Jawara-jawara Piala Kapolda Jabar siap tampil di Piala Raja

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Gelaran Piala Kapolda Jabar di Mako Satbrimob Jatinangor, Sumedang, Minggu (23 / 8), sesungguhnya merupakan even besar. Sejumlah jagoan papan atas Blok Barat tampil di sini dan meraih juara. Sebagian besar di antara mereka menganggap even ini sebagai pemanasan menuju Piala Raja di Candi Prambanan, Minggu 6 September 2015.

Berdasarkan pantauan omkicau.com, sedikitnya ada lima burung jawara di Piala Kapolda Jabar yang bersiap tampil lagi di Piala Raja 2015. Siapa sajakah mereka?

1. Lovebird Jalal

Lovebird Jalal
Lovebird Jalal siap tampil di Piala Raja 2015.

Lovebird Jalal milik Om Ade Sulistio / Yehezkiel (KKLB Bandung / Duta Asia Cup 2) mencetak hattrick dan dua kali runner-up di Piala Kapolda Jabar.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Om Ade juga menurunkan empat burung pelapisnya, yaitu lovebird Ambassador (juara 3, 13, 16), Maharani (5, 16), Elois (9, 11), dan Si Manis (12). Total ada 14 gelar juara yang diraih gaco-gaconya di kelas lovebird.

Ade Sulistio
Om Ade bersama 14 piagam kemenangan di Piala Kapolda Jabar.

Om Ade menganggap kemenangan lovebird Jalal ini sebagai persiapan atau pematangannya menuju Piala Raja. “Kemenangan ini makin meyakinkan saya bahwa jika sudah tiba waktunya, Jalal sanggup mengalahkan siapa saja. Tak ada burung yang tak bisa kalah. Itu keyakinan saya,” ujarnya.

Tentu saja hal ini harus dibarengi dengan persiapan sebaik-baiknya. “Bagaimana Jalal nanti tampil di Prambanan, kita lihat saja besok. Tetapi apapun hasil akhirnya, saya sangat siap menerimanya,” kata Om Ade.

( Perawatan dan video lovebird Jalal bisa dilihat di sini )

Seperti kicaumania lainnya, Om Ade sangat ingin bisa menang dan membawa pulang Mahkota Raja. Apalagi selama ini ada “tradisi” kicaumania asal Bandung selalu mampu membawa pulang Mahkota Raja. Dia pun ingin melanjutkan tren tersebut.

2. Anis merah Blue Saphire

Mr Kusman dari MSP Ciamis kembali menunjukkan ketangguhannya di kelas anis merah. Dalam Piala Kapolda Jabar, anis merah Blue Saphire miliknya nyaris mencetak hattrick.

Mr Kusman dan anis merah Blue Saphire
Mr Kusman: Nyeri di Jatinangor, AM Blue Saphire siap tampil maksi di Piala Raja.

Blue Saphire menjuarai Kelas Kebumen dan Ronggolawe. Upaya meraih hattrick digagalkan AM Jaka Edan milik H Jajang (Bandung) di Kelas Prembun. Jaka Edan juara 1, Blue Saphire juara 2.

3. Kacer Setan Hitam

Sama seperti Blue Saphire, kacer Setan Hitam besutan Om Aldi Giovani / Iwan (Duta 279 Team) juga nyaris mencetak hattrick. Setan Hitam yang prestasinya makin mencorong menjuarai Kelas Kapolda dan Kebumen, serta juara 2 Kelas Prembun.

Kacer Setan Hitam Jr
Kacer Setan Hitam nyaris hattrick.

Sebelumnya, Setan Hitam meraih juara 1, 2, dan 2 dalam even Gubernur Jateng Cup di Semarang, 16 Agustus lalu. Om Aldi pun memastikan gaconya siap bersaing di Piala Raja 2015, meski persaingan di kelas ini bakal ketat.

Aldi dan kacer Setan Hitam Jr
Aldi (tengah) saat mengantar Setan Hitam hattrick di Imlek Cup Jakarta (1/3/2015)

4. Cendet Top Speed

Om Budi Indo (Jakarta Barat) bakal menurunkan kembali cendet Top Speed dalam even kolosal Piala Raja. Burung ini telah menjalani serangkaian pemanasan, termasuk tampil di Piala Kapolda Jabar dan memborong dua gelar juara pertama.

Om Budi Indo
Om Budi Indo (berdiri, tengah) siap menurunkan cendet Top Speed di Piala Raja.

Cendet Top Speed sudah memiliki pengalaman bertarung di Jogja. Terakhir, Top Speed berprestasi di even Valentine Day PBI Jogja, Februari lalu.

Om Rusdi Bintaro dan cendet Top Speed
Om Rusdi Bintaro sukses mengawal cendet Top Speed.

5. Cucak jenggot Karin

Cucak jenggot Karin merupakan salah satu andalan Om Martin Rosa SF dari Jatibarang, Indramayu. Sebelum mengikuti Piala Raja, Karin dipanaskan dalam Piala Kapolda Jabar, dengan hasil juara 1 dan 5.

Om Martin Rosa SF dan cucak jenggot Karin
Om Martin Rosa SF bersama cucak jenggot Karin.

Tentu masih ada beberapa jawara Piala Kapolda Jabar yang juga bakal tampil di Piala Raja. Semua ini membuat even akbar tersebut bakal berlangsung ketat dan meriah. (Waca)

Kru Martin Rosa SF Jatibarang
Kru Martin Rosa SF Jatibarang usai mengikuti Piala Kapolda Jabar, Minggu (23/8).

Hasil Piala Kapolda Jabar (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.