Hose SF juara umum Gebyar Kemerdekaan RI di Lubuklinggau

Para kicaumania Jambi kembali menunjukkan ketangguhannya dalam even-even di Pulau Sumatera. Hose SF Jambi yang diperkuat Om Joni Huang, Om Hendi, dan Om Akuang meraih juara umum single fighter dalam lomba burung berkicau Gebyar Kemerdekaan RI di halaman Kompi Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Minggu (16/8).

Pada hari yang sama, Jambi Team yang dipimpin Om Said BH juga mengikuti even Merah Putih Cup di Palembang. Jambi Team mengoleksi 425 poin, hanya berselisih 50 poin dari Lampung Team (475) yang akhirnya meraih juara umum BC.

Gebyar Kemerdekaan RI di Lubuklinggau merupakan even garapan Ronggolawe. Peserta datang dari berbagai daerah seperti Bengkulu, Curup, Muaro Bungo, Bangko, Jambi, Lahat, Pagar Alam, dan tuan rumah Lubuklinggau. Om Bandi Batam, koordinator Juri Ronggolawe Sumatera, juga hadir.

Suasana Gebyar Kemerdekaan Lubuklinggau
Suasana lomba burung Gebyar Kemerdekaan RI di Lubuklinggau, Minggu (16/8).

Rombongan Hose SF harus menempuh perjalanan darat yang lumayan melelahkan selama tujuh jam dari Kota Jambi ke Lubuklinggau. Meski demikian, karena memang sudah hobi, mereka tampak riang gembira selama dalam perjalanan.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Trio Hose SF Jambi
Trio Hose SF: Om Hendi (kiri), Om Akuang, Om Joni Huang (kanan).

Suasana lomba terlihat meriah dan diluberi peserta, terutama pada kelas-kelas favorit seperti murai batu, kacer, dan kapas tembak. Kelas murai batu dibuka pada semua (empat) kelas, yaitu Executive Kemerdekaan RI (tiket Rp 300.000), Bintang Proklamasi (Rp 200.000), Merah Putih (Rp 150.000), dan Indonesia Bersatu (Rp 100.000).

Bintang lapangan kali ini adalah murai batu Ucok milik Om Joni Huang (Hose SF). Burung yang belum lama ini menjadi runner-up murai batu terbaik dalam Gebyar Liga Jambi menjuarai Kelas Executive Kemerdekaan RI dan Bintang Proklamasi.

Upaya murai batu Ucok untuk mencetak kemenangan hattrick kandas, setelah menempati peringkat keempat di Kelas Merah Putih. Meski demikian, Om Joni mensyukuri prestasi gaco andalannya, serta yang terpenting bisa menyumbang poin untuk Hose SF.

Murai batu Ucok
Murai batu Ucok milik Om Joni Huang nyeri juara 1.

Apalagi juara di Kelas Merah Putih adalah murai batu Baron milik Om Hendi yang juga personel Hose SF. Baron turun empat kali. Selain menjuarai Kelas Merah Putih, burung ini juga meraih juara 2 Kelas Executive Kemerdekaan RI dan Indonesia Bersatu, serta juara 3 Kelas Bintang Proklamasi.

Bisa dibilang, Hose SF mendominasi kelas murai batu, dengan total tiga kali juara 1, dua kali juara 2, sekali juara 3, dan sekali juara 4. “Kalau Baron turun empat kali, Ucok tampil tiga kali,” kata Om Joni Huang.

Poin Hose SF makin bertambah, setelah kenari Goyang Dumang milik Om Akuang juga berjaya di dua kelas yang diikutinya. Goyang Dumang sukses menjuarai Kelas Merah Putih dan juara 2 Kelas Bintang Proklamasi.

kenari Goyang Dumang milik Akuang
Kenari Goyang Dumang milik Akuang juara 1 dan 2.

( lihat juga Video dan audio kenari Goyang Dumang )

Pada akhir lomba, panitia mengumumkan Hose SF sebagai juara umum single fighter. Padahal Hose SF hanya diperkuat tiga pemain saja: Om Joni Huang, Om Hendi, dan Om Akuang. Setiap pemain pun hanya membawa seekor gaco andalan masing-masing, yaitu MB Ucok, MB Baron, dan kenari Goyang Dumang.

Hose SF Jambi juara umum
Om Bandi Batam (2 dari kiri) menyerahkan trofi juara umum kepada Hose SF.

Rencananya, Om Joni dan kawan-kawan akan mengikuti even HJB SF Talang Pantai, Muara Bungo, Minggu 30 Agustus 2015. “Doakan bisa kembali berprestasi,” tandas Om Joni. (Kelana Lana)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.