New Depe masuk daftar lovebird pencetak quattrick

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

New Depe milik Om Ony (Putra Pesisir SF) kini masuk daftar lovebird pencetak quattrick. Prestasi ini diraihnya dalam even Kapolres Cup Kudus di Lapangan Tangsi Rendeng, Kudus, Minggu (5/7). Sejauh ini belum banyak lovebird yang meraih quattrick (menjuarai empat kelas sekaligus), terutama dalam even-even cukup besar.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Lovebird New Depe
Lovebird New Depe mencetak quattrick di Kapolres Cup Kudus, Minggu (5/7).

Selain lovebird Kusumo yang sudah beberapa kali meraih prestasi ini, sejumlah lovebird juga masuk daftar pencetak quattrick, antara lain

  • Lovebird Gondo Mayit milik H Rofiq (BBC Jati Makmur), empat kali juara 1 dalam even Menuju Piala Panglima TNI di Lapangan Banteng Jakarta, 19 Oktober 2014.
  • Lovebird Yuki milik Om Kunik (Curug RBC), empat kali juara 1 dalam even Base Camp KM di Depok, 31 Mei 2015.
  • Lovebird New Depe milik Om Ony (Putra Pesisir SF), empat kali juara 1 dalam even Kapolres Cup Kudus, 5 Juli 2015.

Lovebird Safir milik Om Jhonpur (Junior Team) nyaris mencetak quattrick dalam even Integritas Cup di Bogor, 28 Juni 2015. Tiga kelas berhasil dijuarainya, namun satu kelas lagi berada di urutan kedua.

Adapun lovebird Jalal milik Om Ade Sulistio / Yehezkiel (KKLB Bandung) juga nyaris quattrick, bahkan nyaris quintrick (5 kali juara 1) dalam even BnR Award di Cibubur, 7 Juni lalu. Saat itu Jalal menjuarai tiga kelas, dan dua kali juara 2 (serta tiga kali juara 3).

Boleh jadi masih ada beberapa gaco lain yang pernah meraih quattrick, tetapi luput dari pengamatan Om Kicau. Meski demikian, jumlahnya tetap tidak sebanyak daftar lovebird yang meraih hattrick dan double winner.

Lovebird New Depe
Lovebird New Depe langganan juara di kawasan pantura timur Jawa Tengah.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Lovebird New Depe sebelumnya kerap meraih prestasi bagus di wilayah pantura timur Jawa Tengah (Pati, Jepara, Rembang), Blora, Purwodadi, hingga daerah Jawa Timur yang berbatasan dengan Jawa Tengah seperti Tuban dan Bojonegoro.

Berikut ini beberapa prestasi fantastik lovebird New Depe:

EVEN TANGGAL JUARA
Kapolres Cup Kudus5 Juli 20151, 1, 1, 1
Bupati Cup Demak31 Mei 20151, 1, 2, 3
Dandim Cup Kudus17 Mei 20151, 1, 1, 2
Latpres New RJB Pati3 Mei 20151, 1, 1

Om Ony menamakannya lovebird New Depe, lantaran dia pernah memiliki lovebird Dewi Persik (DP / Depe) yang tak kalah hebatnya.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Seperti penerusnya, lovebird Dewi Persik juga beberapa kali meraih hattrick, misalnya dalam even Kudus Cup (28 September 2014), Latpres Blora Utara BC (9 November 2014), Brimob Cup di Pati (16 November 2014), dan lain-lain.

Lovebird Dewi Persik
Om Ony (kiri) bersama kru Putra Pesisir dan lovebird Dewi Persik.

Kehebatan prestasi New Depe dan Dewi Persik membuktikan bahwa Om Ony benar-benar bertangan dingin dalam mengorbitkan lovebird jawara.

Padahal, New Depe bukan didapatkannya dari penangkar lovebird trah juara, melainkan hanya dibeli dari pasar burung. Tetapi karena ngekeknya panjang, dia yakin kalau dipoles bisa nampil di lapangan, dan terbukti benar, bahkan prestasinya melebihi lovebird Dewi Persik.

Selain durasi bunyinya lama, burung ini juga rajin bunyi. Sejak awal digantang hingga akhir penilaian, New Depe nyaris tak pernah rehat bunyi.

Perawatan lovebird New Depe

Lovebird New Depe
Lovebird New Depe: H-2 digenjot kwaci

Bagaimana perawatan New Depe sehingga dapat menjelma menjadi lovebird jawara? Menurut Om Ony, perawatan lovebird New Depe sebenarnya standar, alias tidak jauh berbeda dari lovebird yang lain.

Setiap hari, pakan yang diberikan hanya berupa milet putih. Pakan tambahan atau extra fooding (EF) hanya diberikan dua hari sekali, yaitu kangkung segar.

“Jadwal mandi hanya dua hari sekali, yaitu jam tujuh pagi. Penjemurannya cukup lama, rata-rata tiga jam, mulai dari jam delapan hingga jam sebelas,” ujarnya.

Jika mau dilombakan, maka sejak H-2 diberi kwaci atau biji bunga matahari. Selain itu, burung mesti dikerodong agar energi dan staminanya prima pada Hari-H atau saat dilombakan.

Kita tunggu aksi berikutnya dari lovebird New Depe, sehingga bisa menambah daftar lovebird hebat dari Blok Tengah, melengkapi kehebatan lovebird Kusumo, Opium, Shakira, serta gaco-gaco andalan Luwes BC. (OK-2)

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.