MB Maha Raja dan kenari Boss tak terkalahkan di Ambasador Bird Jambi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Murai batu Maha Raja tidak terkalahkan saat tampil dua kali dalam Latihan Ceria Ambasador Bird di Simpang IV Villa Kenali (Mayang Puskes) Kota Jambi, Rabu (29/7). Prestasi serupa juga diraih kenari Boss kepunyaan Om Irr Kenari Jambi.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Suasana Latihan Ceria Ambasador Bird Jambi
Suasana Latihan Ceria Ambasador Bird di Kota Jambi.

Panitia yang dikoordinasi Om Andry ABS (ketua) dan Om Ferry ABS (ketua pelaksana) membuka dua kelas murai batu, yang semuanya dimenangi Maha Raja. Burung ini mengungguli Brendi dan Joker orbitan Om Jimmy di kelas utama Mega Bintang Ambasador.

Kelas Bintang Ambasador juga dimenangi murai batu Maha Raja. Juara 2 dan 3 diraih Junior besutan Om Bro dan murai batu Joker.

Maha Raja merupakan murai batu milik Om WW Angga (Surabaya), yang dititipkan di Jambi. Hari itu Maha Raja digantang Om Lontong.

murai batu Maha Raja
MB Maha Raja dikawal Om Bobi (kiri) saat menjuarai Special Ceria Effentta, 24 Juli 2015.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Prestasi MB Maha Raja dalam beberapa minggu terakhir memang memukau. Dalam Latihan Special Ceria di di Lapangan Effentta , Jalan Halmahera, Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, 24 Juli lalu, burung ini meraih juara 1 dan 2.

Kenari Boss milik Om Irr Kenari Jambi juga tampil aduhai. Dua kelas yang dibuka pun berhasil dimenanginya. Di Kelas Bintantg, Boss unggul atas Mas Bro milik Om Faturahman dan Gotik orbitan Om Taufik KPKJ. Adapun di Kelas Umum, kenari Boss mengalahkan AK 47, juga milik Om Taufik KPKJ.

Irr Kenari Jambi
Om Irr Kenari Jambi (2 dari kanan): Kenari Boss double winner.

Tiga kelas lovebird berlangsung seru. Dua langganan juara, yaitu Electra milik Om Wahyu Andri serta Silvia milik Om Rusdi kembali meraih juara pertama.

Electra mengungguli Iyem milik Om Andi LB dan Anita kepunyaan Om Harry di Kelas Mega Bintang. Silvia terbaik di Kelas Umum. Juara 2 dan 3 diraih Lokomotif milik Om Eko dan Sakura andalan Om Untung.

Lovebird Electra
Lovebird Electra terbaik di Kelas Mega Bintang.

Satu kelas lagi, Bintang, dijuarai lovebird Mat Jedor orbitan Om Dwi. Silvia menempati posisi kedua, diikuti Keppo kepunyaan Om Refen.

Persaingan sengit juga terjadi di kelas kacer, terutama duel antara Metalica milik Om Akia dan Satria milik Uda Robet di Kelas Bintang. Pertarungan ini dimenangi Metalica. Satria harus puas meraih juara kedua, sedangkan Dodol milik Om Ipunk di posisi ketiga.

Kacer Metalica
Kacer Metalica kembali meraih juara pertama.

( lihat juga Perawatan hadian dan lomba kacer Metalica milik Om Akia )

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Pada Kelas Mega Bintang, kacer Satria tak terkalahkan lawan-lawannya. Dodol berada di posisi kedua dan Jaguar milik Om Iwan meraih juara ketiga.

Kacer Satria
Kacer Satria langganan juara dalam latber spesial di Jambi.
Uda Robet dan kacer Satria
Uda Robet bersama trofi dan piagam kemenangan kacer Satria.

Kacer Satria awalnya milik Om Agus Arizon, dan sudah hampir satu tahun ini di tangan Uda Robet alias Om Aris. Sudah banyak gelar juara yang diraihnya. Informasi lengkap mengenai profil kacer Satria bisa dilihat di sini.

Kapas tembak Dokter milik Om Selamet Polongan kembali menjadi yang terbaik. Dokter unggul atas Sirlon milik Om Afif yang menempati peringkat kedua.

Kapas tembak Dokter
Kapas tembak Dokter belum terkalahkan.
Om Selamet Polongan dan kapas tembak Dokter
Om Selamet Polongan (tengah) kembali berjaya di kelas kapas tembak.

Kelas serindit dimenangi Embot koleksi Ells. Om Refen Effentta berjaya di kelas ciblek melalui jagoan bernama Delahoya. Adapun kelas pleci dijuarai Aril milik Om Feri.

Om Ferry ABS dan Om Andry ABS mengucapkan terimakasih kepada para kicaumania di Kota Jambi dan sekitarnya yang terus mendukung setiap even garapan Ambasador Bird.

Om Andry ABS ketua panitia
Om Andry ABS ketua panitia Ambasador Bird

“Terimakasih pula kami sampaikan kepada semua kru panitia, tim juri, dan media omkicau.com yang selalu mendukung kegiatan kami,” kata Om Andry. (Kelana Lana)

Hasil Latihan Ceria Ambasador Bird, Jambi (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.