Tanjung Pleci Mania dominasi kelas pleci dalam Halal Bihalal Walisongo BC Brebes

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Melalui dua jagoannya, yaitu Pluto dan Joker, Tanjung Pleci Mania mendominasi dua kelas pleci pada Latber Spesial Halal Bihalal yang digelar Walisongo BC di Jl Slamet Riyadi Gang Nanas RW 6 Cigedog, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes, Selasa (21/7).

Meski digelar hanya lima hari pascalebaran (H+5), even kemasan Walisongo BC ini tetap ramai. Para peserta tak hanya datang dari daerah-daerah di Kabupaten Brebes, melainkan juga dari luar kota seperti Cirebon, Kuningan, Pemalang, Tegal, Slawi, bahkan Semarang.

Panitia melombakan enam jenis burung berkicau, yaitu pleci, lovebird, murai batu, kacer, kenari, dan cucak hijau. Setiap jenis burung dibuka dua kelas, yaitu  kelas utama Ketupat dan Kelas Lebaran.

Dua kelas pleci dijuarai jago-jago koleksi Tanjung Pleci Mania. Pleci Pluto orbitan Mr Deden terbaik di Kelas Ketupat, diikuti Joker milik rekan setimnya, Mr H Washari.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Pleci Joker kemudian menjuarai Kelas Lebaran. Kali ini Pluto harus puas menjadi runner-up, disusul pleci Plikotinx koleksi Mr Njetros (Dahkota M16 Tegal).

Mr Deden dan H Washari
Mr Deden dan H Washari dari Tanjung Pleci Mania mendominasi kelas pleci.

Duta Vit Orange Team Losari, Cirebon, berjaya di kelas lovebird, melalui aksi menawan Samson milik Mr Abil / Aidy W. Samson menjuarai Kelas Ketupat, meski pada kelas lainnya berada di posisi 6.

Duta Vit Orange Team Losari Cirebon
Duta Vit Orange Team Losari Cirebon juara 1 lovebird Kelas Ketupat.

Cucak hijau Pandawa milik Mr Jenal (Gebang BC Cirebon) berbagi gelar juara dengan Guntur orbitan Mr Engkus dari Sukareja (Kuningan). Pandawa menjuarai kelas utama, sedangkan Guntur terbaik di Kelas Lebaran.

Meski tidak meraih juara pertama, penampilan cucak hijau Bajul Ijo juga layak diapresiasi. Gaco milik Mr Pras dari Semarang ini meraih juara 2 Kelas Lebaran dan juara 5 Kelas Ketupat.

Mr Jenal (Gebang BC Cirebon) dan cucak ijo Pandawa
Mr Jenal (Gebang BC Cirebon) – Cucak ijo Pandawa juara 1 Kelas Ketupat

Murai batu Buldozer kepunyaan Mr Oh Gun (Pantura BC Tanjung) dan kenari Pe Go milik Mr Pepeng (Team Goblog Brebes) nyaris mencetak double winner. Keduanya sama-sama meraih juara 1 dan 2.

Buldozer awalnya hanya berada di posisi kedua Kelas Ketupat di bawah murai batu Doglos milik Mr Darso (Kluwut BC). Juara ketiga ditempati murai batu Jenglot milik Mr Bayu (Anggun 69 SF Brebes). Tapi di Kelas Lebaran, Buldozer tak tertahankan lagi dan menempati posisi pertama, diikuti Jenglot.

Hal serupa juga dialami kenari Pe Go. Burung ini sukses menjuarai Kelas Lebaran, dan juara 2 Kelas Ketupat. Kelas yang disebut terakhir dijuarai kenari Klampangan milik Mr Indra dari Duta Temukerep BC.

Dalam even ini, Team Goblog Brebes moncer di sejumlah kelas. Selain nyaris nyeri melalui kenari Pe Go, Team Goblog juga meraih juara 2 dan 3 di kelas lovebird, dan juara 4 di kelas murai batu.

Team Goblog Brebes
Team Goblog Brebes moncer di sejumlah kelas

Panitia mengucapkan terimakasih atas kehadiran para peserta dari berbagai daerah. Walisongo BC rutin menggelar latihan setiap Selasa mulai pukul 14.00 di lapangan yang sama.

Duta Koploba Bandung
Duta Koploba Bandung dan Team Jatiseeng Cirebon
Mr Bayu dan Mr Tole (Anggun SF Brebes)
Mr Bayu dan Mr Tole (Anggun 69 SF Brebes) tetap eksis di kelas lovebird
Gantangan Walisongo BC
Area parkir luas dan teduh di Gantangan Walisongo BC
Panitia Walisongo BC Brebes
Panitia Walisongo BC gelar latihan rutin setiap Selasa mulai pukul 14.00.

Hasil Latber Halal Bihalal Walisongo BC (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.