Murai batu Golden Flower moncer di Independen Enterprise Jakarta

Gelaran spesial Independen Enterprise yang digawangi Om Iwan Tato di lapangan permanennya, area kir mobil Jalan M Kahfi II, Cipedak, Jakarta Selatan, menjadi sarana test-case bagi murai batu Golden Flower setelah rampung mabung.

Suasana Latpres Independen Enterprise di kelas murai batu
Suasana kelas murai batu dalam Latpres Independen Enterprise di Jakarta, Kamis (13/8).

Murai batu Golden Flower merupakan burung simpanan lama H Fathulloh dari Jagakarsa Team. Turun dua kali dalam even yang digelar Kamis (13/8) lalu, Golden Flower sukses menjuarai Kelas Executive dan juara 3 Kelas Mega Bintang.

Golden Flower memang layak meraih kemenangan. Materinya terbilang lengkap, dengan durasi kerja istimewa. Sejak awal digantang hingga akhir penilaian, burung ini terus berkicau dan nyaris tanpa jeda.

Di Kelas Executive, Golden Flower mendapat perlawanan sengit dari murai batu Siliwangi koleksi Om Jabrik (Depok Team) dan Ganteng kepunyaan Om Willy (Al Assoy). Keduanya meraih juara 2 dan 3.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Murai batu Golden Flower
Murai batu Golden Flower juara 1 dan 3.

Golden Flower beres mabung sekitar sebulan lalu. Kemudian dijajal dalam beberapa even latber dan latpres, dan selalu meraih juara, mulai dari even U2 Enterprise hingga Latpresn Independen Enterprise ini.

Kelas Mega Bintang dimenangi murai batu Ganteng. Kali ini Golden Flower di posisi ketiga, kalah satu setrip di bawah murai batu Siliwangi. Dengan demikian, Golden Flowe dan Ganteng sama-sama meraih juara 1 dan 3, sementara Siliwangi nyeri juara 2.

H Fathulloh
H Fathulloh (kiri) moncer bersama MB Golden Flower.

Kacer Bonges, gaco orbitan Om Edo (Kacau Mania SF) sukses menjuarai Kelas Mega Bintang. Dia mengungguli kacer yang lebih berpengalaman, yaitu Dewi Sinta milik Om Ogus Dewa dari AO SF yang berada di posisi runner-up. Juara 3 diraih Madun besutan Om Ferdi / Firman (Dipo Team).

Dewi Sinta menunjukkan penampilan terbaiknya di kelas utama Executive. Gelar juara pertama pun direngkuhnya, diikuti Napoleon milik Om Fauzi Darwis (LA) dan Bada besutan Om Ahmad / Ferry (Al Assoy). Madun dan Bonges menempati posisi 4 dan 5.

Om Edo dan kacer Bonges
Om Edo orbitkan kacer Bonges.

Kenari juga dibuka dua kelas. Kelas Executive dimenangi kenari Wolverine milik Om Indra dari Al Assoy. Juara 2 dan 3 diraih Salendra milik Om Talim (Bondet Canary) dan Jovan milik Om Agung dari Cibarawa Team.

Penampilan kenari Wolverine siang itu benar-benar lebih menonjol ketimbang lawan-lawannya, dan layak meraih gelar juara pertama di Kelas Executive.

Kenari Wolverine saat ini memang sedang moncer-moncernya. Nyaris setiap pekan meraih gelar juara pertama. Sejak meraih double winner dalam gelaran U2 Enterprise di Depok, 25 Juli 2015, prestasinya terus berlanjut hingga kini.

Kenari Wolverine
Kenari Wolverine milik Om Indra Al Assoy.

Namun kenari Salendra juga tampil bagus dan stabil. Terbukti gaco milik Om Talim ini menjuarai Kelas Mega Bintang, mengungguli Sukhoy kepunyaan M One BF dan Texas orbitan Om Dafi dari Bintang Jagad.

Secara keseluruhan, Latpres Independen Enterprise berjalan lancar dan sukses. Om Ubye Garasi dan kawan-kawan siap menggelar even serupa di lapangan yang sama, Minggu 23 Agustus 2015. Kemasannya dibuat lebih mewah, di mana juara 1 di kelas utama berhak mendapat hadiah Rp 5 juta. (d’one)

Hasil Latpres Independen Enterprise (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.