Kenari Wolverine dan pleci Si Dumang melejit di U2 Enterprise Depok

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Kenari Wolverine dan pleci Si Dumang tampil apik dalam Latpres U2 Enterprise di lapangan permanennya, Arena Futsal Zyadat, Jalan Akses UI Kelapadua Depok, Sabtu (25/7). Keduanya sama-sama mencetak double winner.

Suasana Latpres U2 Enterprise
Suasana Latpres U2 Enterprise di Kelapadua, Depok, Sabtu (25/7).

U2 Enterprise yang digawangi Om Erlangga dan bekerjasama dengan BnR ini merupakan salah satu event organizer (EO) paling eksis di Kota Depok. Digelar rutin setiap Sabtu siang, latberan maupun latpresnya kerap dipenuhi peserta.

Hal tersebut juga terlihat dalam latpres Sabtu lalu yang dihadiri sekitar 500 peserta. Ini gelaran perdana U2 Enterprise setelah lebaran. Bintang lapangan kali ini adalah kenari Wolverine milik Om Indra (Al Assoy) dan pleci Si Dumang milik H Toeroen (Depok).

Kenari Wolverine
Kenari Wolverine, gaco anyar milik Om Indra Al Assoy.

“Wolverine merupakan gaco anyar, jenis AF, yang saya dapatkan dari Bandung,” kata Om Indra yang selama ini memang eksis di kelas kenari.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Meski dua kelas kenari cukup dipenuhi peserta, kenari Wolverine sama sekali tidak gentar. Kelas BnR Vit dan Kelas U2 pun berhasil dimenanginya.

Bahkan di Kelas BnR Vit, Wolverine mampu mengalahkan Elvis Presley, kenari tangguh koleksi Om Yogi Naga Hitam, yang harus puas di urutan ketiga. Juara kedua diraih kenari Burayot milik Om Eka JrC dari JrC Halim.

Wolverine kembali menjadi yang terbaik saat turun di Kelas U2. Kali ini Wolverine unggul atas Kenzo, gaco langganan juara milik Om Ujang Misbach (Depok). Posisi ketiga ditempati Kliwon milik Om Wahyu (WS27 SF).

Om Indra Al Assoy
Om Indra (berdiri, 3 dari kiri): Kenari Wolverine nyeri juara 1.

Penampilan menawan juga ditunjukkan pleci Si Dumang. Gaco milik H Toeroen (Depok) ini tak terkalahkan pada dua kelas yang diikutinya. Di Kelas A, burung ini unggul atas Mega Mendung milik 8005 Pur (DPR Team) dan Neutral orbitan Om Obbie (PCC Jakarta).

Kelas B juga dimenangi Si Dumang. Juara kedua dan ketiga masing-masing diraih pleci Kabayan milik Om Dian (DPR Team) dan Meteor milik Om Firman (Jakarta). Mega Mendung berada di posisi keempat.

Dua kelas cucak hijau dimenangi burung yang berbeda. Kelas U2 dijuarai cucak hijau Andalas, jagoan baru orbitan Om Andi W (Ciliwung BC). Juara 2 dan 3 ditempati Regges milik Om Herry (Istana BC) dan Green Star besutan Om Mego Siswanto (Depok).

Om Andi Ciliwung
Om Andi Ciliwung tampilkan cucak hijau Andalas

Satu kelas lainnya dijuarai cucak hijau Baracuda milik Om Andi BMBC, disusul Comando milik Agus Ganteng (Cijantung) dan Raja Getar orbitan Om Yogi Naga Hitam.

Murai batu yang dibuka tiga kelas berlangsung ketat, sehingga tak ada burung yang mampu nyeri juara 1. Kelas BnR Vit dimenangi murai batu Golden Flower milik H Fathulloh (Jakarta). Jagoan ini mengalahkan lawan-lawannya, termasuk Samurai milik Umi SF Jakarta dan Radiles orbitan Om Angga Depok.

Murai Batu Golden Flower
Murai Batu Golden Flower milik H Fathulloh

Kelas U2 menjadi milik murai batu Tumenggung koleksi Om Mbay (Ciliwung BC), Samurai di posisi kedua, diikuti murai batu Rock N Roll milik Om Ipung (Jakarta). Satu kelas lagi dijuarai murai batu Casper milik Om Casyanto (Jakarta), disusul Radiles di posisi kedua.

Persaingan seru juga terjadi di kelas kacer. Black Oval, kacer milik Om Tri (Serdadu SF) berada di posisi pertama Kelas U2. Burung ini bersaing ketat dengan Komeng, gaco anyar Om Wahyu (WS27 SF), dan Cemeti koleksi H Ricky (Jagakarsa).

Kelas BnR dimenangi kacer Datuk kepunyaan Om Bardo (Istana BC). Cemeti meraih juara 2 dan kacer Monster milik Om Duta (GBSF Depok) di posisi ketiga.

Meski nangkring di posisi kedua, Om Wahyu merasa puas melihat penampilan kacer Komeng. Burung ini baru saja ditransfernya dari Om Bayu D’Bill. Di tangan pemilik lama, Komeng kerap meraih juara.

Kacer Komeng
Kacer Komeng moncer di posisi kedua.

“Kinerjanya lumayan maksimal, dengan materi di atas rata-rata. Ini sedang dicoba, dan lumayan bisa meraih peringkat kedua,” ungkap Om Wahyu didampingi Om Bayu D’Bill. Keduanya tidak bersedia menyebut nilai transfernya.

Om Wahyu WS27 SF
Om Wahyu (kiri) boyong kacer Komeng dari Om Bayu D’Bill (kanan).

Secara keseluruhan, Latpres U2 Enterprise siang itu berlangsung lancar dan sukses, serta selesai tepat waktu. “Kami tunggu kehadiran sobat-sobat kicaumania Jabodetabek dalam even latber dan latpres setiap Sabtu siang,” kata Om Erlangga. (d’one)

Om Erlangga dan Om Tomo
Dua punggawa U2 Enterprise: Om Erlangga (kanan) dan Om Tomo.

Hasil Latpres U2 Enteprise Depok (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.