Kacer Monster dan MB Si Pitung nyeri di Gaplek Perkasa Cup 2 Ponorogo

Ratusan kicaumania dari sejumlah daerah di wilayah Eks Karesidenan Madiun, plus kicaumania Wonogiri dan daerah lainnya di Solo Raya, membanjiri lapangan voli Desa Carat, Jalan RA Kartini, depan Mapolek Somoroto, Ponorogo, Minggu (13/9). Mereka terlihat antusias mengikuti lomba burung berkicau Gaplek Perkasa Cup 2.

Gaplek Perkasa Cup 2 Ponorogo - kelas anis merah
Suasana kelas anis merah dalam even Gaplek Perkasa Cup 2 Ponorogo, Minggu (13/9).

Menurut Mr Si B, pimpinan Gaplek Perkasa, even kali ini diikuti sekitar 700 peserta. Hadir antara lain Om Dino Lestari (Red Holic SF), Om Eko Perkasa, Om Gavin Brem (Madiun), serta Om Sinyo Air Club dan Om Ragil Medan yang sama-sama memperkuat Duta Madiun Bersatu.

Om Ragil Medan membawa kacer Monster, dan berhasil menjuarai dua dari tiga kelas yang dilombakan. Di Kelas Executive, Monster nangkring di posisi pertama. Juara 2 dan 3 diraih kacer Rencong besutan Om Edi BPR (Parang) dan MacLaren milik Om Agung (Singo Joyo BC).

Kacer Monster milik Om Ragil Medan
Kacer Monster milik Om Ragil Medan nyeri juara 1.

Monster juga terbaik di Kelas Bintang. Juara 2 kembali ditempati Rencong, diikuti Black Sanden milik Mr SPR (Tanlun BC). Black Sanden kemudian menjuarai Kelas Favorit, mengalahkan Werkudoro koleksi Om Agung (Duta Madiun Bersatu) dan Savana milik Om Dino Olive Squat (LBC).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Hasil nyeri juara 1 juga diraih murai batu Si Pitung. Gaco milik Om Heri Master Chick ini menyapubersih dua kelas yang dibuka panitia, yaitu Kelas Executive dan Bintang.

Dua kelas cendet dikuasai Anak Muda. Cendet orbitan Om Ivan Kita Jaya (Ponorogo) ini meraih juara 1 di Kelas Favorit, unggul atas Chikago milik Wheni dan Indigo kepunyaan Om Jhoni (Glembuk SF).

Sayangnya, ketika tampil di Kelas Bintang, cendet Anak Muda harus mengakui ketangguhan Sekring milik Om Jhoni Glembuk. Anak Muda di peringkat kedua, disusul Bajak Laut milik Om Agung Almaira (Pacitan).

Om Agung Almaira dan cendet Bajak Laut
Om Agung Almaira (kanan) bersama cendet Bajak Laut.

Om Dino Lestari yang lama absen karena sejumlah gaconya mabung, kali ini datang membawa dua ekor anis anis andalannya, The Leak dan Calon Arang. Keduanya sama-sama meraih juara kedua di kelas yang berbeda.

The Leak menjadi runner-up Kelas Favorit yang dimenangi Raja Ngeyel milik Om Budi Bogem (Nganjuk). Adapun Calon Arang juara kedua di Kelas Bintang. Kelas ini dijuarai Origi milik Om Topo (Kediri). Barong andalan Om Mundir (Wiro SF) dua kali harus puas di posisi ketiga.

Anis merah Calon Arang merupakan gaco gress milik Om Dino. Saat berlaga full goyang kanan-kiri, mirip wiper mobil. Begitu pula dengan The Leax.

Om Dino Lestari dan Red Holic SF
Om Dino Lestari bersama personel Red Holic SF.

Om Sinyo Air Club menurunkan pleci Bil Gembik dan Karebet. Bil Gembik turun di semua (tiga) kelas dan selalu moncer, dengan hasil juara 1, 3, dan 5. Adapun pleci Karebet menempati posisi 7 dan 10.

Tiga kelas pleci dikuasai Konco Urip. Gaco andalan Om Topan dari Duta OSP 3 ini menjuarai Kelas Sejati dan Eksebisi A, serta juara 2 Eksebisi B.

Sebagian besar peserta berencana menurunkan kembali jagoannya dalam even Ngebel Cup 2 di Tempat Wisata Ngebel Ponorogo, Minggu 27 September 2015. (agp)

Duta Ngebel Cup 2 Ponorogo
Duta Ngebel Cup 2 Ponorogo: Siap gelar even hari Minggu, 27 September 2015.
Duta Madiun Bersatu
Duta Madiun Bersatu, 8 November 2015.

Hasil Lomba Gaplek Perkasa Cup 2 (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.