Duta Anniversary GBA borong juara di Purwamenggala Ceria IV Banjarnegara

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Duta Anniversary GBA memborong gelar juara dalam lomba burung berkicau Purwamenggala Ceria IV di Pasar Ikan Purwonegoro, Banjarnegara. Amunisi mereka yang meraih juara pertama adalah murai batu AKDP (double winner), lovebird Doraemon, dan cucak jenggot Cross. Empat burung lainnya juara kedua.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Purwamenggala Ceria IV - kelas murai batu
Purwamenggala Ceria IV: Suasana kelas murai batu tertib tanpa teriak.

Kontes yang digelar Bojongkoneng Bird Community (BC) pada hari Rabu (21/10) itu berjalan lancar, dan mampu menggaet para peserta dari Banjarnegara, Wonosobo, Purbalingga, Purwokerto, serta Sampang (Cilacap).

Ketua Bojongkoneng BC, Om Widi Rusmono, merasa gembira melihat antusias para kicaumania dalam even ini. “Terimakasih kepada para kicaumania atas kehadirannya, juga kepada Om Deki yang memberi dukungan penuh terhadap gelaran ini,” tuturnya.

Om Widi Rusmono dan Om Deki
Om Widi Rusmono (kiri) bersama Om Deki.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Bojongkoneng BC baru terbentuk tujuh bulan lalu, dan rutin menggelar latber setiap Rabu pukul 14.00. Sebulan sekali diadakan Latber Ceria (semacam latpres). Kehadiran Bojongkoneng BC diharapkan dapat meramaikan dunia hobi burung kicauan di Purwonegoro dan sekitarnya.

Dalam kontes ini, Duta Anniversary GBA menurunkan kekuatan penuh, terdiri atas kicaumania lintas-EO dan kota, misalnya Om Beni BNS, Om Alwi Yonski, Bang Han’s WBC, Om Oko, Om Bayu, dan Om Eli EJW.

Om Beni BNS menurunkan lovebird Doraemon yang nyaris saja meraih double winner. Burung ini menjuarai Kelas Karangplak, meski di Kelas Bojongkoneng harus puas di posisi kedua di bawah LB Badai milik Om Susilo Jatmiko (WS Team). “Lovebird Doraemon habis saya cabut dari kandang breeding. Alhamdulillah langsung prestasi,” kata Om Beni BNS.

Duta Anniversary GBA yang akan menggelar lomba burung berkicau 1st Anniversary GBA di Surya Yudha Park Banjarnegara, 13 Desember 2015, juga berjaya di kelas cucak jenggot melalui aksi Cross.

Cross, langganan juara besutan Om Alwi Yonski, mengungguli cucak jenggot Konspirasi milik Om Eli EJW (Pakkar Karangkobar) yang juga memperkuat Duta Anniversary GBA. Juara 3 cucak jenggot kakek milik Om Harizah (Mandiraja).

Om Beni BNS dan Om Alwi
Om Beni BNS (tengah) dan Om Alwi (2 dari kiri) moncer bersama LB Doraemon dan CJ Cross.

Om Eli EJW bahkan sukses menyabet dua gelar juara pertama melalui murai batu AKDP. Dua kali burung ini mengungguli murai batu Bon Jovi milik Mr Jaya (Purbalingga), yaitu di Kelas Bojongkoneng dan Kelas Karangplak.

“Prestasi ini merupakan awal yang baik. Semoga ke depan AKDP mampu terus eksis di papan atas,” kata Om Eli yang diamini Om Oko dan Om Bayu.

Duta Anniversary GBA Banjarnegara
Dari kanan, Om Eli, Om Bayu, dan Om Oko: MB AKDP nyeri, CJ Konspirasi juara 1.

Dua kelas kacer dimenangi burung yang berbeda. Om Nanda (Purbalingga) datang membawa kacer GNR dan tampil sebagai juara 1 Kelas Bojongkoneng. Posisi kedua ditempati kacer Basudewa milik Bang Han’s WBC Wanadadi yang memperkuat Duta Anniversary GBA.

Kelas Karangplak dijuarai kacer Rocky kepunyaan Om Abrizi (Duta BFB). Basudewa kembali harus puas di urutan kedua, diikuti kacer Ronggolawe milik Om Denis (Badamita).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Bang Han's WBC
Bang Han’s WBC (kiri): Kacer Basudewa dua kali juara 2.

Rombongan WS Team Blambangan Banjarnegara yang biasanya mengandalkan murai batu Cheerleader, kali ini mencoba turun di kelas lovebird dan berhasil menjuarai Kelas Bojongkoneng. Ya, dialah LB Badai milik Om Susilo yang mengungguli Doraemon.

WS Team Banjarnegara dan lovebird Badai
WS Team Banjarnegara: Lovebird Badai terbaik di Kelas Bojongkoneng.

Om Helmi dari Garuda Team Sampang Cilacap menjuarai tiga kelas pleci, melalui gaco tangguhnya yang bernama Mamah Ting-2. Pleci Chiba orbitan Mr Kris dari Kumis Lele SF Klampok Banjarnegara tiga kali di urutan kedua.

Mr Kris (Kumis Lele SF) dan pleci Chiba
Mr Kris (Kumis Lele SF): Pleci Chiba tiga kali runner-up.

Om Edi Widianto (Juragan Martabak Fitriyah) memang belum berhasil mengantarkan gaconya ke tangga juara. Namun dia beruntung memperoleh doorprize sangkar lovebird sumbangan Om Hendra Simon dari Winda Shop Blambangan. (Bimbim)

doorprize sangkar lovebird
Om Edi tengah) mendapat sangkar lovebird dari Om Simon Winda Shop (kanan).
Panitia Bojongkoneng BC
Panitia Bojongkoneng BC: Latber rutin setiap Rabu pukul 14.00.

Hasil Purwamenggala Ceria IV Banjarnegara (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.