Launching EP 24 Mampang: Cucak ijo Dolphino nyaris hattrick, MB Den Bagus memukau

Lomba burung berkicau Launching EP 24  Mampang di Lapangan Mampang Prapatan Jakarta Selatan, Kamis (28/8) kemari, lumayan diluberi peserta. Tiket terjual sebanyak 600 lembar. Sejumlah burung papan atas seperti cucak hijau Dolphino dan Tegar, kenari Elvis Presley dan Dewa Kecil, lovebird Safir dan Ramones turun di sini.

Namun ada juga jagoan anyar yang menembus kasta tertinggi. Misalnya murai batu Den Bagus milik Om Aan Tulungagung. “Ini jagoan anyar, baru saya dayangkan dari Jambi. Sempat dicoba dalam even BSC di Pasar Bersih Cikarang, dengan hasil juara satu dan dua,” kata Om Aan.

Bagaimana prestasinya di Launcing EP 24  Mampang? Den Bagus tetap tampil memukau, dan meraih juara 1 di kelas utama EP 24. Black Angel milik Om Thole (Hanggar Enterprise) dan Pecut koleksi Om Willy (Al Assoy) menempati peringkat kedua dan ketiga.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Murai batu Den Bagus
Murai batu Den Bagus juara 1 dan 3.

Den Bagus kembali moncer di Kelas Ebod Joss, meski berada di urutan ketiga. Kelas ini dijuarai murai batu Gembler koleksi Om Angki (Jambon BC), sementara TS milik Om Yamin Salim (Jakarta) juara 2.

Satu kelas lainnya dijuarai murai batu Radja Minyak. Jagoan milik Om Lutfi (Duta Royhan) ini unggul atas MB Lutung besutan Om Omenz (Jagakarsa Team) dan Kavelery milik Harry BC Jakarta.

Om Aan dikenal sebagai pengorbit murai jawara. Kicaumania senior yang mukim di Jakarta Timur ini sering mengorbitkan murai batu jawara, termasuk murai blacktail bernama Negro.

Kini dia kembali sukses mengorbitkan Den Bagus. Jagoan ini memang layak menang. Selain memiliki durasi kerja maksimal sejak awal digantang hingga akhir penilaian, materi lagunya juga oke.

Om Aan dan murai batu Den Bagus
Om Aan ortbitkan murai batu Den Bagus.

“Den Bagus punya materi lagu berupa tembakan celilin, diselingi kapas tembak, dan ditutup ngekek lovebird. Semua ini dibawakannya panjang-panjang, penuh harmoni, dengan volume tembus. Meski tadi menempati gantangan paling pinggir, juri-juri pun terpukau melihat aksinya,” tutur Om Aan.

Secara personal, kicaumania yang paling menonjol dalam even ini adalah Om Jhonpur (JP SF Depok). Dua gaconya, cucak ijo Dolphino dan lovebird Safir, memberinya tiga trofi juara pertama. Dolphino bahkan nyaris memborong semua (3) kelas yang dilombakan.

Jhonpur dan cucak hijau Dolpino
Om Jhonpur: Cucak hijau Dolphino nyaris mencetak hattrick.

Cucak hijau Dolpohino nyaris mengulangi prestasinya saat meraih hattrick dalam Soft Opening Base Camp Kicau Mania di Depok, 31 Mei lalu. Di Kelas Jatijajar, Dolphino meraih juara pertama, setelah bersaing ketat menghadapi cucak hijau Tegar milik Om Yogi Naga Hitam yang menempati peringkat kedua.

Kelas Ebod Vit juga dimenangi Dolphino. Namun cucak hijau Tegar, peraih hattrick dalam even akbar BnR Award 2015 di Cibubur (7/6), mampu melakukan revans dengan menjuarai kelas bergengsi EP 24. Dolphino harus puas di posisi kedua.

Padahal empat hari sebelumnya, Dolphino juga nyeri juara pertama dalam even Piala Danyon Gagak di Bintaro (23/8). Ini membuktikan kestabilan prestasinya selama ini, juga staminanya yang tangguh.

Yogi Naga Hitam dan cucak hijau Tegar
Om Yogi Naga Hitam bersama cucak hijau Tegar.

Ada cerita menarik mengenai cucak hijau Tegar. Dua hari sebelumnya, burung ini sempat lepas dari sangkar, saat kandangnya sedang dibersihkan.

Sempat menghilang semalam, akhirnya Tegar berhasil ditangkap keesokan harinya.  Sehari kemudian turun di Launching EP 24 , dan bisa meraih juara 1 dan 2.

Selain menjuarai cucak hijau, Om Yogi Naga Hitam juga menuai kemenangan di kelas kenari, melalui aksi cantik Elvis Presley dan Dewa Kecil.

Elvis Presley menjuarai Kelas Jatijajar, setelah bersaing dengan Burayot milik Om Eka Jr (JrC Halim). Juara ketiga pun diraih gaco lawas milik Om Yogi, yaitu kenari Viper.

Kenari Elvis Presley
Kenari Elvis Presley: Tongkrongan yahud, prestasinya juga yahud.

Dewa Kecil terbaik di Kelas Ebod Vit A, mengungguli Predator besutan Om Ali / Tomy (Alto SF) serta Burayot. Namun Burayot juga tampil apik dan meraih juara 1 Kelas Ebod Vit B. Juara 2 dan 3 diraih The Yellow milik Om Adry Doy (Predator Team) dan kenari Viper.

Lovebird Safir juga memberi trofi kemenangan untuk Om Jhonpur. Turun di semua (tiga) kelas, Safir selalu moncer. Bahkan burung ini menjuarai Kelas EP 24, mengungguli salah satu lovebird terbaik di Jabodetabek, yaitu Mata Dewa koleksi Happard BC.

Lovebird Safir
Lovebird Safir terus mengukir prestasi.

Dalam Piala Danyon Gagak, Safir mencetak kemenangan hattrick. Namun kali ini LB Safir harus puas meraih juara 1, 5, dan 6. Kelas Jatijajar A dan B masing-masing dijuarai lovebird Ramones koleksi Om Oebixs (DKSH SF) dan Fortune besutan Om Aan F2 (Jakarta).

Secara keseluruhan, Launching EP 24 Mampang berlangsung meriah, lancar, dan sukses. Setelah ini, EP 24 Mampang menggelar latber rutin setiap Kamis, mulai pukul 12.00.

Sebelumnya, EP Enterprise milik Om Edy Prabowo dengan pelaksana Om B-Jo juga membuka tempat latihan di Water Park / Kolam Renang Ceria, Depok. Latber EP Ceria Depok digelar dua kali seminggu, yaitu hari Sabtu dan Senin. (d’one)

Om B-Jo
Om B-Jo, motor penggerak EP Enterprise.
Panitia dan juri EP Enterprise
Panitia dan juri EP Enterprise

Hasil Launching EP Mampang Jakarta (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

Komentar ditutup.