Kacer Satria dan MB Bandit pesta kemenangan di Spesial NBC Jambi

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Kacer Satria milik Uda Robet dan murai batu Bandit orbitan Om Boby kembali meraih prestasi cantik. Setelah menjuarai beberapa even, Satria menjuarai dua kelas dalam Latihan Spesial Nusantara Bird Club (NBC) di Lapangan Benteng, Simpang Pulai (belakang Mpek Mpek Pak Raden) Kota Jambi, Sabtu (22/8).

Latihan Special NBC Jambi
Suasana Latihan Special NBC di Kota Jambi, Sabtu (22/8).

Dua kali kacer Satria memaksa Srigala, jagoan Om Akia, di posisi runner-up. Satria memenangi Kelas Bintang, diikuti Srigala dan Matrix milik H Abu Tholib.

Kacer Satria milik Uda Robet
Kacer Satria milik Uda Robet.

Posisi pertama dan kedua terulang lagi di Kelas Sejati. Adapun Matrix tergeser ke posisi 4, di bawah kacer Tumor. Kelas Umum dimenangi kacer Rolling Stone milik Om Wandi Abay, disusul Dedi orbitan Om Ucok dan Neo kepunyaan Om Anton.

Latihan Spesial NBC Jambi
Dari kanan ke kiri: Juara 1, 2, dan 3 kacer di Kelas Bintang.

Sama seperti Satria, murai batu Bandit juga menjuarai dua kelas. Jagoan Om Boby ini bahkan nyaris hattrick. Dua kelas berhasil dimenanginya, yaitu Bintang dan Umum. Tetapi pada Kelas Sejati berada di urutan kedua di bawah murai batu Killer milik Om Akia.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Om Boby dan MB Bandit
Om Boby (kiri) pemilik MB Bandit (juara 1 Kelas Bintang) bersama Om Dayak juara 2).

Tiga kelas lovebird berlangsung ketat. Tak ada gaco yang benar-benar mendominasi. Lovebird Jablay besutan Om Edi terbaik di Kelas Bintang, disusul Bunga milik Om Ucok. Kolot milik Om Eko dan Iyem koleksi Om Andi LB (KLI) berada di posisi ketiga dan keempat.

Latihan Spesial NBC Jambi
Para pemenang lovebird Kelas Bintang.

Iyem menunjukkan kehebatannya di Kelas Sejati. Gelar juara diraihnya setelah mengungguli lovebird Nong milik Om Dody dan Osi Dogan kepunyaan Om Sabnu.

Om Hendrik KLI menjuarai Kelas Umum, melalui penampilan lovebird Ijah, yang mengungguli Silvia kepunyaan Om Rusdi ILF dan Tukini milik Om Boby. LB Iyem tetap stabil, meski harus puas di urutan keempat.

Kapas tembak Raja orbitan Om Ahuat bertarung menghadapi lawan-lawannya, terutama Pemulung milik Uda Robet dan Cobra kepunyaan Om Imron Abadi. Raja tampil sebagai juara pertama, disusul Pemulung dan Cobra.

Sejumlah kenari papan atas di Jambi turun di sini, seperti ST 12 milik Om Ari Mendalo, Boss besutan Om Irr Kenari Jambi (KPKJ), Raja Goyang yang dikawal Om Lontong, dan Rohibnol milik Om Edi KPKJ. Persaingan di dua kelas pun cukup sengit.

Kelas Sejati dimenangi kenari ST 12, disusul Boss dan Raja Goyang. Boss dan Raja Goyang moncer lagi di Kelas Umum, meski harus puas bertengger di urutan kedua dan ketiga. Kelas ini dijuarai Rohibnol.

Om Ari dan Om Irr Kenari
Om Ari (kanan), pemilik kenari ST 12, dan Om Irr Kenari Jambi, pemilik kenari Boss.

Latihan Spesial NBC rutin digelar di lapangan yang sama setiap Sabtu, dengan menghadirkan juri-juri Ronggolawe Cabang Jambi yang makin mengakar di komunitas kicaumania setempat.

Kabar terbaru menyebutkan, Lapangan NBC mulai dua minggu lagi dipindah ke Nusa Indah. “Soalnya lapangannya lebih luas,” kata Om Dani, penangungjawab NBC.

Panitia NBC Jambi
Panitia NBC dan juri-juri Ronggolawe.

Kehadiran Om Acuan si penjual mpek-mpek

Ada pemandangan menarik di Lapangan NBC, yaitu kehadiran Om Acuan, penjual empek-empek. Dia selalu hadir setiap ada even latber, latpres, maupun lomba burung berkicau di Kota Jambi. Ini sudah dilakoninya selama enam tahun.

“Informasi latber atau lomba saya dapatkan dari rekan-rekan kicaumania, juga dari brosur yang rutin ditayangkan omkicau.com,” ujarnya.

Sejak pagi hingga siang, dia berjualan secara berkeliling dan acapkali mangkal di Kolam Pemancingan Unja (Universitas Jambi). Kalau sore hari, dia pindah ke lokasi latber / lomba burung berkicau, sesuai dengan jadwal yang sudah diketahuinya. Sebab even latber di Jambi selalu ada setiap hari, sejak hari Senin hingga Minggu.

Om Acuan sedang melayani pembeli
Om Acuan (kaos putih) sedang melayani pembeli.

Tak heran kalau dia dikenal luas oleh para kicaumania di Kota Jambi dan sekitarnya. Para peserta dan penonton menjadi pelanggan setianya. “Kalau ada even lomba bisa laku hingga tiga ratus biji. Namun kalau latber sekitar dua ratus biji,” jelas Om Acuan.

Hobi burung kicauan, terutama even latber dan lomba, terbukti dapat menjadi sumber penghidupan bagi banyak orang, termasuk pedagang makanan dan minuman seperti Om Acuan. Dalam satu bulan dia bisa mengantongi laba bersih Rp 2 juta. (Kelana Lana)

Hasil Latihan Spesial NBC Jambi (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.