Batal tampil di Piala Raja, Kacer Nakula Sadewa hattrick di AON 99 Depok

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lomba burung berkicau Launching AON 99 Depok di Stadion Mahakam Depok Timur, Minggu (6/9), menjadi gelaran perdana event organizer (EO) yang digawangi Om Agus Rostov, Om Ogus, Om Nana 99, dan Om Fani. Kacer Nakula Sadewa menjadi satu-satunya burung yang mampu mencetak hattrick dalam lomba tersebut.

Launching AON 99 Depok
Suasana lomba burung berkicau Launching AON 99 Depok, Minggu (6/9).

Turun di semua (3) kelas yang dibuka panitia, kacer Nakula Sadewa kepunyaan Om Yogi Naga Hitam selalu unggul atas lawan-lawannya. Di Kelas Mahakam, gaco yang dulu milik Om Komar ini nangkring di posisi pertama, diikuti kacer Kanaya milik LB Bayu Cileungsi dan Gandrung besutan Om Sade (BJK SF).

Nakula Sadewa kembali mengungguli Kanaya di Kelas Cita-Citata yang juga dijuarainya. Kanaya juara 3, sedangkan juara kedua diraih kacer Singo kepunyaan Om Iwan Depok. Hattrick diraih kacer Nakula Sadewa setelah memenangi pula Kelas Vinalles. Juara 2 diraih Bima Sena milik Om Mista dari Depok.

Kacer Nakula Sadewa
Kacer Nakula Sadewa mencetak hattrick di Launching AON 99 Depok.

Meski sudah berganti kepemilikan, Om Komar tetap dipercaya mengawal kacer Nakula Sadewa. Hari itu dia mengawal eks jagoannya ini bersama putranya, Rival.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

“Sebenarnya Om Yogi ingin menurunkan Nakula Sadewa dalam even Piala Raja di Jogja. Namun satu hari sebelum berangkat, bulu sayapnya rontok beberapa helai. Akhirnya batal ke Jogja, namun tetap kita turunkan dalam Launching AON 99 dengan harapan cepat mabung,” tutur Om Komar.

kacer Nakula Sadewa
Rival, putra Om Komar, ikut mengawal kacer Nakula Sadewa.

Rupanya Nakula Sadewa termasuk kacer bandel. Dalam kondisi bulu sayap mulai rontok pun, jagoan ini tetap tampil dahsyat, bahkan mencetak hattrick.

Murai batu Al-Fatih tampil menawan

Selain Nakula Sadewa, bintang lapangan lainnya dalam gelaran ini adalah murai batu Al-Fatih. Jagoan milik Om Ferdi (Dipo Team) ini mendominasi tiga kelas yang dilombakan.

Murai Al-Fatih memang tidak mencetak hattrick. Namun hasil sekali juara 1 dan dua kali juara 2 jelas menunjukkan kestabilan penampilan dan staminanya, serta kualitas materinya.

Murai batu Al-Fatih
Murai batu Al-Fatih juara 1, 2, dan 2.

Gelar juara 1 diraih MB Al-Fatih di Kelas Mahakam, mengungguli Black Jack besutan Om Zack (D’Four SF) dan Jabrik milik Om Sutomo (Ciliwung BC).

Namun Black Jack bukanlah burung kemarin sore. Sudah puluhan kali ini dia meraih juara di berbagai even yang diikutinya. Saat bertemu lagi di Kelas Vinalles, Black Jack ganti mengungguli Al-Fatih. Kelas ini dimenangi Black Jack, diikuti Al-Fatih dan Charoks milik Mr Isol (Bandidas SF Depok).

Murai batu Black Jack
Murai batu Black Jack juara 1, 2, dan 4.

Kelas utama AON menjadi milik murai batu Tumenggung. Murai batu orbitan Om Mbay (Ciliwung BC) ini mengungguli Al-Fatih dan Valentine milik Ucok / Maslan (Depok). Black Jack di urutan keempat.

Om Ferdi mengakui, sudah banyak kicaumania yang ingin meminang murai batu Al-Fatih. Sayangnya, harga yang mereka tawarkan belum sesuai dengan keinginannya. “Kalau memang berminat dan nilai maharnya cocok, saya sih siap saja melepasnya,” kata pemilik Pin BB 53F3749B ini.

Om Ferdi Dipo Team
Om Ferdi (2 kanan): Kalau harganya cocok, saya siap melepas Al-Fatih.

Prestasi menonjol juga ditampilkan cucak hijau Komando. Burung milik Om Agus Ganteng yang siang itu dikawal Om Ikbal dari D’Four SF menjuarai Kelas Mahakam. Juara 2 dan 3 diraih Andalas milik Om Andi (Ciliwung BC) dan Mak Lampir besutan Om Dhonay (Ratu Jaya).

Cucak hijau Komando
Cucak hijau Komando milik Om Agus Ganteng.

Tetapi di Kelas Cita Citata dan AON, cucak hijau Komando harus puas menjadi runner-up. Kelas AON dijuarai Tsunami milik HM Naryo (Bladuz Kelapadua), dan Kelas Cita Citata dimenangi Kawasaki milik Om Muli (Merdeka, Depok).

D'Four SF
D’Four SF unggul di kelas murai batu dan cucak hijau.

Kejutan terjadi di kelas kenari. Gaco anyar Sniper milik Om Hendri (ARBC Team) berhasil memenangi Kelas Cita Citata. Kenari berwarna kuning ini mengungguli Kenzo yang sarat prestasi.  Kenzo, jagoan Om Ujang Misbach, harus puas di posisi kedua, diikuti Tomatos milik Shules Reptile, juga dari ARBC Team.

Kenari Sniper
Kenari Sniper milik Om Hendri (ARBC Team)

Namun Kenzo tetap kenari jawara. Turun di Kelas Vinalles, burung ini tampil sebagai juara 1, disusul kenari Terano besutan Om Deny / Cinunk dari Raso Camp.

ARBC Team
ARBC Team moncer bersama kenari Sniper.

Setelah launching, AON 99 Depok bakal menggelar latber dan latpres rutin, serta secara berkala akan mengadakan lomba dengan skala lebih besar. “Saat ini kami sedang menggodok jadwal rutinnya. Jika sudah rampung, nanti kita informasikan melalui omkicau.com,” tutur Om Nana. (d’one)

AON 99 Enterprise
Om Nana (kiri) dan Om Fani, motor penggerak AON 99 Enterprise.
Juri dan Panitia Launching AON 99 Depok
Juri dan Panitia Launching AON 99 Depok

Hasil Launching AON 99 Depok (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

Komentar ditutup.