Lovebird New Depe dan MB Galaksi hattrick di Pondok BC Pati

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lovebird New Depe milik Om Ony (Putra Pesisir SF) dan murai batu Galaksi orbitan Om Andi MP (Duta Kartini Cup) mencetak kemenangan hattrick dalam lomba burung berkicau Pondok BC di lapangan voli Dukuh Pondok, Gabus, Pati,Minggu (26/7).

Pondok BC Pati
Suasana lomba Halal Bihalal Pondok BC di Pati, Minggu (26/7).

Even yang dikemas Pondok BC ini sekaligus menjadi ajang halal bihalal para kicaumania di wilayah timur pantura Jateng. Panitia yang diketuai Om Mulsaliwang, dengan penanggungjawab Om Subkhan, sukses menggelar even ini.

Selain menjamu para peserta dari berbagai daerah, Pondok BC juga memanjakan kicaumania setempat, dengan membuka satu kelas khusus bagi para pemilik burung yang mukim di Dukuh Gabus. Tak ayal jika masyarakat setempat memberi dukungan penuh.

Lovebird New Depe besutan Om Ony kembali tampil perkasa. Burung yang sering mencetak hattrick ini lagi-lagi menjuarai tiga dari empat kelas yang dilombakan. Kemenangan itu diraihnya di Kelas Pondok B, Sentono, dan Penasaran.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Lovebird New Depe
Lovebird New Depe belum tertandingi.

Satu-satunya kelas yang “gagal” dijuarai New Depe adalah Pondok A. Kelas ini dimenangi lovebird Zaskia Gothik milik Om Irul (Bandeng SF). New Depe berada di posisi ketiga di bawah lovebird Elvira koleksi Om Topo (STP Group).

Sebelumnya, lovebird New Depe pernah mencetak quattrick dalam even Kapolres Cup Kudus, 5 Juli lalu, serta hattrick di Latpres New RJB Pati (3/5) dan Dandim Cup Kudus (17/5).

( lihat juga Perawatan lovebird New Depe )

Menurut Om Ony, lovebird New Depe sebenarnya dalam kondisi kurang top form. Sebelum lomba, ada beberapa bulunya yang rontok. Tetapi Om Ony tetap memaksanya bermain, dan terbukti masih mampu mencetak hattrick seperti “kebiasaan” selama ini.

Om Ony Putra Pesisir
Om Ony (duduk, kanan): LB New Depe kembali meraih hattrick.

Kemenangan hattrick juga diraih murai batu Galaksi. Jagoan Om Andi MP (Merah Putih SF) yang dikawal Om Fai Wanabe (Kudus) ini menjuarai tiga kelas yang dilombakan. Galaksi mempunyai power mumpuni, dengan tonjolan lagu cililin, burung gereja, kapas tembak, walet, dan beberapa burung kecil lainnya.

Cucak hijau Paku Bumi milik Om Yex Kumar dari ALKF BC nyaris mengikuti jejak New Depe dan Galaksi. Tampil di semua (3) kelas, Paku Bumi sukses memenangi Kelas Pondok dan Sentono. Di Kelas Penasaran, gaco ini nangkring di posisi kedua di bawah cucak hijau Jagon milik warga Dukuh Pondok RT 4 / RW 6.

Kelas kacer yang dibuka empat sesi diwarnai persaingan sengit, terutama antara D’King milik Om Paul (Duta Kartini), Tevez milik Om Herumulya (Juwana), Black Devil orbitan Om Andi MP, Raja Goda besutan Om Adhi / Elxlifa (Kudus BC), Sapu Jagat andalan Om Wawan Cong (HOP Eko SF), dan Pancasona milik Om Saiful Pati.

Begitu ketat persaingan tersebut, tak ada seekor kacer pun yang mampu menjuarai lebih dari satu kelas. Kelas Pondok A dijuarai kacer D’King. Tevez dan Black Devil berada di posisi kedua dan ketiga.

Raja Goda menjuarai Kelas Pondok B, disusul D’King dan Sapu Jagat. Black Devil tetap tampil menawan, kendati harus puas menjadi juara 4. Gaco Om Andi MP ini bahkan terbaik di Kelas Sentono. Pancasona memenangi Kelas Penasaran.

Kacer Black Devil sudah lama malang-melintang di tangan pemilik lama. Prestasinya makin bersinar sejak dipoles Om Andi MP.

Kemenangan MB Galaksi dan kacer Black Devil membuat Om Andi makin bersemangat mengikuti lomba. Rencananya, Merah Putih SF siap unjuk gigi lagi dalam even Kartini Cup di Jepara, Minggu (2/8).

Om Andi MP
Om Andi MP (kanan): MB Galaksi hattrick, kacer Black Devil juara 2 dan 4.

Om Ony tidak hanya moncer di kelas lovebird. Dia juga menurunkan pentet andalannya, Genx Star, dan meraih juara 1 di Kelas Sentono. Juara 2 dan 3 diraih Jablay milik Om Hanung / Bendhel dan Top Speed koleksi Om Ronny Yo (Gembleb Pati).

Adapun Kelas Penasaran dijuarai pentet Teror, langganan juara milik Om Herumulya. Juara kedua diraih Arsenal milik Om Fatma. Baik Om Herumulya maupun Om Fatma sama-sama memperkuat Duta Kartini Cup.

Didukung kicaumania lainnya, termasuk Om Paul, Om Andi MP, dan Om Arifin, Duta Kartini dinobatkan sebagai juara umum SF. “Kami mengundang sobat-sobat kicaumania untuk bisa menghadiri even Kartini Cup di SMK Pertanian Jepara, Minggu (2/8) mendatang,” kata Om Fatma.

Duta Kartini
Duta Kartini Cup juara umum SF

Om Rendra dari Mekarsari SF Purwodadi juga menghadiri gelaran Pondok BC. Sayangnya, kacer Sirloin yang diturunkannya tampil kurang maksimal. Namun dia tetap bersyukur, Sirloin bisa tiga kali meraih juara 5. “Yang penting datang, sekaligus silaturahmi dengan sesama kicaumania pascalebaran,” kata Om Rendra.

Di akhir lomba, panitia membagikan aneka doorprize dan hadiah bagi para juara. Panitia mengucapkan terimakasih atas kehadiran para kicaumania, dan memohon maaf jika ada yang kurang berkenan dalam penyelenggaraannya.

doorprize Pondok BC
Aneka doorprize yang dibagikan Pondok BC kepada peserta yang beruntung.

Untuk agenda Minggu (2/8) mendatang, selain Kartini Cup di Jepara, ada lomba burung berkicau yang digelar Randublatung BC Blora. (neolithikum)

Gaman Pati tetap kompak
Gaman Pati tetap kompak
Tim juri Halal Bihalal Pondok BC
Tim juri Halal Bihalal Pondok BC
Panitia Lomba Halal Bihalal Pondok BC Pati
Panitia Lomba Halal Bihalal Pondok BC Pati

Hasil Lomba Pondok BC Pati (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.