Diselimuti kabut asap tebal, Latihan Effentta Jambi tetap meriah

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kabut asap tebal yang menyelimuti Kota Jambi memang sangat mengganggu aktivitas warga. Kendati demikian, sebagian masyarakat menyikapinya secara pasrah, termasuk kalangan kicaumania. Latihan Effentta tetap digelar di Jalan Halmahera, Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Jumat (11/9) sore, dan berlangsung meriah.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latihan Effentta Jambi
Meski diselimuti kabut asap tebal, Latihan Effentta Jambi, Jumat (11/9) sore, tetap meriah.

Menurut Om Repen, pengelola Lapangan Effentta Jambi, antusias peserta tetap tinggi meski langit di Kota Jambi diselimuti kabut asap tebal akibat maraknya kasus pembakaran lahan hutan oleh orang-orang tak bertanggungjawab.

“Beberapa kelas seperti murai batu, kacer, lovebird, pleci, kapas tembak, dan lain-lain tetap ramai. Hal ini menunjukkan betapa tingginya antusiasi para kicaumania di Kota Jambi. Namun kita berharap agar kabut asap tebal di Jambi bisa segera dihentikan,” ujar Om Repen.

Salah seorang warga Jambi, Saili Naga Cipta Central, menyampaikan harapannya agar masalah kabut asap bisa segera teratasi dengan cara membuat DP BBM berikut ini:

Pray For Jambi

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Sebagian besar burung yang diturunkan kali ini merupakan gaco debutan baru yang sedang meretas prestasi. Misalnya murai batu Becok milik Om Rezka yang menjuarai Kelas Bintang. Juara kedua dan ketiga diraih MB Ketok milik Roza dan Bobo kepunyaan Uda.

Latihan Effentta Jambi
Om Adi Godex (2 dari kanan) bersama para pemenang murai batu Kelas Bintang.

Kacer Keroto milik Om Eko terbaik di Kelas Bintang, mengungguli Pandawa milik Om Habibi dan Abal Abal. Lovebird Jumbal besutan Om Edi Tungkal juga meraih juara 1, diikuti Bintang milik Om Lontong dan Mbak Mumi kepunyaan Om Inora.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Latihan Effentta Jambi
Juara 1-4 lovebird di Kelas Bintang.

Latihan sore tadi dihadiri Om Eman, yang berencana mengundurkan diri sebagai juri Jampres (Jambi Prestasi) dan ingin bergabung dengan juri Ronggolawe Jambi. Hal ini juga dibenarkan Om Adi Godex, koordinator Juri Ronggolawe Jambi saat ditemui omkicau.com di Lapangan Effentta.

Latihan Effentta Jambi
Om Eman (2 dari kiri) dan para pemenang kacer Kelas Bintang.

“Om Eman memang ingin bergabung dengan Ronggolawe Jambi. Tetapi saya tidak bisa memutuskan sendiri, karena harus menunggu keputusan pengurus Ronggolawe Cabang Jambi. Untuk sementara dia akan menjadi juri freelance dulu, dan siap bertugas di Lapangan Ceria, Minggu (13/9) nanti,” kata Om Adi Godex. (Kelana Lana)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.