one)

Om Edy Prabowo, owner EP 24 Enterprise
Om Edy Prabowo, owner EP 24 Enterprise

GALERI GAMBAR LAUNCHING EP 24 CERIA DEPOK

Hasil Launching EP 24 Ceria Depok (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.