1st Anniversary BringBack: Kacer Rudal hattrick, kenari Unyil nyeri

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kacer Rudal milik Om Wedi dari Rapen SF mencetak hattrick dalam lomba burung berkicau 1st Anniversary BringBack di lapangan H Herman Sianggap, Jl Gunung Kemala Prabumulih, Sumatera Selatan, Minggu (9/8). Kenari Unyil andalan Om Ariel Gothic (Puri SF Indralaya) juga tampil menawan dan berhasil nyeri juara 1.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Even yang dikemas BringBack Chapter Prabumulih ini berlangsung meriah. Selain dihadiri peserta dari Prabumulih, hadir pula sejumlah kicaumania dari Palembang, Lahat, Linggau, Muara Enim, Ogan Ilir, dan Baturaja.

Kelas murai batu full gantangan
Kelas murai batu full gantangan di Anniversary BringBack Prabumulih, Minggu (9/8).

Om Ferry selaku ketua panitia mengatakan, tiket terjual mencapai 600 lembar. Ada empat kelas yang dilombakan, yaitu BringBack, Eksekutif, Bintang, dan Favorit.

Kesuksesan lomba ini tak terlepas dari dukungan tim juri Ronggolawe Sumatra Selatan yang bekerja maksimal dalam memberikan penilaian, juga kekompakan Tim BringBack dalam memberi pelayanan terbaik kepada para peserta.

“Panitia juga memberikan trofi unik kepada para pemenang. Trofi ini berbahan akrilik, dengan motif logo BringBack,” kata Om Beriano selaku ketua pelaksana.

Bintang lapangan kali ini adalah kacer Rudal. Jagoan orbitan Om Wedi ini berhasil menjuarai tiga dari empat kelas yang dilombakan. Kompetitor beratnya adalah kacer Bintang Kehidupan (BK) koleksi Om Welly Alexander (BTA SF) yang menjuarai kelas bergengsi BringBack.

Om Wedi (kanan) dan kacer Rudal
Om Wedi (kanan): Kacer Rudal benar-benar meledak.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Pada kelas utama ini, Rudal harus puas di posisi keempat. Juara kedua dan ketiga diraih Maha Dewa milik Om Dayat (Lahat BC) dan Super Black kepunyaan Om Zulham dari ZH 88 SF.

Rudal dan BK juga bertempur seru di Kelas Eksekutif. Pertarungan dimenangi Rudal, yang memaksa BK di posisi kedua. Super Black moncer di urutan ketiga. Kelas Bintang juga dimenangi Rudal. Kali ini BK menempati peringkat keempat.

Kacer Rudal menggenapi kemenangan hattricknya dengan menjuarai Kelas Favorit. Juara 2 ditempati kacer Cinta milik Om Yopoci (Dorui SF), diikuti Extra Joss.

Burung lainnya yang mampu menjuarai lebih dari satu kelas adalah kenari Unyil. Gaco milik Om Ariel Gothic ini turun di semua (3) kelas yang dilombakan. Dua kelas sukses dijuarainya, yaitu Bintang dan Favorit.

Kenari Unyil milik Om Ariel Gothic
Kenari Unyil milik Om Ariel Gothic (Puri SF) nyeri juara 1.

Unyil mengungguli rival beratnya, kenari Buyung milik Om Bonyy (Muara Enim Team), saat berlaga di Kelas Bintang. Buyung harus puas di posisi runner-up. Pada Kelas Favorit, Unyil mengungguli Messy milik Om Tonny Soputan (ZH 88 SF) dan Cimohay milik Om Dian S (B2N SF). Buyung di posisi empat.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Tetapi Buyung tampil memikat di Kelas Eksekutif. Juara pertama pun diraihnya, disusul Kabayan milik Om Taupiq WD (Singo Edan SF) dan Apollo kepunyaan Om Jhon Harianto (KMTE BC). Kenari Unyil di urutan keempat.

Prestasi kacer Rudal yang meraih hattrick memberi kontribusi poin yang besar terhadap Rapen SF yang akhirnya tampil sebagai juara umum single fighter. Gelar BC terbaik diraih Muara Enim Team.

Rapen SF juara umum
Om Ferry (kaos merah) menyerahkan trofi juara umum kepada Rapen SF.

Om Ferry dan Om Beriano mewakili seluruh kru panitia dan juri- juri mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan dukungan rekan-rekan kicaumania di Sumatera Selatan.

Muara Enim Team juara umum
Muara Enim Team juara umum BC.

GALERI GAMBAR 1ST ANNIVERSARY BRINGBACK

Hasil Lomba 1st Anniversary BringBack (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.