Kacer Extra Joss ngejoss di Latpres Merah Putih KMRN_BC Muara Enim

Kacer Extra Joss milik Om Apek Bolang dari Lahat Team menjadi salah satu bintang lapangan dalam Latpres Merah Putih KMRN_C di lapangan SDN 21 / SDN 20 Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Minggu (2/8). Tampil empat kali, Extra Joss selalu ngejoss dengan mencetak double winner, sekali juara 2, dan sekali juara 4.

Even garapan Kicau Mania Rambang Niru Bird Club (KMRN_BC) ini berlangsung meriah. Panitia yang digawangi Om Ecky Kynara (ketua) dan Om Novan Ricardo (ketua pelaksana) menurunkan juri-juri independen di bawah pimpinan Om Gonjes Lahat selaku koordinator lapangan (korlap).

Suasana Latpres KMRN BC
Suasana Latpres Merah Putih KMRN BC di Muara Enim, Minggu (2/8).

Juri-juri independen ini berasal dari berbagai daerah di Sumatera Selatan, yaitu Om Ziyan (Ogan Ilir), Om Deny (Prabumulih), Om Dadang (Prabumulih), Om Gion (Muara Enim), dan Om Agus (Tanjung Enim). Pengawas lomba dipercayakan kepada Om Fance Owenzel.

Evem dibuka Bapak Arui Firmansyah, pejabat pemerintah setempat, ditandai dengan penggantangan burung secara simbolis. Sebelumnya Pak Arui memberikan kata sambutan pembukaan.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Suasana Latpres KMRN BC
Penggantangan burung secara simbolis oleh Bapak Arui Firmansyah.

Pertarungan seru terjadi pada sejumlah kelas, terutama kacer, murai batu, dan lovebird. Kacer Extra Joss tampil menawan, dengan selalu menempati peringkat atas pada empat kelas yang dilombakan. Gaco andalan Om Apek Bolang ini bahkan menjuarai Kelas Bintang dan Favorite.

Di Kelas Bintang, Extra Joss mengungguli beberapa rival terberatnya seperti kacer Boboi Boy besutan Dwi / Iki dari Muara Enim Tim dan Om Jok milik Guntur (Prabumulih).

Extra Joss kembali ngejoss di Kelas Favorit, dan nangkring di posisi pertama. Juara kedua dan ketiga diraih kacer Korin dan Domino, masing-masing milik Udit dan Eko, keduanya dari Prabumulih.

Om Apek Bolang
Om Apek Bolang sukses antarkan kacer Extra Joss raih double winner.

Upaya Extra Joss mencetak hattrick kandas, setelah menempati posisi runner-up di Kelas KMRN_BC. Kelas ini dimenangi kacer Cinta milik Andri (Prabumulih). Domino kembali harus puas meraih juara ketiga.

Satu kelas lagi, Executive, dijuarai kacer Dewa milik Dayat (Lahat BC). Cakra Buana orbitan Herwan S (Duta BringBack) dan Boboi Boy menempel di posisi 2 dan 3.

Jika kacer dibuka empat kelas, murai batu tiga kelas. Pertarungan juga ketat, bahkan tak ada burung yang mampu menjuarai lebih dari satu kelas.

Kelas Executive menjadi pesta kemenangan murai batu Sangkuni. Jagoan milik Om Rizal (Duta BNR Padawa BC) ini mengungguli MB Tyson milik Om Aang (Lahat Team) dan Ari Iqbal besutan Om Hasbi (Muara Enim BC).

Suasana Latpres KMRN BC
Juara pertama murai batu di Kelas Executive.

Murai batu Voltus terbaik di Kelas Bintang. Burung milik Om Keanu AW (Pelita SF) ini mengungguli Rajo Penjalang koleksi Fee’Kiss (Griya BC) dan Edon milik Om Hendra (Talang Balai Baru II).

Kelas Favorite dimenangi MB Jokowi kepunyaan Om Andri Prabumulih. Crash milik Om Bagus (Duta Merah Putih) berada di urutan kedua, diikuti Rajo Penjalang.

Empat kelas lovebird juga tak kalah seru. Baby Blue menjadi lovebird terbaik, setelah menjuarai dua kelas dan sekali juara 3. Lovebird andalan Om Heru (Lahat Team) ini menjuarai Kelas KMRN_BC dan Favorite.

Lovebird Baby Blue
Om Heru: Lovebird Baby Blue nyeri juara 1.

Di Kelas Bintang, Baby Blue menempati peringkat ketiga di bawah lovebird Melody milik Om Chriz 99 dari 99 SF dan Ocha milik Om Ijal (Muara Enim Team).

Kelas Executive dimenangi lovebird Ratu Langit milik Om Herwan (Duta BringBack). Melody kembali meraih juara kedua, diikuti Nano Nano kepunyaan Om Anggi SKA (BringBack).

Om Novan Ricardo
Om Novan Ricardo, ketua pelaksana Latpres Merah Putih KMRN_BC

Gambar-gambar lainnya bisa dilihat di sini

Ketua Pelaksana Om Novan Ricardo merasa puas, even berjalan lancar dan meriah. Semoga gelaran-gelaran berikutnya makin sukses lagi. Semua ini berkat kerjasama yang baik antara panitia, tim juri, dan para peserta itu sendiri.

Hasil Latpres Merah Putih KMRN_BC (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.