Cucak hijau Crystal dan pleci New JJ SS double winner di Soba Enterprise

Cucak hijau Crystal milik Om Antok Palur dan pleci New JJ SS kepunyaan Om Daniel JN (Orlando J-12) sama-sama meraih double winner dalam lomba burung berkicau Launching Soba Enterprise di Jalan Ir Soekarno / belakang Mapolsek Solo Baru, Minggu (13/9).

Nama cucak hijau Crystal sempat melambung dan menjadi buah bibir di wilayah Solo Raya. Pasalnya dari lomba ke lomba, gaco ini selalu meraih juara 1. Padahal sangkarnya biasa-biasa saja. Pemiliknya, Om Antok Ayam Kremes Palur, saat itu juga belum begitu dikenal.

Namun setelah itu Crystal cukup lama tak muncul di lapangan. Pernah beberapa kali diturunkan tetapi nggak mau tampil maksimal. Burung ini kemudian mabung. Nah, setelah masa mabungnya rampung, Crystal kembali ke puncak penampilannya.

Om Antol Palur dan cucak hijau Crystal
Om Antok Palur bersama cucak hijau Crystal.

Dalam Launching Soba Enterprise, Crystal menjuarai dua kelas yang dilombakan. Di Kelas VIP, Crystal mengungguli sejumlah cucak ijo mapan seperti Green Jozz milik Om Budhi Jaya (Karanganyar), Safir besutan Om ABS Iskandar (Solo), dan Rembo milik Mr Kurniawan (Putra Kurma Sragen).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kelas Soba juga dimenanginya. Kali ini Crystal mengungguli cucak hijau Soeropati milik Om Nanang (Keplok Hore Solo) dan Green Jozz. Om Antok siap menurunkan Crystal dalam kontes akbar Ebod Vit Cup di lapangan Dinakkeswan Balekambang Solo, Minggu (20/9) mendatang.

Selain Crystal, gaco lain yang meraih double winner adalah  pleci New JJ SS milik Daniel dari Orlando J-12 BC. Orlando J-12 belakangan ini rajin mengikuti lomba, terutama di Blok Tengah seperti wilayah Solo Raya, Semarang, dan Jogja.

Orlanjo J-12
Orlando J-12 moncer bersama pleci New JJ SS.

Orlando J-12 juga menurunkan lovebird Sabrina, dan menjadi runner-up Kelas Bintang B. Jawara di kelas ini adalah lovebird King milik Gus Aly dari WTC Muntilan. Posisi ketiga ditempati LB Pajero milik Om Hanz Oli (Jogja).

Dalam even ini, panitia membuka lima kelas lovebird yang semuanya full peserta. Ini memang sudah diprediksi, karena tiket semua kelas lovebird sudah habis sepekan sebelum lomba dimulai.

Kelas Bintang A dijuarai lovebird Oneng besutan Om Aan / Sasa (Klaten SF). Juara kedua dan ketiga diraih LB Bajul kepunyaan OmKohtik (Putra Madun SF) dan Kinanti milik Om Ismail (Solo Akbar SF).

Lima kelas lovebird full peserta
Lima kelas lovebird full peserta.

Lovebird Mopi milik Om Beny Valan (Klaten) terbaik di Kelas Soba. Juara kedua diraih LB Damar Jati milik Om Mahendra (Balung Manuk), disusul Uuk milik Om Faizin Tegal.

Om Agung Scorpio (Duta Freshmix) mendominasi Kelas Sejati. Dua lovebirdnya, Soimah dan Anisa, meraih juara 1 dan 3. Juara kedua ditempati lovebird Ozawa milik Om Syarif (Solo Baru).

Duta Freshmix juara lovebird
Duta Freshmix mendominasi Kelas Lovebird Sejati.

Adapun kelas utama VIP menjadi milik lovebird Lucky Luke. Jagoan Om Budhi Jaya (Karanganyar) ini mengungguli LB Kamaratih milik Om Ismail (Solo Akbar SF) dan Damar Jati.

Dua kelas kenari dijuarai gaco-gaco andalan Redy SF Klaten. Kenari Sunrise menjuarai Kelas Standar Bebas VIP, mengungguli Kemuning milik Om Sigit Kapal (Delanggu) dan Argo Bromo milik Om Basori (Klaten). Kemuning kemudian ditake-over Om Basori yang diwakili Om Supri Klaten.

Kenari Sunrise milik Redy SF Klaten
Kenari Sunrise milik Redy SF Klaten.

Speedy, juga koleksi Redy SF, terbaik di Kelas Kalitan Sejati. Juara kedua dan ketiga diraih Pacquilo milik Mr Ipon (Densus Team) dan Guntur Bumi milik Om Rakha dari Akbar SF.

Redy SF Klaten
Redy SF double winner di kelas kenari, melalui Sunrise dan Speedy.

Unyiet Dumillah yang biasanya main di kelas lovebird, kali ini mencoba peruntungan di kelas murai batu. Dia menurunkan murai batu Domino, dan langsung menjuarai Kelas VIP.

Murai batu Domino
Murai batu Domino langsung menggebrak.

Kelas Soba dimenangi murai batu Star ATM milik Mr Winoto dari Star Regency Salatiga. Adapun Kelas MB Ekor Hitam dijuarai Momo Langit besutan Om Denny dari Banaran Sukoharjo.

Unyiet Dumillah dan MB Domino
Unyiet Dumillah sukses bersama MB Domino.

Persaingan di kelas cendet (dua sesi) juga berlangsung ketat, terutama antara Junior milik Om Didit Ong (Solo), Ki Slamet kepunyaan Cak Bachri (Jogja All Star), Amunisi besutan Om Rezza (Sragen), dan Brutal milik Om Eko Sobisco.

Kelas Bintang dimenangi cendet Junior, disusul Amunisi dan Ki Slamet. Kelas VIP dijuarai Ki Slamet, diikuti Amunisi dan Brutal.

Cendet Junior
Cendet Junior milik Om Didit Ong.

Kacer Tanjung Seto milik Pak Kanjeng HSW harus berbagi gelar dengan Brondong Geni, jagoan anyar milik Mr Kurniawan (Putra Kurma Sragen).

Kelas-kelas yang biasanya kurang ramai seperti anis merah, kenari, dan pleci kali ini jauh lebih ramai. Menurut Om Bernard, ketua Soba Enterprise, panitia memang membuat gebrakan dengan memberi iming-iming berupa doorprize khusus. (Waca)

Supri Klaten
Om Bernard (kanan) serahkan trofi juara umum SF kepada Om Supri Klaten.
Om Nanang PK
Om Nanang PK: Usai mabung, cucak ijo Soeropati juara 2.
Kru Sigit Kapal
Kru Sigit Kapal: Kenari Kemuning ditake-over Om Basori.
Om Kenny Adhisyah
Om Kenny Adhisyah galang dukungan untuk even BnR Purwodadi.

Hasil Launching Soba Enterprise (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.