Cari lovebird prospek, Om Deny Samarinda mampir ke Sabtuan GBA Banjarnegara

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Latber Sabtuan GBA Banjarnegara yang dikemas GBA Bird Community menjadi kondang terutama sejak lovebird Opium, Jibaku, dan Dollar koleksi Om Ferry Yong (Kurnia BF Banjarnegara) menjuarai even nasional Plaza Cup 3 di Semarang, 18 Januari 2015. Sebab sebelum namanya melejit ke tingkat nasional, Om Ferry Yong rajin turun ke Sabtuan GBA Banjarnegara, bahkan sampai sekarang.

Kini GBA Bird Community pimpinan Om Aris Munandar makin kreatif dalam mengelola latber rutin yang digelar setiap Sabtu di Lapangan Pikom Kota Banjarnegara itu. Misalnya membuka Kelas Bursa Lovebird, meski konsepnya mengadopsi Bursa Love Bird Solo yang dikembangkan Om Itok ILS dkk.

“Alhamdulillah, Kelas Bursa Lovebird memudahkan kicaumania dalam mencari burung prospek. Para penangkar, pedagang, maupun pemilik lovebird juga lebih mudah menjual burungnya dengan turun di kelas spesial ini,” kata Om Aris Munandar.

Siapapun yang turun di Kelas Bursa Lovebird harus bersedia melepas burungnya, jika ada permintaan atau peminat, dengan nilai transaksi maksimal Rp 1,5 juta. Tetapi proses tawar-menawar diserahkan sepenuhnya kepada pemilik burung dan calon pembeli.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Jika lovebird mania di wilayah Solo Raya dan seputaran Jogja biasa membeli burung prospek di Bursa LB Solo, maka penggemar lovebird di wilayah Eks Karesidenan Banyumas juga bisa hunting lovebird prospek di Sabtuan GBA Banjarnegara.

Di tempat ini sering terjadi transaksi lovebird. Burung yang tidak meraih juara 1 pun bisa dilirik calon pembeli. Misalnya, dalam Latber Sabtuan GBA 5 September lalu, lovebird Imola milik Om Ferry Yong hanya meraih juara 5 di Kelas Bursa Lovebird.

Tetapi Om Edi Widianto, pengusaha Martabak Fitriyah, benar-benar kepincut melihat penampilan lovebird Imola. Akhirnya, Imola langsung diboyongnya.

Om Edi Widianto
Om Edi Widianto (kiri) take-over LB Imola dari Om Ferry Yong.

Om Edi Widianto selama ini dikenal sebagai pemain kenari . Gaco andalannya antara lain Bos Molen yang sering meraih juara 1. “Tetapi kenari Bos Molen sedang mabung. Saya ingin mencoba kelas lain, dan akhirnya memilih main lovebird yang selalu ramai. Kebetulan bisa mendapat lovebird koleksi Om Ferry Yong,” ujar Om Edi.

Lovebird Sendang Biru koleksi Om Uut Krandegan juga berpindah tangan. Dalam latber 5 September lalu, burung ini meraih juara 4, atau setingkat di atas Imola.

Om Dodit Plur
Om Dodit Plur (kiri) boyong LB Sendang Biru milik Om Uut Krandegan.

Penampilan Sendang Biru ternyata dipantau calon pembelinya, yaitu Om Dodit Plur dari Perumahan Griya Bukit Asri, yang merupakan pendatang baru di dunia hobi burung berkicau. Akhirnya terjadilah deal. “Saya puas melihat performa Sendang Biru, dan siap eksis di arena lomba,” kata Om Dodit.

Kedatangan tamu dari Samarinda

Selain terjadi transaksi lovebird, Latber Sabtuan GBA edisi 5 September 2015 juga kedatangan tamu jauh dari Samarinda, Kalimantan Timur. Namanya Om Deny, kolega Om Ferry Yong di facebook.

Om Deny Samarinda
Om Deny Samarinda (kiri) bersama Om Ferry Yong (tengah), dan Om Seno Ari.

“Saya mengenal Om Ferry Yong melalui facebook, kemudian sering be-be-em. Karena pengin punya lovebird dari beliau, saya datang ke Banjarnegara agar dapat memantaunya langsung dalam Latber  Sabtuan GBA,” kata Om Deny, yang akhirnya membawa pulang dua ekor lovebird produk Kurnia BF Banjarnegara.

Selain dari facebook, Om Deny ternyata mengetahui banyak tentang Om Ferry Yong dari hasil liputan lomba yang ditayangkan omkicau.com. Pasalnya hasil Latber Sabtuan GBA selalu tayang di Om Kicau, dan Om Ferry Yong pun rutin menghadiri acara tersebut dengan menurunkan lovebird-lovebird hasil ternaknya. (Bimbim)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.