Selain bikin kandang ternak, FIA juga layani konsultasi desain dan konstruksi gratis

Selama ini Fajar Indah Alumunium (FIA) dikenal sebagai produsen kandang burung berbahan alumunium, termasuk kandang ternak, kandang umbaran, maupun karamba mandi. Untuk lebih memuaskan pelanggan, Om Wahid selaku owner FIA kini juga melayani jasa konsultasi desain dan kontruksi kandang sesuai dengan keinginan pemesan.

“Dengan adanya konsultasi ini, pemesan bisa mendapatkan hasil yang maksimal demi keamanan dan kenyamanan burung, sekaligus menarik dari aspek estetika,” ujar Om Wahid.

Fajar Indah Alumunium
Om Wahid sedang mengecek pembangunan kandang ternak di rumah pemesannya.

Pemesan dan pelanggan FIA umumnya penghobi rumahan menengah atas yang hobi menangkar burung. Ada juga yang sengaja ingin menjadi penangkar burung untuk tujuan komersial, mulai dari murai batu, cucakrawa, kenari dan finch, lovebird dan burung paruh bengkok lainnya, merpati, dan jenis unggas lainnya.

Untuk mencapai hasil maksimal, biasanya Om Wahid selaku produsen menawarkan model dan bentuk kandang yang diinginkan pemesan. Jika pemesan masih awam dan belum faham tentang desain dan konstruksi kandang ternak yang ideal, maka dia akan memberik masukan. “Semacam konsultanlah, he.. he…,” jelasnya.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Ini merupakan bagian dari servis kepada pemesan, terutama penghobi baru. Misalnya, membuat kandang ternak untuk murai batu tidak bisa hanya asal bangun. Kondisi lingkungan di sekitarnya harus disesuaikan, agar kenyamanan dan keamanan pasangan induk bisa terjaga sehingga mampu berproduksi secara maksimal. Contoh lain, posisi kandang biasanya di teras bagian belakang atau samping rumah.

Sebelum mulai membangun kandang, Om Wahid akan memberi gambaran desain kandang ideal, mulai dari pemasangan fondasi dan lantai kandang, saluran air untuk mengantisipasi semut atau serangga lainnya.

Fajar Indah Alumunium
Perencanaan mulai fondasi pun bisa dikonsultasikan.

“Kalau peternak pemula kan ada yang belum faham, bagaimana kandang burung yang nyaman dan aman untuk berproduksi. Nah, di situlah kami hadir memberikan masukan,” ujar Om Wahid.

Selain aman dari gangguan serangga / hewan, Om Wahid juga sering menyarankan penggunaan teralis dan pemasangan kamera CCTV untuk pengamanan kandang dari jarahan maling.

Ini semua juga disesuaikan dengan model dan bentuk kandang, sehingga penampilan kandang secara keseluruhan menarik, tertata rapi, dan tidak terkesan kumuh.

Fajar Indah Alumunium
Pekerja FIA sedang melakukan finishing kandang ternak burung.

“Pemesan cukup menyediakan burung yang akan ditangkar. FIA yang membuat kandangnya, dilengkapi dengan kotak sarang, tangkringan, bak mandi, dan kebutuhan burung lainnya,” jelas Om Wahid di workshopnya, Jl Desa Putra No 1, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

FIA juga sudah merancang kotak sarang untuk berbagai jenis burung, mulai dari murai batu, cucakrawa, hingga paruh bengkok. Bagian tatakan / dasar sarang terbuat dari triplek / kayu yang dibentuk menyerupai laci. Jadi modelnya sliding, dapat ditarik keluar-masuk, sehingga tatakan sarang mudah dibersihkan.

Fajar Indah Alumunium
Kotak sarang model sliding, laci mudah dibersihkan.

Kotak sarang ini sangat memudahkan breeder, sebab sarang tetap bersih, karena hanya tatakan saja yang dikeluarkan untuk dibersihkan terutama setelah panen anakan.

Selain memproduksi kandang ternak model terbaru, FIA juga membuat kandang serbaguna yang bisa digunakan untuk beternak merpati maupun jenus unggas lainnya.

Fajar Indah Alumunium
Kandang serbaguna untuk merpati dan unggas lainnya.

“Sama seperti dulu, FIA juga melayani pembuatan kandang ternak langsung di lokasi pemesan, khususnya di Pulau Jawa,” tandas Om Wahud. (d’one)

Om Wahid / Fajar Indah Alumunium (FIA)

021-7864595 | HP / WA 0813 9820 2525 | 0817 681 3328

Alamat: Jl Desa Putra No 1 (depan Sekolah Desa Putra), Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Semoga bermanfaat.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.