Metode semprot agar kenari makin nancep

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Meski terbilang sederhana, metode semprot diyakini mampu membuat kenari makin nancep saat berlomba di lapangan.  Metode ini telah dibuktikan para kenarimania yang sebelumnya dipusingkan oleh tingkah jagoannya yang terlalu birahi.  Seperti apakah metode semprot tersebut? Mari kita simak ulasannya berikut ini.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

agar kenari tampil nagen
Kenari yang tampil nagen bisa memberi nilai lebih saat dilombakan.

Mempunyai burung kenari yang rajin berbunyi, tampil ngotot, dan nagen saat dilombakan tentu menjadi harapan para kenarimania, terutama yang aktif main di lapangan. Untuk itu, mereka berupaya dengan segala cara supaya jagoannya bisa tampil dengan beberapa kriteria tersebut.

Namun banyak pemain yang dibuat pusing karena kenarinya mengalami over birahi justru saat berlomba. Jika itu yang terjadi, tentu akan mengurangi penampilannya. Selain itu, burung pun menjadi banyak tingkah seperti nabrak-nabrak jeruji, kelabakan, atau ngetem di dasar sangkarnya.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Salah satu metode yang umum diterapkan para kenarimania adalah melakukan penyemprotan. Metode yang cukup sederhana ini ternyata mampu mengurangi atau bahkan mencegah burung bertingkah nakal sewaktu berlomba.

Dalam hal ini, ada dua metode semprot yang biasa digunakan untuk mengatasi permasalahan tersebut, yaitu:

1. Menyemprot tenggeran

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Menyemprot tenggeran bisa membantu mengatasi kenari yang sering bertingkah nakal, termasuk mencegah kondisi over birahi saat bertanding. Anda bisa memilih salah satu tenggeran yang paling sering digunakan kenari, atau boleh juga 2-3 tangkringan sekaligus.

Penyemprotan tenggeran sebaiknya dilakukan 10 menit sebelum kenari digantang. Berdasarkan pengalaman para pemain, kalau tenggerannya basah oleh air, burung akan tampil lebih nagen karena merasa lebih nyaman dengan kondisi tersebut.

2. Menyemprot alat kelamin burung / ven.

Metode lain yang juga lazim dilakukan adalah menyemprot bagian ven atau alat kelamin burung. Penyemprotan ini dilakukan untuk mengatur birahinya, sehingga kenari akan tampil lebih nancep karena kondisi birahinya cenderung stabil.

Itulah tips singkat membuat kenari makin nancep di lapangan. Namun sebelum metode ini diterapkan, ada baiknya Anda mencermati lebih dulu karakter kenari tersebut. Sebab sering pula terjadi kenari yang tak mau tampil nancep karena kondisinya memang kurang ngotot.

Untuk membuat kenari tampil ngotot, silakan buka kembali tipsnya dalam tautan di bawah ini:

Menyiapkan kenari lomba: Melatih mental dan suara panjang

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

Komentar ditutup.