Lovebird Madona menggoyang Banawasa Community / BBC II

Lovebird Madona milik Mr Imron (Tegalgubug) tampil aduhai dan mampu menggoyang Latber Exclusive Gebyar Ramadhan di Blok Banawasa, Desa Gintung Lor, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, Selasa (7/7). Even ini diadakan Bursa Burung Cirebon (BBC) bekerjasama dengan Banawasa Community.

Suasana kelas Latber Banawasa Comunity / BBC Cirebon
Suasana kelas lovebird dalam Latber Banawasa Comunity / BBC II Cirebon, Selasa (7/7).

Panitia membuka tiga kelas lovebird, dua di antaranya dijuarai lovebird Madona. Gaco ini meraih juara 1 di Kelas Banawasa dan BBC. Adapun Kelas Bedug dimenangi lovebird Bawel milik Dulo (Karangsambung).

Penampilan Madona memang meyakinkan. Ngekeknya panjang, diselingi dengan harmoni pendek dan sedang, namun selalu nagen di atas tangkringan.

Om Imron dan LB Madona
Om Imron: LB Madona nyeri juara 1.

Kelas murai batu juga digelar tiga sesi. Persaingan terlihat lebih sengit, sehingga tiga burung pun harus berbagi kemenangan. Zombie, murai andalan Mr Karyo (Gintung BC), menjuarai kelas utama Banawasa. Juara 2 ditempati murai batu Dominic milik Om Akhmad dari Gaber Team.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

MB Zombie
MB Zombie juara di kelas utama Banawasa.

Dominic kemudian menjuarai Kelas Bedug, mengungguli All milik Om Hery (Bojong). Adapun Kelas BBC dimenangi murai batu Bintang Hoki milik Om Epi (Pakanula BC), diikuti Cindua Mato milik Om Edy MMP (BTN Arjawinangun) dan Dominic.

Dari tiga kelas yang dilombakan, penampilan murai Dominic relatif paling stabil. Tampil di seluruh kelas, Dominic selalu moncer, dengan meraih juara 1, 2, dan 3. Burung ini memiliki semburan kenari dan cililin, yang dibawakannya panjang-panjang, dengan volume cetar membahana.

Om Akhmad - murai batu Dominic
Om Akhmad: Murai batu Dominic paling stabil.

Persaingan di kelas kacer juga terasa panas, karena kacer Adit secara mengejutkan mampu mengalahkan Bumerang yang termasuk langganan juara dalam berbagai gantangan di Cirebon dan Majalengka. Adit milik Mr Soleh (Bojong) menjuarai Kelas Banawasa, diikuti Jet Lee milik Om Basuni dari Kedongdong.

Kacer Adit
Kacer Adit juara 1 Kelas Banawasa.

Namun kacer Bumerang milik Om Yusuf (Gaber Team) mampu memperlihatkan penampilan terbaiknya, setelah menjuarai Kelas Bursa. Kali ini Adit harus puas di posisi kedua, diikuti Jet Lee.

Dalam even ini, Ketua BBC Om Ach Khumaedi memberikan sertifikat juri sekaligus meresmikan pengurus Tim Juri BBC. Tim Juri diketuai Om Hanif, dengan wakil Om Bobby Pramada dan Om Nasyir.

“Dengan peresmian ini, semoga Tim Juri BBC bisa memberi pelayanan dan penilaian terbaik bagi semua kicaumania, terutama di wilayah Cirebon dan sekitarnya,” ujar Om Khumaedi.

Tim Juri BBC
Ketua BBC Om Khumaedi (kiri) bersama Tim Juri BBC: Om Nasyir (2 dari kiri), Om Hanif, dan Om Bobby.

Setelah ini akan digelar even Halal Bihalal BBC-Banawasa Community di lapangan yang sama, Selasa 28 Juli 2015, mulai pukul 14.00.

Pakanula BC
Pakanula BC menjuarai kelas kenari dan murai batu.
Riunes menjuarai kenari Kelas BBC
Riunes menjuarai kenari Kelas BBC
Lovebird Bawel juara Kelas Bedug
Lovebird Bawel juara Kelas Bedug.

Hasil Latber BBC II / Banawasa Community (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.