Kapas tembak Dokter double winner di Spesial Ceria Effentta Jambi

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Kapas tembak Dokter milik Om Selamet (Polongan BC) tampil menawan, dan menjadi satu-satunya peserta yang mencetak double winner dalam Latihan Spesial Ceria di Lapangan Effentta, Jalan Halmahera, Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Jumat (24/7).

Spesial Ceria di Lapangan Effentta Jambi
Suasana Latihan Spesial Ceria di Lapangan Effentta Jambi, Jumat (24/7).

Latihan spesial kali ini berlangsung meriah. Sejumlah kicaumania yang hadir memanfaatkan even ini untuk berhalal bihalal, saling memaafkan, mumpung masih dalam suasana Idul Fitri.

Om Selamet yang juga ketua Polongan BC itu menurunkan kapas tembak Dokter sebanyak dua kali, yaitu Kelas Bintang dan Sejati. Pada Kelas Bintang, Dokter meraih juara 1, disusul Killer milik Om Iin Toyota dan Sirlot orbitan Om Afif. Dokter juga tak tertandingi di Kelas Sejati.

Om Selamet Polongan
Om Selamet Polongan (3 dari kiri) : Kapas tembak Dokter nyeri juara 1.

Polongan BC merupakan salah satu klub burung ternama di Jambi. Beberapa waktu lalu, klub ini meraih juara umum BC dalam Road to BnR Award di halaman kantor Gubernur Jambi, 8 Maret lalu. Sebelumnya, tim ini juga meraih juara umum SF dalam even Avanza Berkicau di Jambi.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Selain memiliki amunisi kuat dalam menghadapi berbagai even, Polongan BC juga acapkali dipercaya menangani beberapa even akbar di Jambi. Bahkan Om Selamet Polongan pernah menjadi ketua pelaksana even Gebyar Liga Jambi Seri 2 di Lapangan Sakti, 25 Januari 2015.

MB Maha Raja nyaris nyeri

Bintang lapangan lainnya dalam Spesial Ceria kali ini adalah murai batu Maha Raja milik Om WW Angga, kicaumania asal Kota Surabaya. Maha Raja yang digantang Om Bobi nyaris nyeri juara 1. Pada kelas utama Mega Bintang, Maha Raja meraih juara pertama, disusul murai batu Asoka besutan Om Ari Asoka.

Om Bobi dan murai batu Maha Raja
Om Bobi (kiri) sukses mengawal MB Maha Raja milik WW Angga.

Sayangnya, Maha Raja harus puas menjadi runner-up di Kelas Sejati. Kelas ini dijuarai murai batu RD milik Om Raden. Arjuna juga tampil menawan dan meraih juara ketiga.

Sama seperti Maha Raja, kacer Noah milik Om Lontong juga nyaris mencetak double winner. Burung ini menjuarai Kelas Bintang, diikuti kacer Jokowi milik Om Joni Huang dan Petir kepunyaan Om Nico.

Kelas Sejati dimenangi kacer Puso milik Dani SF. Noah berada di urutan kedua, sedangkan kacer Kroto milik Om Eko di posisi ketiga.

Om Lontong
Om Lontong (kanan): Kacer Noah juara 1 dan 2.

Lovebird dibuka tiga kelas. Persaingan cukup ketat sehingga tidak ada burung yang mencetak double winner. Kelas Bintang dijuarai lovebird Anita milik Om Ari. Adapun Kelas Sejati dan Umum masing-masing dimenangi lovebird Keppo koleksi Om Refen dan Pengkang andalan Om Fery Aspa.

Spesial Effentta - juara kelas lovebird
Juara 1, 2, dan 3 lovebird Kelas Bintang.

Dua kelas kenari juga dimenangi burung yang berbeda. Om Fatturahman berhasil menjuarai Kelas Bintang, melalui kenari Mas Bro.

Kelas Sejati dimenangi kenari Raja Goyang koleksi Om Lontong. Om Irr Kenari Jambi harus puas di urutan kedua dan ketiga, masing-masing melalui kenari Bos dan King.

Om Fatturahman dan kenari Mas Bro
Om Fatturahman: Kenari Mas Bro terbaik di Kelas Bintang.

Om Refen selaku pengelola Lapangan Effentta merasa bersyukur, even yang digelar sepekan setelah lebaran ini dihadiri banyak kicaumania dari Kota Jambi dan sekitarnya.

“Dalam kesempatan baik ini, kami juga mengundang rekan kicaumania di Provinsi Jambi dan sekitarnya untuk dapat mengikuti even spesial Minal Aidin wal Faidzin di Lapangan Effentta, Minggu (26/7), bersama juri-juri Ronggolawe,” kata Om Refen. (Kelana Lana)

Om Repen dan Om Ari
Om Refen (kanan) bersama Om Ari, salah seorang panitia inti Latihan Spesial Effenntta.

Hasil Spesial Ceria Effentta Jambi (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.