Launching PPK-2 Klaten: Jet Tempur II menang di dua kelas isian

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

PPK-2 Papburi Klaten akhirnya resmi beraktivitas, ditandai dengan menggelar kontes kenari bertajuk Launching PPK-2 Klaten di kantor Dinas Pertanian Kabupaten Klaten, Minggu (11/10).

Suasana kontes kenari Launching PPK-2 Klaten
Suasana kontes kenari Launching PPK-2 Klaten, Minggu (11/10).

Dengan demikian, Papburi Klaten memiliki tiga kelompok yang rutin menggelar latpres serta kontes, yaitu PPK-1 Parikesit, PPK-2 Klaten, dan PPK-3 Jakapodang.

Selain itu masih ada lagi PPK Korwil Solo, dan rencananya akan dibuka korwil baru di sejumlah kota. Papburi Klaten sendiri rutin mengadakan latpres dan kontes di Gergunung.

“Dibandingkan dengan PPK-1, PPK-3, maupun Papburi Klaten, kami memang agak terlambat. Namun ya tidak apa-apa, wong siapnya memang baru sekarang. Itupun masih ada pembenahan di sana-sini. Harap maklum kalau masih ada sejumlah kekurangan, namanya juga kontes perdana,” ujar Om Heru Kuntadi, ketua pelaksana kontes.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Kontes kenari di PPK-2 kali ini agak berbeda dari kontes-kontes di lingkungan Papburi Klaten. Soalnya tim juri tidak empat orang, melainkan ditambah dua lagi menjadi enam.

“Ini hasil kesepakatan rapat tiga hari sebelumnya. Kita perlu menambah dua orang untuk membantu empat juri, sehingga hasilnya bisa lebih teliti,” ujar Ketua Papburi Klaten, Om Heri Dua Dewi.

Ketua Heru Kuntadi dan Heri Dua Dewi
Ketua Pelaksana Heru Kuntadi (kiri) dan Ketua Papburi Klaten Heri Dua Dewi.

Dalam launching ini, pertarungan di sejumlah kelas berlangsung cukup seru. Dominasi hanya terjadi pada dua kelas isian, yang semuanya dijuarai kenari Jet Tempur II milik Om Daniel SP (Jogja).

Jet Tempur II menjuarai Kelas Isian Ring Papburi. Juara kedua juga diraih gaco milik Om Daniel, yaitu Jet Tempur I. Kenari Musisi orbitan Om Andi Gombloh (Duta PPK-1) menempati posisi ketiga.

Kelas Isian juga dimenangi Jet Tempur II. Juara kedua lagi-lagi diraih jagoan koleksi Om Daniel, yaitu  Jericho. Kenari Thor, langganan juara milik Om Bekti dari Selikoer BF Jogja, kali ini harus puas meraih juara ketiga.

PPK-2 Klaten sengaja membuka dua kelas isian, dengan tujuan ingin mengangkat kembali kenari isian agar para breeder makin bersemangat dalam memaster anakan kenari hasil ternaknya.

Kelas utama Standar A dimenangi kenari Messi milik Om Nur Alim (PPK Korwil Solo). Peringkat kedua ditempati kenari Ilusi milik Nareswari. Dalam kontes PPK-3 Jakapodang, Messi juga sukses menjuarai kelas utama.

Kenari Messi
Kenari Messi kembali menjuarai kelas utama.

Kelas Standar B dijuarai kenari Suro milik The King (Klaten). Suro mengalahkan Surya koleksi Gallery Canary Klaten, yang dalam even di PPK-3 Jakapodang meraih juara 1 Standar B.

Om Roni Dewa Dewi dan kawan-kawan dari Duta PPK-1 Parikesit merajai Kelas Ring Papburi Klaten. Posisi tiga besar ditempat gaco-gaco andalan mereka, yaitu kenari Pecut milik Raja Margaraja, Liberti besutan Om Andi, dan Comet andalan Om Udin Nareswari.

Kenari Pecut
Kenari Pecut terbaik di Kelas Ring Papburi Klaten.

PPK-1 Parikesit bakal mengadakan kontes kenari di Balai Desa Dompyongan, Kecamatan Jogonalan, Klaten, Minggu 25 Oktober 2015. “Kami mengundang rekan-rekan kenarimania di Blok Tengah untuk bisa menghadiri acara tersebut,” kata Om Roni.

Duta PPK-1 Parikesit
Om Roni (2 dari kiri) dan rekan-rekan Duta PPK-1 Parikesit siap gelar even 25 Oktober 2015.

Selain moncer bersama kenari Messi, Om Nur Alim juga memenangi Kelas Kalitan melalui aksi ciamik kenari Kenzhin. Posisi kedua ditempati WB Jr milik Om Agung Wirobrajan (Jogja).

Om Heru Kuntadi, mewakili seluruh panitia dan juri, mengucapkan terimakasih atas kehadiran rekan-rekan kenarimania. “Sekali lagi, mohon maaf kalau masih banyak kekurangannya,” tuturnya. (Waca)

Hasil Launching PPK-2 Klaten (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

Komentar ditutup.