MB Pedrosa dan pleci Kaisar nyeri di Kemerdekaan Cup Perwira Team

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Penampilan murai batu Pedrosa yang kini dikendalikan Om Heru Barca dan Om Husein terlihat makin matang dan stabil. Hal ini dibuktikan dari prestasinya meraih dua kali juara 1 alias double winner dalam even Kemerdekaan Cup di Gantangan Perwira Team, depan Stadion Mini Bekonang, Sukoharjo, Minggu (16/8).

Perwira Team - kelas murai batu
Kelas murai batu full gantangan di even Kemerdekaan Cup Perwira Team, Minggu (16/8).

Kali ini Om Husein sendirian melombakan murai batu Pedrosa, lantaran Om Heru Barca tidak bisa hadir. Tanpa didampingi Om Heru, Pedrosa tetaplah Pedrosa yang selalu tampil ngedan, serta melahap semua lawan di Kelas VIP dan Perwira.

Murai batu Pedrosa
Aksi ciamik murai batu Pedrosa berbuah dua trofi juara 1.
Om Husein dan murai batu Pedrosa
Om Husein bersama murai batu Pedrosa.

Burung lain yang meraih double winner adalah pleci Kaisar milik Om Iwan Jabrik. Selain memiliki pleci andal, selama ini Om Iwan juga sering meraih juara di kelas ciblek.

Di kelas cucak hijau, ketangguhan Rembo milik Putra Kurma SF juga masih teruji, kendati gagal menyapu bersih dua kelas yang dibuka panitia.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Rembo meraih juara 1 Kelas VIP, mengungguli Platinum orbitan Si Jack Tower (Solo) yang berada di posisi kedua. Namun pada Kelas Perwira, Rembo harus puas menjadi runner-up. Kelas ini dimenangi cucak hijau Crystal milik Om Andi dari Palur.

Lovebird dibuka lima kelas, terbanyak dibandingkan dengan jenis burung lainnya. Ini memang Solo Raya, di mana kelas lovebird selalu dibuka paling  dan full peserta.

Persaingan pun berjalan seru, dengan kekuatan yang relatif berimbang. Terbukti dari kelas sebanyak itu, tak ada seekor lovebird pun yang mampu menjuarai lebih dari satu kelas.

Kelas VIP A dimenangi lovebird Denok milik Om Yudhi Prasetyo (Wisanggeni Team), diikuti Menthul milik Om Yus Beta dari Wonogiri.

Lovebird Selvi Kitty koleksi Om Jipung (Begal Team) terbaik di Kelas VIP B, diikuti The Pong milik Om Fleo (Luwes BC) dan Goldish milik Mz Duwo (Solo Star BC / SSBC).

Hantu Laut milik Om Untung (Pertamak’s) memimpin di Kelas Perwira, diikuti lovebird Rosa koleksi Putra Madun. Lovebird Ozawa milik Om Syarif (Solo Baru) mengungguli Bastardos milik Om Giriz (Phoenix BC) di Kelas Bintang A.

Kru Putra Madun dan lovebird Rosa
Kru Putra Madun bersama lovebird Rosa.

Adapun Kelas Bintang B dimenangi LB Kiang Santang milik Om Jack Sport (SSBC) yang mengalahkan Mbak Bro milik Om Brindil (Cah Angon SF) dan Putra Naga milik Om Jeffry Osella dari Solo Raya.

Dua kelas cendet juga dimenangi burung yang berbeda. Cendet Junior milik Om Didit (Solo Raya) nyaris mencetak double winner. Di Kelas VIP, Junior tak tertandingi lawan-lawannya, termasuk cendet Sekring milik Om Joni (Gembluk SF) yang menempati peringkat kedua.

Sekring termasuk cendet berprestasi di wilayah Solo Raya. Bahkan dalam even Lebaran Ceria di Jatisrono (Wonogiri), beberapa waktu lalu, burung ini sukses menjuarai dua kelas sekaligus.

Cendet Amunisi milik Om Reza (Sragen) yang pada Kelas VIP meraih juara 4, tampil membaik dan sukses menjuarai Kelas Sejati. Junior harus puas di urutan kedua, diikuti Mistic milik Om Indra dari Handayani BC.

Kacer Martaon milik Mr Tri Sangiran masih menunjukkan ketangguhannya. Gaco yang sering nyeri juara 1 ini tampil sebagai juara 1 Kelas VIP dan runner-up Kelas Perwira. Juara pertama di Kelas Perwira adalah kacer Black Angle milik Siva Coa (Orca BC).

Om Tri dan kacer Martaon
Mr Tri Sangiran (kiri): Kacer Martaon nyaris nyeri juara 1.

Kenari T-Joss milik Om Cokrik (Orlando J-12) terbaik di Kelas Bintang, mengungguli Zhimitzu kepunyaan Om Indra Hotcom dari Handayani BC Gunungkidul. Adapun Kelas Sejati dimenangi kenari Naruto orbitan Om Onggo (Solo). Zhimitsu kembali dipaksa menempati urutan kedua.

Om Agus Batik mewakili seluruh kru panitia dan tim juri mengucapkan terimakasih atas kehadiran sobat-sobat kicaumania dalam even ini. Perwira Team akan menggelar kembali even bergengsi, yaitu Makmur Bersatu, 15 November 2015. Adapun agenda rutin seperti Special Perwira tetap digelar setiap hari Kamis pekan kedua. (Waca)

Panitia Perwira Team
Panitia Perwira Team siap gelar even besar tanggal 15 November 2015.
Phoenix BC
Phoenix BC moncer bersama lovebird Bartados.

Hasil Lomba Kemerdekaan Cup Perwira Team (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.