Terapi buah mengkudu untuk burung trucukan: Stamina bertambah dan makin gacor

Tanaman mengkudu sering digunakan untuk mengatasi burung kenari yang serak atau macet bunyi.  Buahnya juga dapat dimanfaatkan untuk burung trucukan. Selain bisa menambah stamina, terapi buah mengkudu juga cukup ampuh untuk membuat burung trucukan makin gacor.

Burung trucukan
Terapi buah mengkudu bisa membuat stamina trucukan bertambah dan makin gacor.

Terapi buah mengkudu untuk menggacorkan trucukan sebenarnya sudah lama dilakukan para penggemar burung tersebut. Banyak di antara mereka yang mengatakan bahwa trucukannya makin gacor setelah diterapi mengkudu selama beberapa hari.

Sebelumnya, daun mengkudu lebih dulu popular di kalangan penggemar kenari. Om Kicau pun pernah mengupas masalah ini, namun secara umum, dalam artikel berjudul Manfaat mengkudu untuk burung dan unggas.

Selain bisa membuat trucukan makin rajin bunyi (gacor), buah mengkudu juga bisa meningkatkan stamina burung tersebut. Terapi buah mengkudu untuk mendongkrak stamina dan menggacorkan burung juga pernah dipraktikkan pada burung ciblek.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Karena itu, tidak menutup kemungkinan apabila buah mengkudu juga dapat digunakan untuk terapi berbagai jenis burung kicauan lainnya seperti tledekan, jalak suren, kacer, dan sebagainya.

Sebelum memberikan terapi buah mengkudu pada burung trucukan, atau jenis burung kicauan lainnya, ada baiknya jika Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini:

  1. Pastikan burung sudah dewasa. Sebab hanya burung dewasa (umur 5 – 6 bulan lebih) yang dapat diterapi agar cepat rajin berbunyi / gacor.
  2. Burung dalam kondisi fit, tidak sedang sakit, atau kekurangan gizi.
  3. Buah mengkudu hanya diberikan sebagai pendamping, bukan sebagai pengganti pakan dan air minum.

Cara pemberian buah mengkudu untuk burung trucukan ini sama seperti pada ciblek (silakan cek di sini). Beberapa langkah yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut:

  • Siapkan satu buah mengkudu yang sudah matang, kemudian bersihkan.
  • Siapkan dua gelas berisi air bersih, kemudian masukkan ke dalam panci.
  • Masukkan buah mengkudu ke dalam panci, lantas direbus hingga matang.
  • Air rebusannya nanti akan berubah warna dan tampak seperti mengental. Jika sudah seperti itu, air rebusan diangkat dan didinginkan.
  • Setelah dingin, air rebusan mengkudu disaring dengan kain bersih untuk diambil airnya saja.
  • Air rebusan ini bisa diberikan kepada trucukan, ditempatkan dalam cepuk terpisah.
  • Berikan air rebusan mengkudu selama tujuh hari berturut-turut sambil tetap memperhatikan kualitas airnya.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

2 Comments

  1. kalau memberikan buah mengkudunya tidak dalam bentuk minuman,melainkan dalam bentuk buah,apakah akan membahayakan kondisi trucukan tersebut om?mohon bimbingannya,terimakasih

    • Selama ini belum ada yang memberikan buah mengkudu dengan kondisi tersebut om, jadi belum diketahui bagaimana efeknya pada burung. Karena biasanya yang diberikan adalah bentuk sarinya (airnya).

Komentar ditutup.