MB Bolang dan Bilqis berbagi kemenangan di Kahfi Enterprise

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Murai batu Bolang dan Bilqis berbagi kemenangan dalam Latpres Semarak Ramadhan di lapangan permanen Jl M Kahfi I Ciganjur, Jakarta Selatan, Selasa (7/7). Even garapan Kahfi Enterprise yang digawangi Om Bayu dan Om Agus Dombret ini lumayan dipenuhi peserta.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Murai batu Bilqis milik Om Embink (Salemba) menjuarai Kelas Kahfi yang merupakan sesi pertama. Bilqis bersaing ketat dengan murai batu Bolang milik Mr Miun (Kuningan, Jakarta Selatan) yang berada di posisi kedua, diikuti Black Paser milik Om Roby Bahar (Koboy BC).

Om Huda dan murai batu Bilqis
Om Huda (kiri) sukses Mengawal murai batu Bilqis.

Bilqis memang bukan burung kemarin sore. Gaco ini sudah sering meraih prestasi dalam berbagai even di Jabodetabek. Bahkan jagoan ini pernah nyeri dalam gelaran Mawas BC Jakarta, beberapa waktu lalu. “Prestasinya sudah banyak, “ tutur Om Huda Keling yang mengawal MB Bilqis.

Murai batu Bolang milik Om Miun
Murai batu Bolang nyaris meraih double winner.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Pada sesi kedua, yaitu Kelas Mega Bintang, murai batu Bolang menunjukkan kelasnya. Gaco orbitan baru Om Miun ini meraih juara pertama, mengungguli Trisula besutan Om Doni Alfatih (CPM Bintaro) dan Mutiara Hitam kepunyaan Om Roni (Jagakarsa Team).

Om Miun dan murai batu Bolang
Om Miun (kanan) bersama murai batu Bolang

Tiga kelas lovebird juga berlangsung sengit. Lovebird Jingga orbitan Om Royke Rau dari Bintaro menjuarai Kelas Kahfi. Jingga mengalahkan lovebird Oleng milik Om Dwi Kimil (Jakarta) dan Busoy milik Om Ahmad  dari Al Asoy Team.

Jingga merupakan burung debutan baru yang ditake-over Om Royke dua pekan lalu dari Om Jhonpur (Junior Team). Selama ini Jingga memang menjadi salah satu gaco andalan Junior Team, selain lovebird Safir.

Meski baru setengah bulan di tangannya, kata Om Royke, Jingga sudah moncer sepuluh kali dalam berbagai even. “Dalam seminggu bisa tiga kali mengikuti latpres atau lomba, dan hampir selalu juara,” jelas Om Royke.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Royke Rau dan lovebird Jingga
Om Royke Rau (kanan) moncer bersama lovebird Jingga.

Di kelas pleci, RPM milik Alam Semesta (JPC) berhasil nyeri juara 1. Di Kelas A, jagoan ini mengalahkan Booster milik Om Rafliojan (220 Volt/JPC) dan Raden milik Om Royan (PCC Jakarta).

RPM kembali menjadi pleci terbaik di Kelas B. Kali ini dia mengalahkan pleci Erite serta Jatan, yang semuanya juga milik Alam Semesta (JPC).

Burung lain meraih double winner adalah cucak hijau Tanggul koleksi H Heri (Jakarta). Gaco ini menjuarai Kelas Mega bintang dan Bintang.

Om Yogi Naga Hitam mendominasi kenari, khususnya di Kelas Mega Bintang. Pasalnya, empat gaconya masuk enam besar, termasuk Ultraboy yang menjadi juara pertama. Juara kedua ditempati kenari Bintang, juga milik Om Yogi, diikuti Tiga Roda milik Om Budi / Malik (BKM BF).

Om Yogi Naga Hitam
Om Yogi Naga Hitam kuasai kelas kenari

Kenari Tiga Roda kemudian berhasil menjuarai kelas spesialisnya, standar kecil, disusul Jovan milik Om Ibenk 77 SF. Om Ibenk dalam beberapa pekan terakhir selalu moncer di kelas kenari, melalui berbagai gaco yang berbeda.

Secara umum, Latpres Kahfi Enterprise berlangsung sukses. EO ini mengadakan latber rutin setiap Setiap Selasa dan Jumat siang. Adapun latpres digelar sebulan sekali. (d’one)

Om Agus Dombret
Om Agus Dombret, ketua pelaksana Latpres Kahfi Enterprise.

Hasil Latpres Kahfi Enterprise (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.