Kenari Bagong koleksi Excellent BF juara di PKM Plembon

Selama ini nama Excellent BF Jogja di bawah pimpinan Om Aris Excellent identik dengan gaco-gaco di kelas lovebird. Namun dalam Latpres PKM di Pasar Plembon Klaten, Jumat (25/9), Excellent sukses mencuri satu gelar juara di kelas kenari.

Latpres PKM Plembon - kelas kenari
Kelas kenari selalu ramai di Klaten, termasuk dalam Latpres PKM Plembon, Jumat (25/9).

Om Aris datang bersama personel Excellent BF lainnya, termasuk putranya yang bernama Othy. Kali ini mereka tak hanya menurunkan amunisinya di kelas lovebird, seperti Yellow Lady, tetapi juga gaco di kelas lainnya seperti kenari Bagong dan Gurama, serta murai batu Abimanyu.

Penampilan lovebird Yellow Lady dalam Latpres PKM Plembon lumayan menawan. Lovebird orbitan Om Aris dan Othy ini meraih juara 4 Kelas Sejati. Murai batu Abimanyu milik Om Heri / Om Yulianto juga juara 4.

Yang menarik adalah penampilan kenari Bagong. Burung milik Angga Center Point yang memperkuat Excellent BF ini menjuarai Kelas Favorit.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

“Senang sekali bisa menjuarai kenari di Klaten. Meski levelnya hanya latpres, musuhnya berat-berat loh. Burung-burung terbaik di Klaten turun semua,” jelas Om Aris.

Para personel Excellent BF
Para personel Excellent BF moncer di kelas kenari, lovebird, dan murai batu.

Kenari Bagong mengungguli gaco yang lebih matang, yaitu Batosay milik Mbak Topang Topang (069 BF Klaten) yang harus puas di urutan kedua. Juara ketiga draih BB-1 orbitan Om Noor RS (Luwes BC) harus puas di urutan kedua dan ketiga.

BB-1 merupakan anakan dari Bumble Bee, kenari langganan juara milik Om Noor RS. Dalam even ini, Bumble Bee juga diturunkan, dan menjadi runner-up di Kelas Sejati. Kelas ini dimenangi kenari Kilat milik Om Welly / Nggi Nggi dari Alyn BF Klaten.

Om Noor RS Luwes BC
Om Noor RS: Kenari Bumble Bee dan anaknya (BB-1) moncer di PKM Plembon.
Om Nggi Nggi
Om Nggi Nggi memberi semangat kenari Kilat.

Kelas Kenari Kecil Sejati dijuarai Shoun the Ship milik H Fitri BKS yang dikawal Om Dhiko Gembul dan Om Angga (Jogja). Gaco ini unggul atas kenari Romeo milik Om Sigit Kapal (Delanggu) dan Gurama milik Om Aris / Om Indra (Excellent BF).

Om Dhiko Gembul
Om Dhiko Gembul sukses mengawal kenari Shoun the Ship.

Adapun Kelas Kenari Kecil Favorit dimenangi Livina. Jagoan milik Om Agung / Om Sukoco (Klaten) ini mengalahkan kenari Hercules milik Om Baladika (Hadapmana Team) dan Hipnotis kepunyaan Simbah (BJC).

Kenari memang digelar paling banyak, yaitu empat kelas.  Semuanya full peserta, dan sebagian besar merupakan kenari-kenari berkualitas.

Latpres PKM Plembon - kelas lovebird
Suasana lomba di kelas lovebird yang juga full gantangan.

Om Kelik Jenggot dan kawan-kawan dari Nareswari Team yang selama dikenal spesialis kenari, justru membawa pulang prestasi di kelas kacer dan cucak hijau. Kacer Billion koleksi Om Kelik meraih juara 1 Kelas Favorit, sedangkan cucak hijau Zombie juara 2 dan 4.

“Insya Allah kami akan mengadakan even reguler, Minggu 25 Oktober mendatang,” jelas Om Kelik yang didampingi Pm Yamto Vio dan kawan-kawan Nareswari.

Mr Suwadi masih terlalu tangguh di kelas pleci. Gaconya yang bernama Buroq meraih juara 1 dan 2, berbagi dengan pleci Dagangan milik Om Bagoes AE-AB yang turun bersama rombongan Om Dicko.  (Waca)

Mr SWD
Mr SWD makin tangguh di kelas pleci.
Latpres PKM Plembon
Seorang peserta kelas lovebird komplain, karena merasa gaconya tak terpantau.

Hasil Latpres PKM Plembon (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.