Kenari Tiger hattrick di Latpres Raja BC #2 Tanjung Raja

Untuk kali kedua, Raja BC menggelar latpres burung berkicau di halaman SMP 1 Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatra Selatan, Minggu (13/9). Kontes bertajuk Latpres Raja BC #2 ini terdiri atas empat kelas (Eksekutif, Bintang, Favorit, Raja BC) yang berlangsung ramai dan sukses.

Latpres Raja BC #2 Tanjung Raja
Kelas murai batu full gantangan dalam Latpres Raja BC #2 di Tanjung Raja, Minggu (13/9).

Om Hendri selaku ketua panitia menjelaskan, tiket terjual mencapai 450 lembar. “Para peserta pun datang dari berbagai daerah di Sumatera Selatan, mulai dari Prabumulih, Palembang, Tugu Mulyo, OKI, Indralaya, Tanjung Batu, Gelumbang, Muara Enim, Kayu Agung, dan Tanjung Raja,” ujarnya.

Kesuksesan lomba ini juga didukung tim juri independen OIBC, yang selalu fairplay dalam melakukan penilaian, serta kekompakan panitia Raja BC dalam memberi pelayanan terbaik kepada peserta.

“Dukungan dari sponsorship juga sangat membantu, seperti Hen Plastik Tanjung Raja, Hendra Motor Tanjung Raja, RM Siang Malam, Rizal Darling, dan lain-lain,” tutur H Bakri selaku ketua pelaksana.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Bintang lapangan kali ini adalah kenari Tiger milik Om Beriano dari The Papa’s Prabumulih. Gaco ini menjuarai semua (3) kelas kenari yang dilombakan , yaitu Bintang, Favorit, dan Raja BC.

Om Beriano
Om Beriano / The Papa’s Prabumulih (kanan): Kenari Tiger hattrick.

Sejak awal digantang hingga akhir penilaian, kenari Tiger selalu berada di satu titik tangkringan dengan suara yang begitu keras, speed rapat, dan seperti tanpa jeda.

MB Edon, kacer Cakra Buana, dan LB Angeline double winner

Murai batu digelar tiga kelas. Dominasi murai batu Edon belum tergoyahkan. Jagoan milik Om Hendra (Talang Balai Baru 2) ini sukses menjuarai Kelas Eksekutif dan Bintang. Aksi panggungnya memang memukau, dengan tembakan cililin yang kencang.

Pada dua kelas yang dimenanginya, MB Edon selalu ditempel ketat oleh Roket andalan Om Sony (Tak Gendong BC Palembang). Roket pun harus puas dengan raihan dua kali runner-up. Juara ketiga pada Kelas Eksekutif dan Bintang masing-masing diraih MB Carles milik Mat Untung (PPM) dan Satrio milik Om Jarwo (Cinta Manis).

Murai batu Edon milik Om Hendra
Murai batu Edon milik Om Hendra (Talang Balai Baru 2) dua kali juara 1.

Sebenarnya murai batu Edon berpeluang mencetak hattrick. Sayangnya Om Hendra batal menurunkan Edon di Kelas Favorit, dengan alasan khawatir jagoannya kelelahan. Kelas ini akhirnya dijuarai MB Roket, disusul Daeng milik Om Zulham (SE BC Kayu Agung).

Kacer Cakra Buana milik Om Herwan (The Papa’s Prabumulih) juga meraih double winner, setelah memenangi Kelas Eksekutif dan Raja BC. Gaya Cakra Buana sungguh aduhai, kepalanya mendongak ke atas, leher terlihat seperti hampir patah alias nyeklek abis. Penonton pun terkagum-kagum melihat aksinya.

Juara 1-3 kacer Kelas Eksekutif
Juara 1-3 kacer Kelas Eksekutif.

Sayangnya Cakra Buana gagal mencetak hattrick, karena berada di peringkat kedua pada Kelas Bintang. Jawara di kelas ini adalah kacer Mr Tancap milik Om Irfan dari Tak Gendong BC Palembang.

Kelas Favorit dimenangi kacer Avatar kepunyaan Om Darul dari Rajawali SF Tanjung Batu. Kacer Mr Tancap berada di posisi kedua, sedangkan Cakra Buana menjadi juara ketiga.

Satu lagi peserta yang nyeri juara 1 adalah lovebird Angeline. Amunisi Mr Ricky (Tak Gendong BC) ini terbaik di Kelas Eksekutif dan Favorit. Volumenya memang tinggi, dengan ngekek panjang-panjang.

kelas lovebird full gantangan
Empat kelas lovebird selalu full gantangan.

Lovebird Angeline memang sudah kerap menjuarai lomba di Palembang. Kali ini Om Ricky ingin menjajalnya di luar Palembang, dan ternyata mampu menjuarai dua kelas sekaligus.

Lovebird Sania milik Om Hery B (Yon Armed 15) menggagalkan ambisi Angeline untuk menang hattrick. Sania menjuarai kelas Bintang, disusul Angeline dan lovebird Lolly milik Om Edi Dhinarris (The Papa’s Prabumulih).

Om Riky / Tak Gendong BC
Om Ricky / Tak Gendong BC (kiri) double winner di kelas lovebird.

Dalam latpres ini, panitia Raja BC memberikan hadiah dan trofi khusus kepada juara umum bird club. Ada dua tim yang bersaing ketat, yaitu Tak Gendong BC Palembang dan The Papa’s Prabumulih. Gelar juara umum BC akhirnya diraih Tak Gendong BC.

Tak Gendong BC Palembang juara umum BC.
Tak Gendong BC Palembang juara umum BC.

( GALERI GAMBAR LAINNYA BISA DILIHAT DI SINI )

Om Hendri mewakili seluruh kru panita Latpres  Raja BC dan juri-juri OIBC mengucapkan terimakasih kepada semua kicaumania yang menyempatkan hadir dan mengikuti lomba ini.

“Semoga prestasi yang diraih kali ini dapat lebih ditingkatkan pada even-even berikutnya. Mohon dimaafkan kalau masih banyak kekurangan dalam gelaran kali ini,” ujarnya. (Kontributor: Om Ariel Gothic)

Hasil Latpres Raja BC #2 Tanjung Raja (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.