Latpres Halal Bihalal Base Camp KM di Depok, 2 Agustus 2015

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Setelah libur dua pekan sebelum dan dua pekan sesudah lebaran, Base Camp Kicau Mania (KM) memulai kembali aktivitasnya dengan menggelar Latpres Halal Bihalal bertajuk “Minal Aidin Walfaidzin”. Even ini diselenggarakan di lapangan permanennya, Komplek TNI Yon Hubad, Simpangan Depok, Jatijajar (Jl Raya Bogor Km 35,5) Depok, Minggu 2 Agustus 2015.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

“Kami tidak bermaksud mbarengi even lomba lainnya di Jabodatabek. Sebab kalau melihat jadwal lomba di Jabodetabek selama bulan Agustus, tiap pekan selalu ada even, baik regional maupun nasional,” kata Om Yogi Prayogi (Yogi KM), salah seorang punggawa Base Camp KM.

Even Halal Bihalal Base Camp KM memang digelar berbarengan dengan even nasional Royal Cup 2015 di Lapangan Banteng Jakarta, serta Grand Launching 45 Team di Cibubur. “Seluruh kegiatan Base Camp KM sudah diset untuk satu tahun ke depan,” tambah Om Yogi.

Om Yogi Prayogi
Om Yogi Prayogi: Sistem penilaian model Silobur makin diminati kicaumania.

Panitia membuka tujuh kelas, termasuk Kelas BOB (Best of the Best) Murai Batu. Tiket di kelas ini gratis, tetapi hanya bisa diikuti juara 1-5 pada masing-masing kelas regular.

Kelas utama Classic (tiket Rp 150.000) hanya melombakan murai batu. Juara 1 memperoleh hadiah uang pembinaan Rp 3 juta, bonus Rp 1 juta, plus trofi. Bonus keluar jika peserta mendaftar langsung melalui website www.silobur.com.

Adapun Kelas  kicaumania.or.id (tiket Rp 100.000) terdiri atas murai batu, lovebird, cucak hijau, kacer, dan kenari bebas. Juara 1 mendapat hadiah Rp 1,5 juta, bonus Rp 500.000, dan trofi. Ketentuan bonus sama seperti kelas utama.

Panitia juga akan melombakan murai batu ekor hitam (Kelas Yon Hubad, tiket Rp 80.000) dan murai batu borneo (Kelas silobur.com, Rp 50.000). Juara 1-5 murai ekor hitam dan murai borneo juga berhak tampil di Kelas BOB. Jadi, tidak ada diskriminasi jenis murai batu di sini.

“Bahkan murai batu borneo dan murai batu ekor hitam juga boleh diturunkan di kelas murai batu secara umum, baik Classic, Kicaumania, maupun Yon Hubad. Pokoknya tidak ada diskriminasi,” ujar Om Yogi.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Antidiskriminasi juga diterapkan dalam penilaian kacer.  Anda boleh menurunkan kacer poci (dada putih) maupun kacer dada hitam. Bahkan semua jenis burung kicauan yang dilombakan mengacu pada standar penilaian yang sama, yaitu durasi, variasi dan irama lagu, volume, dan fisik / gaya. Kriteria fisik / gaya ini diterapkan jika ada dua ekor burung atau lebih memiliki nilai yang sama pada tiga kriteria sebelumnya.

Kalau ingin bonus keluar, silakan membeli tiket dengan mendaftar langsung  melalui www.silobur.com. Dengan mendaftar online, Anda bisa memilih sendiri nomor gantangan yang disukai, selama gantangan itu belum dibooking peserta lainnya.

Saat hendak membeli tiket secara online, Anda harus mendaftar (register) terlebih dulu. Jika mengalami kendala saat pendaftaran, silakan kontak ke  nomor 0812 8970 6438.

Informasi lomba selengkapnya bisa dilihat pada brosur di bawah ini:

Brosur Latpres Halal Bihalal - Base Camp KM Depok, 2 Agustus 2015

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Brosur bisa diunduh di Halaman Brosur Lomba Burung. Klik link tersebut sampai muncul browser baru. Cari brosur di atas dengan melihat judul lomba dan tanggal pelaksanaannya. Klik judul terpilih, sehingga muncul lagi browser baru berisi gambar brosur ukuran besar.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.