Dua pekan beruntun, lovebird Kusumo cetak quattrick di Jabodetabek

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Cerita kemenangan fantastis lovebird Kusumo milik H Sigit WMP Klaten belum juga berakhir. Bahkan dalam dua pekan terakhir ini, lovebird Kusumo mencetak quattrick di Jabodetabek. Setelah meraih empat gelar juara pertama dalam Launching The Jack’s Enterprise di Tangerang Selatan (28/6), gaco ini mencatat prestasi serupa dalam even Exclusive Rusun BCI Cengkareng, Minggu (5/7).

Dalam gelaran Exclusive Rusun BCI Cengkareng yang berlangsung di belakang Carrefour Taman Palem itu, panitia yang digawangi Om Handoko (ketua) dan Om Slamet (ketua pelaksana) membuka empat sesi lovebird, termasuk Kelas BCI yang merupakan kelas bergengsi.

Lovebird Kusumo turun di semua kelas. Sesi pertama, Kelas BCI yang berhadiah Rp 7 juta bagi juara pertama, pun dijuarainya. Kusumo mengungguli lovebird Sakuntala milik Om Agus Mou (Buana SF) dan Brownies milik Om Syahrul dari RMR BC.

Lovebird Kusumo
Lovebird Kusumo: Dua pekan beruntun mencetak kemenangan quattrick.

Sesi berikutnya, Kelas BnR Vit, juga dimenangi lovebird Kusumo. Brownies berada di peringkat kedua, diikuti Konslet orbitan H Dipa / H Hikmat (Bhineka Umbang).

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Kelas Vita Grow yang menjadi sesi ketiga pun dijuarai Kusumo. Kali ini Kusumo mengalahkan lovebird Dewa Mabuk kepunyaan H Aris (AA AA BC) dan Y Maya milik Om Joko W (Nbenges BC) yang meraih juara 2 dan 3.

Sesi terakhir, Kelas AMB, juga menjadi milik Kusumo. Dewa Mabuk berada di urutan kedua, ditempel lovebird Raisa milik Om Deden (Kapuk) yang menempati posisi ketiga.

Lovebird Kusumo
Lovebird Kusumo dengan gaya nyeklek abis.

Sebelumnya, dalam even Launching The Jack’s Enterprise di Ciputat, Tangerang Selatan, 28 Juni lalu, lovebird Kusumo juga menjuarai semua (4) kelas yang dilombakan. Bahkan empat kali pula Kusumo mengalahkan musuh beratnya, lovebird Jalal milik Om Ade Sulistio / Yehezkiel (KKLB Bandung).

Bintang lapangan lainnya dalam Exclusive Rusun BCI Cengkareng adalah kenari Centil. Kenari standar kecil milik Om Teguh (Walet SF) ini memborong tiga kelas yang dilombakan, termasuk kelas standar bebas yang juga diikuti kenari-kenari besar.

Kenari Centil
Centil, kenari kecil yang kerap mengalahkan kenari besar.

Dua kemenangan lainnya diraih Centil pada kelas spesialisnya, yaitu standar kecil. Penampilan Centil memang mempesona. Padahal burung ini baru saja merampungkan masa mabung yang berlangsung sekitar dua bulan.

Murai batu Ketu milik Om Nanda (Wintaco SF) juga kembali meraih prestasi terbaiknya. Ketu meraih juara 1 sebanyak dua kali, alias double winner, yaitu pada kelas utama BCI dan Kelas BnR Vit.

Dikawal mekanik andalnya, Om Ivan, MB Ketu turun dua kali dan semuanya juara pertama. Dua sesi lainnya dimenangi murai batu Leha milik LS BR / Trio Racing dan Romeo besutan Om Hermawan dari The Police SF.

Murai batu Ketu
Murai batu Ketu milik Om Nanda Wintaco SF

( lihat juga Perawatan unik MB Ketu: Kroto pilihan, tangkringan melengkung )

Panitia juga membuka kelas MB Ekor Hitam. Karena pesertanya di bawah kuota, tidak ada juara  1 di kelas ini. Ononiha, murai blacktail milik Om Tri Gading, berada di urutan kedua, diikuti Black Magic milik Om Soesanto Leo (Tomang) dan Mutiara Hitam orbitan Om Kiloy (Kartini BC).

Tiga kelas kacer dimenangi burung-burung yang berbeda. Kacer Setan Item milik M Kadafi (KDV Star BF SF) sukses menjuarai Kelas AMB. Adapun dua kelas lainnya masing-masing dimenangi kacer Oskar milik Om Henky (Lontar SF) dan Maestro kepunyaan Om Buyung dari Cipinang.

Dua kelas pleci didominasi gaco-gaco milik Alam Semesta (JPC All Star), terutama melalui aksi ciamik pleci Lakban, Er-Te, dan RPM. Kelas AMB A dijuarai Lakban, diikuti RPM di urutan kedua. Kelas AMB B dimenangi Er-Te, diikuti Lakban di posisi kedua.

Secara keseluruhan, even berlangsung sukses, lancar, dan meriah. Panitia yang digawangi Om Yamin Salim dan kawan-kawan kemudian membagikan takjil kepada para kicaumania yang menanti waktu berbuka puasa. “ Terimakasih atas partisipasinya, mohon maaf kalau masih banyak kekurangannya,” tandas Om Yamin.

Hasil Ekslusive Rusun BCI Cengkareng (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.