Sufi BF Jakarta: Pasangan induk murai batu siap ternak dibanderol Rp 10 juta

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Bagi sobat kicaumania yang ingin beternak murai batu tanpa harus melalui proses penjodohan, Sufi Bird Farm (BF) Jakarta bisa menjadi salah satu solusinya. Pasalnya penangkaran murai batu yang dikelola Om Suudi ini menyediakan pasangan induk murai batu siap ternak (sudah jodoh).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Harga yang dibanderol bervariasi, tergantung kualitas induknya, namun berkisar antara Rp 10 juta hingga Rp 12 juta per pasangan. Ada juga pasangan induk murai batu, di mana induk betina sudah bertelur.

breeding murai batu Sufi BF
Om Suudi di depan kandang ternak Sufi BF yang menerapkan model terbuka.

“Untuk induk betina yang sudah bertelur, harganya limabelas juta per pasang. Boleh juga jebol kandang, sehingga bisa membawa pulang pasangan induk plus anakannya. Harga jebol kandang di sini mulai dari duapuluh hingga duapuluh lima juta rupiah,” jelas Om Suudi yang akrab disapa Bang Uud.

Selain pasangan induk, Sufi BF juga menyediakan trotolan murai batu umur dua  bulan, dengan harga Rp 3,5 juta hingga Rp 4 juta per ekor.

breeding murai batu Sufi BF
Pasangan induk murai batu siap produksi.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

 

breeding murai batu Sufi BF
Trotolan murai batu umur 2 bulan siap dipasarkan.

Bang Uud sudah empat tahun lebih menekuni penangkaran murai batu. Jenis murai batu yang diternaknya bervariasi mulai dari murai batu medan, murai batu nias, hingga murai batu blorok.

Selain itu, dia juga beternak lovebird model kandang koloni. Namun hasil ternak lovebird masih digunakan sendiri, terutama untuk memaster murai batu.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

breeding murai batu Sufi BF
Induk murai batu blorok koleksi Sufi BF.

Saat ini ada 13 pasangan induk di penangkarannya. Dalam sebulan bisa memanen sedikitnya 20 ekor anakan. Produknya diminati kalangan pemain dan penggemar rumahan. Bahkan beberapa murai batu hasil ternaknya moncer di lapangan.

breeding murai batu Sufi BF
Om Suudi, owner breeding murai batu Sufi BF.

Pembelinya sangat beragam. Sebagian besar para kicaumania di Jabodetabek, tetapi tak sedikit pula yang berasal dari Jateng, Jatim, bahkan luar Jawa.

Saat ini trotolan murai batu produksi Sufi BF sedang laris-manis, sehingga sistem indent (pesan dulu) terpaksa diberlakukan. “Ini saja sudah dipesan orang,” tutur Bang Uud sambil menunjuk beberapa trotolan di kandang terpisah. (d’one)

breeding murai batu Sufi BF
Silakan mampir ke kandang ternak Sufi BF di Pancoran, Kalibata, Jaksel.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.