Kenari Jongrang, LB Yuki, dan pleci Volume melejit di Prembun Fiesta Depok

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Minggu (11/10) kemarin termasuk hari padat lomba burung kicauan di wilayah Jabodetabek. Sedikitnya ada tujuh even yang digelar, termasuk Prembun Fiesta kemasan EP-24 Enterprise yang berlangsung di lapangan permanennya, Jl KH Usman No110 (Water Park Kolam Renang Ceria), Kukusan, Depok.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Kendati demikian, Prembun Fiesta tetap berlangsung ramai. Tiket yang terjual mencapai 400 lembar lebih. Even ini merupakan lomba ketiga yang digelar EP-24 Enterprise binaan Om Edy Prabowo dan Om B-Jo, tidak termasuk latber dan latpres rutin.

Beberapa kicaumania pendatang baru menikmati kemenangannya. Salah satunya adalah Om Andryan yang moncer bersama kenari Jongrang. Burung ini berhasil menjuarai Kelas Standar Kecil Ebod Vit, mengungguli kenari Goendala milik Om Baim Embib (BM Bomeng).

Kenari Jongrang
Kenari Jongrang melejit di Prembun Fiesta Depok.

Meski pemiliknya pendatang baru, Jongrang bukanlah jagoan baru. Burung ini awalnya milik Om Edo, dan sudah beberapa kali menang dalam latberan di EP-24 Enteprise.

Om Andryan dan Om Edo
Om Andryan (kiri) dan Om Edo (tengah), moncer bersama kenari Jongrang.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Goendala yang dikalahkan Jongrang kemudian menjuarai Kelas Kenari Kecil EP-24. Maharani milik Naya / G-Penk (Naya SF) dan Viper milik Om Yogi Naga Hitam berbagai gelar juara pada kelas standar umum.

Dalam even ini, dua burung meraih double winner, yaitu lovebird Yuki milik Om Kunik (Sofa SF) dan pleci Volume orbitan Naya / G-Penk (Naya SF). Yuki, langganan juara di Jabodetabek, memenangi Kelas Ebod Vit dan Prembun.

Lovebird Yuki
Lovebird Yuki double winner.

( lihat juga Tangkringan khusus bikin LB Yuki stabil di jalur juara )

Kelas EP-24 dijuarai lovebird El Queen kepunyaan Om Chandra dari Team Horre. Vina koleksi Om Oji (Depok) terbaik di Kelas Jatijajar, sedangkan Grand Max milik Om Andri (Depok) juara 1 di Kelas Ebod Joss.

Pleci Volume juga menjuarai dua kelas. Di Kelas Ebod Joss, Volume mengungguli Almarhum koleksi JS (Shit’s Depok) dan Dollar milik Dev Decoration Jakarta. Pleci Volume juga terbaik di Kelas Jatijajar, disusul Zombie yang juga milik Naya / G-Penk.

Murai batu dibuka tiga kelas, dengan persaingan cukup seru, sehingga tidak ada burung yang mampu meraih double winner apalagi hattrick.

Murai batu Al Fatih milik Om Ferdi (Lebakbulus) menjuarai Kelas EP-24. Raja Cobra kepunyaan Om Aad (Bintang Ciganjur) harus puas menjadi runner-up, diikuti Raja Lapas milik Om Mbink dari Salemba.

Murai batu Al Fatih
Murai batu Al Fatih terbaik di Kelas EP-24.
Om Ferdi. pemilik MB Al Fatih
Om Ferdi, pemilik murai batu Al Fatih.

Raja Cobra kembali menempati posisi kedua, saat berlaga di Kelas Ebod Vit. Posisi pertama ditempati Satria Putra Libas milik Om Teddy / Rudi (Leopard BC). Juara ketiga RD13 besutan Om Ipunk / Naya (Naya SF).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Murai batu Raja Cobra
Murai batu Raja Cobra dua kali juara 2.

Murai batu RD 13 sukses menjuarai kelas bergengsi Prembun. Juara 2 dan 3 diraih Montok milik H Alam (Jakarta) dan Bocah Edan koleksi Om Yogi Naga Hitam.

Om Aad dan MB Raja Cobra
Om Aad Ciganjur (kiri): Murai batu Raja Cobra stabil di jalur juara.

Dua kelas kacer juga berlangsung sengit. Nakula Sadewa orbitan Om Yogi / Om Komar (Naga Hitam) menjuarai Kelas EP-24. Di Kelas Ebod, burung ini harus puas di posisi ketiga di bawah RM Somplak milik Om Duta / Dhella (Genk Benk Squad) dan Don Juan kepunyaan Mr Aris / AK dari Bekasi. (d’one)

Om Duta, pemilik kacer RM Somplak
Om Duta (kanan), pemilik kacer RM Somplak.
Om Edy Prabowo, owner EP 24 Enterprise
Om Edy Prabowo, owner EP-24 Enterprise.

Hasil Lomba Prembun Fiesta, Depok (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.