Kopdar Akbar PCMI Purbalingga: Pleci Kaisar dan Kucir double winner

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Para plecimania dari berbagai daerah di eks Wilayah Karesidenan Banyumas dan Pekalongan memenuhi Padepokan Sumingkir di Desa Sumingkir, Kecamatan Kutasari, Purbalingga, Minggu (2/8). Mereka mengikuti kontes pleci bertajuk Kopdar Akbar yang diadakan PCMI Chapter Purbalingga.

Kopdar Akbar PCMI Purbalingga
Suasana kelas regular dalam Kopdar Akbar PCMI Purbalingga, Minggu (2/8)

Panitia membuka dua kelas PCMI 12 Gantangan (G-12), tujuh kelas regular, serta memperkenalkan kelas khusus pleci montanus.

Peserta datang dari berbagai daerah, seperti Tegal, Pemalang, Purwokerto, Nusakambangan, Kroya, Kebumen, dan tuan rumah Purbalingga. Mereka tampak antusias mengikuti gelaran ini.

Pertarungan ketat terjadi di sejumlah kelas, tidak terkecuali pada dua kelas G-12. Kelas G-12 menggunakan sistem lomba seperti yang dikembangkan Papburi.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Para peserta dikelompokkan dalam beberapa sesi, terdiri atas 12 gantangan, untuk menjalani babak penyisihan. Pleci-pleci terbaik di setiap sesi maju ke babak final, untuk penentuan juara 1-12.

Kelas PCMI G-12 Utama dijuarai pleci Atlas besutan Mr Uki Uun (Purwokerto). Burung ini mengungguli dua pleci koleksi Mr Oglek / AYT dari Team 220 Volt Pemalang, yaitu Jagad Satria dan Parigesit.

Uki Uun, pemilik pleci Atlas
Uki Uun moncer bersama pleci Atlas.

Mr Kukuh Adhi Kurniawan (PCMI Chapter Purbalingga) sukses di Kelas PCMI G-12 Madya melalui pleci Begundal yang tampil sebagai juara 1. Juara 2 dan 3 diraih Anomali kepunyaan Mr Eko King (Cobra Team) dan Kaki Hantu milik Mr Bun (Plekar Purbalingga).

Om Kukuh Adhi
Om Kukuh Adhi: Pleci Begundal siap jadi pelapis Spinx.

Pleci Begundal merupakan gaco pelapis bagi Spinx, pleci milik Om Kukuh yang langganan juara dalam berbagai even di wilayah Banyumas dan sekitarnya. Beberapa waktu lalu, Spinx mencetak quattrick di Passlom Ceria Cilacap.

( lihat juga Video pleci Spinx koleksi Om Kukuh Adhi )

Om Kukuh Adhi juga menjuarai Kelas Montanus A, melalui aksi cantik pleci Simon. Juara 2 dan 3 diraih Badik milik Mr Adi (Plekar Purbalingga) serta Piston orbitan Mr Mimin Motor dari Pleman Nusakambangan (NK).

kelas pleci montanus
Suasana lomba di kelas montanus.

Adapun Kelas Montanus B dimenangi pleci Sniper. Gaco milik Mr Garenk (Pleman NK) ini mengungguli Simon dan Piston.

Mr Garenk
Mr Garenk: Pleci Sniper juara di Kelas Montanus B.

Tujuh kelas regular terdiri atas Mega Bintang, Bintang (A-B), Favorit (A-C), dan Sumingkir (A-B). Pleci Kaisar milik Mr Feri (Metamorphosis) terbaik di Kelas Mega Bintang. Juara 2 dan 3 ditempati Satria Muda milik Mr Darma (R 250 SF) dan Kopasus milik Mr Tegarz dari PCMI Chapter Purbalingga.

Kaisar menjadi salah satu dari dua peserta yang meraih double winner dalam kontes ini. Pleci ini juga menjuarai Kelas Favorit A, unggul atas Balaram milik Mr Dedi (Cobra Team) serta Kopasus milik Mr Tegarz.

Om Feri Metamorphosis
Om Feri Metamorphosis: Pleci Kaisar double winner

Kelas Favorit B dimenangi pleci Kevlar koleksi Mr Osmond (Squad KPC Purwokerto). Juara 2 dan 3 menjadi milik Tecno besutan Mr Dedy (R 250 SF) dan Srikandi koleksi Mr Ipunk (PCMI Kebumen).

Burung lainnya yang nyeri juara 1 adalah pleci Kucir. Gaco orbitan Mr Joe (Cobra Team) ini menjuarai Kelas Favorit C dan Bintang A.

Mr Joe dan leci Kucir
Mr Joe: Pleci Kucir juga nyeri juara 1.

Tak hanya itu, koleksi lain Mr Joe bernama Sugesty meraih juara 2 di Kelas Bintang B. Kelas ini dimenangi Kaki Hantu milik Mr Bun (Plekar Purbalingga), sementara Kevlar meraih juara ketiga.

Cobra Team
Cobra Team makin tangguh

Panitia Kopdar Akbar PCMI Chapter Purbalingga mengucapkan terimakasih atas support dan kehadiran para plecimania dari berbagai daerah. Salam ngalas tanpa batas! Bravo PCMI! Bersatu dalam koloni!

(Kontributor: Om Tegarz Satria)

Ngecas dulu ah...
Ngecas pleci dulu ah…
Squad KPC Purwokerto
Squad KPC Purwokerto mencorong di sejumlah kelas.
AYT Team 220 Volt Pemalang
AYT Team 220 Volt Pemalang
Predator Team
Predator Team
Pleman NK
Pleman NK
Panitia Kopdar Akbar
Panitia Kopdar Akbar PCMI Purbalingga.
Pengurus PCMI Chapter Purbalingga
Pengurus PCMI Chapter Purbalingga

Hasil Kopdar Akbar PCMI Purbalingga (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.