Yuk, ramaikan even akbar Bupati Jembrana XI (30 Agustus 2015)

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lomba burung berkicau Bupati Jembrana XI termasuk salah satu even akbar, bahkan melegenda, di Provinsi Bali. Pasalnya gelaran tersebut bakal memasuki tahun ke-11. Lomba yang dikemas Pelestari Burung Indonesia (PBI) Cabang Jembrana, bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Jembrana, ini akan dihelat di Taman Kota Pecangakan Negara, Minggu 30 Agustus 2015, mulai pukul 10.00 WITA.

“Kami mohon dukungan dan kehadiran sobat kicaumania seluruh Indonesia untuk bisa hadir di Bumi Makepung Bali. Even ini digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-120 Kota Negara, serta HUT Ke-70 Kemerdekaan RI,” kata Ketua PBI Cabang Jembrana, Om Made Budi Darma.

Panitia yang dikomandani Om Made Puryantara membuka empat kelas, yaitu Bupati Jembrana (tiket Rp 200.000, hadiah juara 1 Rp 2 juta + Rp 500.000), Wakil Bupati Jembrana (Rp 150.000, juara 1 Rp 1,5 juta + Rp 300.000), HUT Kota Negara 120 (Rp 100.000, juara 1 Rp 1 juta), dan PBI Ring (Rp 50.000, juara 1 Rp 750.000).  Juara 1-3 Kelas Bupati dan Wakil Bupati juga bakal memperoleh trofi.

Info selengkapnya dapat dilihat pada brosur. Untuk pemesanan tiket, hubungi Om Agus Roi (085 333 434 888). Info hotel bisa menghubungi Om Cukong (085 237 027 071).

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Brosur Lomba Burung Berkicau Bupati Jembrana XI, 30 Agustus 2015

Brosur bisa diunduh di Halaman Brosur Lomba Burung. Klik link tersebut sampai muncul browser baru. Cari brosur di atas dengan melihat judul lomba dan tanggal pelaksanaannya. Klik judul terpilih, sehingga muncul lagi browser baru berisi gambar brosur ukuran besar.

Penghargaan Bupati Jembrana kepada para penangkar burung

Dukungan mengalir dari berbagai pihak, termasuk Bupati Jembrana I Putu Artha SE MM yang dikenal pula sebagai penggemar burung kicauan. Dengan dukungan itu pula, panitia menjamin para peserta mengenai penyeberangan burung ke Pulau Dewata.

Kemasan lomba secara keseluruhan menarik. Misalnya hadiah tanpa potongan, doorprize berlimpah termasuk 1 unit sepeda motor, TV, kompor gas, kipas angin, dan lain-lain.

Yang terpenting, PBI selalu berkomitmen menyajikan lomba burung berkicau yang fairplay. Juri-juri terbaik PBI pun bakal diturunkan dalam even Bupati Jembrana XI.

Bupati Jembrana akan memberikan penghargaan kepada penangkar di Jembrana, terutama breeder jalak bali, murai batu, dan kacer. Jalak bali menjadi maskot Kabupaten Jembrana, karena daerah ini merupakan tempat asal burung tersebut.

bupati jembrana

Selain itu, Bupati juga akan memberikan penghargaan kepada PBI Jembrana yang memiliki program PBI Masuk Desa. Dalam hal ini latber digelar di desa-desa, sehingga warga setiap desa bisa mengenal pemanfaatan burung, bisa menjaga kelestarian alam dengan tidak melakukan penjebakan maupun penjaringan burung di alam liar.

“Sebagai gantinya, masyarakat didorong untuk beternak burung. Tahun depan, para breeder burung akan mendapat bantuan dari Dinas Peternakan dan Kehutanan Pemkab Jembrana,” jelas Om Made Budi Darma.

Selain lomba burung, peserta dan penonton juga menyaksikan even pameran di areal Kantor Bupati atau Taman Kota Pecangakan Negara. Ini membuktikan bahwa lomba burung bukan hanya menjadi ajang unjuk prestasi, tetapi juga ajang silaturahmi antarkicaumania.

Bahkan seperti terlihat di Jembrana selama ini, lomba burung berkicau juga bisa memberi multiplier effect di bidang ekonomi. Para penangkar, pedagang burung, penjual pakan dan aksesoris burung , perajin sangkar, pengelola hotel / penginapan, berbagai objek wisata pun ikut kecipratan rezeki setiap ada even lomba burung berkicau. (Kontributor: Om Boedhie Deo Negara)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.