MB Pelor Mas, Monster, dan Transformers juara di Road to Polo Home Cup

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Sekitar 900 peserta mengikuti lomba burung berkicau Road to Polo Home Cup di RM Fatimah, Jl KH Abdullah bin Nuh, Bubulak, Bogor, Minggu (4/10). Even kemasan One Enterprise pimpinan Om Iwan Bogor, bekerjasama dengan BnR, ini terbilang sukses. Apalagi banyak sekali burung papan atas yang kerap menjuarai even nasional tampil di sini.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Lomba burung berkicau Road to Polo Home Cup Bogor
Lomba burung berkicau Road to Polo Home Cup di Bogor, Minggu (4/10), dipenuhi peserta.

Salah satunya adalah kehadiran murai batu Pelor Mas milik H Nendra / H Fitri BKS Samarinda. Salah satu murai terbaik nasional ini menjuarai kelas bergengsi Polo Home, sehingga berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp 10 juta.

Kelas ini full gantangan, sehingga panitia pun membuat daftar juara mulai dari peringkat 1 hingga 25. Juara kedua diraih murai batu MS koleksi H Sukarto (SKR Cicurug), disusul MB Sopojarwo besutan Mr Wandi dari Citeureup.

Murai batu Pelor Mas
Murai batu Pelor Mas juara di kelas bergengsi.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Murai batu Monster milik Om Robbie Ansel (Pejaten 45) kembali menunjukkan prestasinya. Monster menjuarai Kelas One Enteprise, mengungguli Wayang milik Om Sonny (TK 222) dan Brotowali orbitan Mr Jaya SF (Zamrud Bekasi).

Murai batu Monster
Penampilan murai batu Monster makin menawan.

Belakangan ini, Om Robbie makin sering meraih kemenangan. Sejak moncer di Piala Raja 2015 (6/9), melalui murai batu Monster dan Sutan Raja, hampir setiap pekan koleksi trofinya bertambah.

Dalam even Bumi Indah Cup di Tangerang (20/9), MB Badai miliknya meraih juara 1 dan 2. Badai juga meraih prestasi serupa dalam even Rajawali S3 BC di Tangerang Selatan (27/9). Kini dia meraih juara lagi, kali ini melalui aksi ciamik Monster.

Om Robbie Ansel
Om Robbie Ansel terus menuai kemenangan.

“Minggu (11/10) mendatang, Monster istirahat dulu. Gantian Badai dan Sutan Raja yang bakal saya turunkan dalam Kapolda Cup Lampung,” ujar Om Robbie.

Kelas Probio BnR dijuarai murai batu Transformers. Gaco milik Om Vicky GIA (Obama BC) ini unggul atas The Kill milik Den Agus (Garut) dan J922 milik Om Sonny (TK 222).

Kelas MB Ekor Hitam dimenangi Balotelli milik Om Bonni N (Mahesa Ratu SF). Balotelli memang kerap menjuarai kelas murai blacktail di Jabodetabek. Juara 2 dan 3 diraih Ononiha milik Om Tri dari Gading Serpong dan Black Shadow koleksi Chandrasa (U2 BC).

Murai batu Balotelli
Balotelli, langganan juara di kelas murai blacktail.

Koleksi lain H Fitri BKS yang moncer dalam even ini adalah kenari Suarez. Burung ini menjuarai Kelas Kenari Kecil Probio BnR, mengungguli Gladiator milik Om Tomi (TSBC Tangerang) dan Jordan orbitan anyar Om Bayu D’Bill (Pondok Gede). Ketiganya memang bersaing ketat.

Kenari Suarez milik H Fitri BKS
Kenari Suarez milik H Fitri BKS Samarinda.

Kelas Standar Bebas One Enterprise dimenangi kenari TC1 milik Om Andi Owen / Eka Jr (Owen SF). Burung ini bersaing ketat dengan Elvis Presley kepunyaan Om Yogi Naga Hitam yang berada di posisi kedua.

Elvis Presley kemudian menjuarai Kelas Standar Bebas Probio BnR. Juara 2 dan 3 diraih kenari Super Boy milik Om Casol (Duta Bintang Jagad Cup) dan Dzikir milik Om Fitri BKS.

Kenari Elvis Presley
Kenari Elvis Presley nyaris nyeri juara 1.

Om Yogi Naga Hitam meraih gelar keduanya di kelas kenari, melalui aksi Dewi Kecil yang menjuarai Kelas Kenari Kecil Fatimah. Dewi Kecil mengungguli Messi dan Kungfu Panda, keduanya amunisi Duta Bintang Jagad Cup.

Om Yogi Naga Hitam
Om Yogi Naga Hitam: Kenari Elvis dan Dewi Kecil juara 1.

Owen SF bukan hanya menang di kelas kenari. Tim ini juga menjuarai kelas cucak hijau, melalui aksi Green Star yang menjuarai Kelas One Enterprise. Leopard koleksi Mr Supri / Roni Tea (ASR Cijantung) di posisi kedua, diikuti Reog milik Om Nanang PLN yang memperkuat Duta Jaya Lestari Cup.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Cucak hijau Green Star milik Owen SF
Cucak hijau Green Star milik Owen SF
Cucak hijau Reog
Cucak hijau Reog bakal menjadi ancaman baru.

Green Star nyaris meraih double winner. Sayang, cucak hijau Bintang milik Om Kadafi (KDV Star Bird Farm) menggagalkannya. Bintang menjuarai Kelas Probio BnR, memaksa Green Star di posisi kedua dan Herkules milik H Aceng (Cahaya Baru SF) di urutan ketiga.

Justru cucak hijau Bintang yang akhirnya nyeri juara 1, setelah memenangi pula Kelas Fatimah. Juara kedua diraih Herkules, diikuti Bg Jaya milik Badboy dari Tangerang Star BC.

Burung lainnya yang nyeri juara 1 adalah pleci Hokky. Gaco milik Om Teguh (Walet SF) ini menjuarai Kelas A BnR, unggul atas Sinchan koleksi Mr Wandi (Citeureup) dan Ducati Monster orbitan Om Casol (Duta Bintang Jagad).

Om Teguh Walet dan Om Arifin
Om Teguh Walet (kanan) dan Om Arifin moncer bersama pleci Hokky.

Hokky juga terbaik di Kelas C Fatimah. Juara kedua dan ketiga ditempati pleci Kencana milik H Aseng (Bondongan) dan Golden, juga milik Om Teguh Walet.

Peluang hattrick gagal diraih pleci Hokky, lantaran menempati posisi kedua di Kelas B Fatimah. Hokky harus mengakui ketangguhan pleci Konyen milik Om Izoel dari KOC Cikereteg. Ducati Monster juara ketiga.

Empat kelas lovebird dipenuhi peserta, dan menyajikan persaingan seru terutama antara Acong milik Q-Tonk (Birahi Team), Azib koleksi Om Ipoel (Tikungan BC), dan Pokemon milik Om Syahrul dari ABF BC.

Lovebird Acong memenangi Kelas Probio A, disusul Brownis besutan Om Syahrul (ABF BC) dan Prabu milik Safa SR SF. Kelas Probio B dijuarai Azib. Posisi 2 dan 3 ditempati Pertiwi milik Om Alman (Sarang Burung Juara) dan Dewa Mabuk orbitan H Aris (Aa Aa BC).

Azib sukses meraih double winner, karena juga meraih juara di Kelas Fatimah. Pokemon dan Kocin di posisi kedua dan ketiga.  Pokemon pun kebagian gelar juara, setelah tampil terbaik di Kelas One Enterprise, mengungguli Dewa Mabuk dan Sukiyem milik Om Anang Bae (Batavia Team).

Dua kelas kacer dimenangi burung yang berbeda. Kacer Dewi Persik, andalan H Mansur (Raja Fauna SF), menjuarai Kelas Probio BnR. Kelas One Enterprise dimenangi kacer Jacky besutan Om Andre SAS (Duta Kambing Hitam Cup).

Om Opik
Om Opik (kanan) sukses mengawal kacer Jacky

Secara keseluruhan, even Road to Polo Home Cup berjalan lancar, dan berakhir tepat pukul 18.00. Acara ditutup dengan pembagian aneka doorprize menarik. (d’one)

Om Nanang PLN dan cucak hijau Reog
Om Nanang PLN (kanan) orbitkan cucak hijau Reog.
Om Bayu D'Bill dan kenari Jordan
Om Bayu D’Bill (kanan) bersama gaco anyar kenari Jordan.
Owen SF
Owen SF moncer bersama cucak hijau Green Star dan kenari TC1
Kru Fitri BKS
Kru Fitri BKS sukses mengawal MB Pelor Mas dan kenari Suarez.
Om Iwan Bogor
Om Iwan Bogor sukses menggelar Road to Polo Home Cup.

Hasil Road to Polo Home Cup (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.